Bab 62: Mutiara Merah yang Hilang; Mata Merah yang dipenuhi Keinginan
Bagian IIIDi depan mereka tampak berdiri empat hingga lima murid pelatihan berjubah putih, masing-masing dari mereka membawa sebuah keranjang di tangan, tampaknya mereka datang ketempat itu untuk memetik buah. Namun saat ini mereka tidak tampak berkumpul di bawah pohon buah apa pun, melainkan tampak berkumpul dengan beberapa orang yang lain. Bahkan dari jauh, dengan kemampuan pendengaran yang mereka berdua miliki, mereka masih bisa dengan jelas mendengar hal-hal yang menjadi pertengkaran kerumunan murid disana. Salah satu pria muda berkata, "Tidak heran sepertinya ada lebih sedikit buah di hutan akhir-akhir ini, jadi itu karena ada seseorang yang berjongkok dan mencuri semua buah itu."
Sebuah suara lembut menjawab, "Buah yang ditanam di Gunung TaiCang dapat dipetik oleh siapa saja yang merupakan murid di paviliun, jadi bagaimana mungkin semua ini disebut mencuri? Selain itu, ada ratusan dan ribuan pohon buah di sini. Tidak mungkin buahnya berkurang hanya karena aku mengambilnya."
Suara itu milik Mu Qing, dan dari sudut lengan pemuda itu yang bisa dilihat dari kerumunan disana, sepertinya dia sudah melepas kostum iblis hitam dan sudah berganti kembali ke pakaian latihan biasa. Salah satu murid pelatihan disana bertanya, "Tentu saja jika kamu yang mengambilnya sendiri, buahnya tidak akan berkurang, tetapi kamu tidak mungkin hanya mengambilnya untuk dirimu sendiri, bukan? Kamu menyelinapkan buah-buah itu menuruni gunung untuk orang lain. Memanfaatkan manfaat yang terkandung di dalamnya, betapa tak tahu malu."
Xie Lian segera memahami situasinya. Murid pelatihan yang tidak tahan dengan sikap Mu Qing mengganggunya lagi.
Mu Qing berasal dari keluarga miskin; ibunya yang tinggal di kaki gunung di kota menjalani kehidupan yang sulit. Di masa lalu dia hanya bisa menghasilkan uang dengan menjahit di satu tempat ke tempat yang lain, tetapi setelah kondisi matanya memburuk dia tidak bisa lagi melakukan pekerjaan itu, dan hanya bisa menunggu Mu Qing untuk membawa pulang uang yang dia dapatkan dari menjalankan tugas di gunung. Kadang-kadang Mu Qing akan mengambil beberapa buah segar dari Gunung TaiCang dan meminta ibunya untuk mencoba buah itu, dan itu bukanlah masalah besar karena tidak ada peraturan yang melarangnya melakukan semua itu. Meskipun demikian, ketika masalah ini dibicarakan dengan begitu lantang seperti itu, tentu saja masih terdengar begitu buruk. Memunculkan dan membicarakan semua masalah ini seperti ini bahkan lebih terdengar begitu hina dan memalukan.
Suara Mu Qing terdengar begitu dingin, "Zhu-ShiXiong, kita biasanya jarang berbicara, tetapi kamu terus menggangguku lagi dan lagi. Kemarin juga kamu tidak membiarkanku lewat untuk memasuki Paviliun SiXiang untuk menyampaikan pesan. Pernahkah aku mengganggu dan menyinggungmu?"
Pemuda bernama Zhu itu memang adalah seorang murid pelatihan yang menjaga pintu Paviliun SiXiang, dan ketika dia mendengar masalah yang terjadi dari hari sebelumnya kembali dibicarakan Mu Qing, kemarahannya tampak berkobar, "Kaulah yang tidak cukup sadar untuk melakukan pekerjaanmu dan hampir merusak acara, jadi mengapa kamu menyalahkanku? Kaulah yang harus menyalahkan dirimu sendiri karena sudah bertindak begitu rahasia, membuat orang lain berpikir bahwa kamu tidak cukup baik. Jika kamu mengatakan apa yang sudah kamu lakukan, tidak akan terjadi apa-apa. Berkat kamu, Yang Mulia hampir mengacaukan semuanya, dan aku dimarahi oleh Kepala Pendeta!" Dia melemparkan keranjang miliknya ke tanah saat dia menggenggam kerah pakaian Mu Qing, memberi isyarat agar semua orang menyerang pemuda itu. Xie Lian tidak bisa lagi hanya berdiri dan menonton dan berteriak, "Berhenti!"
Ketika peserta pelatihan mendengar suaranya, mereka semua terkejut, memalingkan kepala dan memanggilnya, "Yang Mulia!"
Xie Lian dan Feng Xin mendekat, dan pada saat itu Zhu-ShiXiong sudah meraih bahu Mu Qing dan mendorongnya ke sebuah batang pohon, perkelahian belum dimulai. Jika mereka benar-benar mulai berkelahi, bahkan jika itu adalah satu melawan dua puluh, Mu Qing akan menang, tetapi, jika dia ingin tetap tinggal di Royal Holy Pavilion, maka dia tidak boleh mengangkat tinjunya.