Bab 54: Di dalam Sarang Kanibal; Raja Iblis Menghadapi Pejabat Surgawi Bagian I
Xie Lian menoleh untuk melihat patung berlutut yang tampak menyedihkan itu dan berkata, "Qi Rong benar tentang satu hal. Aku benar-benar penuh kegagalan."
"Jangan percaya pada kata-kata sampah yang tidak berguna seperti dia," Hua Cheng berkata dengan lembut, "Selain pandai untuk tidak bisa mati dan melarikan diri, dia tidak punya hal lain untuk bisa dirinya banggakan. Dia bahkan tidak bisa naik untuk menjadi Iblis dengan golongan 'Tertinggi/Bencana' setelah delapan ratus tahun. Bahkan memukulnya hanya akan membuat tangan siapapun kotor."
Bibir Xie Lian tersentak ke atas, berpikir bukankah dia juga sama? Hanya pandai untuk tidak bisa mati dan melarikan diri, bahkan setelah delapan ratus tahun, dia sendiri hanya mendapatkan sejauh ini, yang bukanlah apa-apa.
Pada awalnya ketika dia melihat Lang Qian Qiu sebagai dewa bela diri dari timur, peringkatnya adalah pejabat tinggi surgawi, tetapi dia masih mempertahankan karakter lamanya, masih seseorang yang terus terang, masih tetap tertidur dalam pertemuan yang membosankan, dia merasa agak terhibur. Namun, mulai sekarang, siapa yang tahu bagaimana dia akan berubah? Dia mengejar Qi Rong; begitu selesai, bagaimana dia nantinya akan mengakhiri segala sesuatunya dengan Xie Lian?
Xie Lian berdiri, dan perlahan berjalan ke arah patung itu. Dia berdiri di depan kepala patung itu; wajah itu memang persis sama dengan wajahnya, hanya saja diukir dengan ekspresi sedih, wajahnya berlinangan air mata, tampak mengerut dan sangat jelek. Setelah menatapnya sejenak, Xie Lian menghela napas dan meletakkan tangannya di atas kepala patung itu, dan memberikan sebuah pukulan yang kuat.
Ketika dia melepaskan tangannya, dua celah panjang naik ke pipi patung itu, dan segera setelah itu, wajah yang menangis itu pecah. Patung itu runtuh dan hancur menjadi bebatuan kecil, berserakan ke tanah, tidak pernah bisa dipulihkan kembali.
Ketika Xie Lian kembali berbalik, ekspresinya yang biasanya lembut dan damai kini tampak kembali di wajahnya. Dia menggosok dahinya dan berkata, "Sarang Qi Rong ini mungkin masih memiliki banyak manusia yang disembunyikan disini, biarkan aku pergi untuk mencari mereka dan kemudian membebaskan mereka."
Hua Cheng juga berdiri, "Ayo pergi."
Selama keributan sebelumnya berlangsung, semua iblis lentera hijau kecil di dalam sarang Qi Rong ini telah melarikan diri, dan mereka yang tidak melarikan diri tampak bersembunyi di dalam bayang-bayang, takut untuk keluar. Keduanya mencari di mana-mana, menangkap sepasang iblis kecil yang malang di jalan dan memaksa mereka untuk memimpin pencarian mereka, dan kemudian mereka menemukan banyak gua yang digunakan untuk 'menyimpan makanan segar'. Menghitung secara kasar, jumlah orang yang ditangkap Qi Rong untuk konsumsi sebenarnya tidak kurang dari tiga ratus; mereka adalah penduduk desa terdekat atau wisatawan.
Kedua sel penjara itu tidak terkunci saat mereka berkeliaran, kemudian mereka mulai melepaskan semua tahanan itu. Dengan tugas-tugas yang ada, Xie Lian mampu kembali mengubah fokus dan ketenangannya. Sekarang semua manusia itu bebas, dia juga memiliki waktu untuk mengobrol dengan Hua Cheng, jadi dia kemudian merenungkan kata-katanya dan kemudian bertanya, "Ngomong-ngomong, San Lang, aku ingin bertanya padamu tentang sesuatu."