Bab.129: Dibutakan oleh Hati; Brokat Abadi Ditempa Dengan Darah Bagian 2
"Yang Mulia Qi Ying? Yang Mulia? Apakah kamu mendengarkan aku?"
Xie Lian mengulurkan tangannya dan melambaikannya di depan wajah Quan Yi Zhen. Quan Yi Zhen sendiri sepertinya sejak tadi tampak hanya melamun dan dia baru mendapatkan jiwa dan kesadarannya kembali. "Oh."
Tampaknya sejak tadi dia tidak mendengarkan apa yang dikatakan Xie Lian. Xie Lian tidak dalam posisi untuk berbicara banyak, jadi dia malah berkata, "Dengan demikian misi ini sangat mendesak, dan kita harus menemukan jubah brokat itu secepatnya. Bentuk aslinya adalah ... "
Quan Yi Zhen menyela, "Karung goni tanpa lengan, tanpa kepala, dan seperti jubah berlumuran darah."
Xie Lian tersenyum, "Jadi kamu tahu. Aku pikir kamu tidak membaca gulungan itu. Tapi, karena jubah ini adalah benda jahat, sangat ajaib dengan ribuan bentuk. Ada jutaan pakaian di dunia ini, jadi untuk mencari satu jubah seperti itu tidak ada bedanya dengan mencari sebuah jarum di lautan. "
"Oh." Quan Yi Zhen berkata, "Lalu apa yang harus kita lakukan?"
Xie Lian menjelaskan, "Monster dan iblis yang memegang jubah itu biasanya akan berubah menjadi seorang pedagang untuk memikat mangsanya, dan memohon kepada orang-orang untuk membeli atau menukarkan pakaian yang lama dengan yang baru di jalanan yang ramai. Tapi cara sudah itu dilakukan berabad-abad yang lalu, jadi jika ada yang melakukan metode ini di waktu sekarang, tidak lebih banyak, itu akan tampak aneh. Tapi, kebiasaan dan cara mereka melakukan sesuatu tidak akan berubah dengan mudah begitu cepat. Dalam hal apa pun, sebaiknya kita bergegas untuk pergi ke kota dan melihat apakah kita dapat mengetahui informasi seperti itu."
Mengenai benda seperti itu, para iblis akan lebih tertarik denganya daripada manusia. Informasi bawah tanah dari dunia hantu akan jauh lebih cepat tersebar daripada di dunia fana, yang berarti, meminta bantuan Hua Cheng secara langsung pasti akan menyelamatkan masalah yang dikhawatirkan akan timbul lebih besar. Namun, saat itu belum terlalu lama ketika Xie Lian mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak boleh bertemu satu sama lain untuk saat ini, dan tidak akan terlihat baik jika dia kembali pada kata-katanya sendiri hanya karena dia membutuhkan sesuatu. Selain itu, Brokat Abadi yang baru saja dicuri, dan pencuri itu mungkin tidak berani begitu cepat membawanya keluar dan membahayakan keamanannya sendiri. Quan Yi Zhen mengangguk, bangkit berdiri, dan mengikutinya beberapa langkah. Xie Lian memperhatikan bahwa Lang Ying juga mengikutinya sehingga dia mengatakan kepadanya, "Kamu tinggal di sini."
Lang Ying menggelengkan kepalanya. Sebelum Xie Lian bisa mengatakan lagi, tiba-tiba terdengar suara gedebuk! dibelakang dia. Dan Quan Yi Zhen pingsan lagi untuk kedua kalinya hari itu.
Xie Lian berbalik, "Apakah kamu baik-baik saja?"
Warna ungu itu tampak melayang lagi ke wajah Quan Yi Zhen, dan sesaat kemudian, dia tidak mampu menahannya lagi, dia akhirnya berbalik, berjongkok di lantai, dan "WAAH" memuntahkan apa yang dimakannya sebelumnya di seluruh lantai Kuil PuQi.
"..."
Setelah memuntahkan isi perutnya, Quan Yi Zhen berguling, wajahnya menghadap ke atas, dan jiwanya seolah-olah pergi keluar dari mulutnya.
"Qi Ying ... apakah kamu masih bisa berjalan?" Xie Lian bertanya dengan hati-hati.
Quan Yi Zhen yang saat itu berbaring seperti mayat di lantai merentangkan seluruh anggota tubuhnya, "Aku pikir. Aku tidak bisa. "