Bab 189 (3) : Iblis Putih Berhati Dingin; Kata-Kata Hangat yang Mengacaukan Putra Mahkota
🔸
"Menyingkir." Xie Lian berkata dengan dingin.
Api hantu itu tidak bergerak.
"Mengapa kamu menghalangi jalanku?" Xie Lian menuntut.
Api hantu itu tidak menjawab, dan beberapa api hantu kecil lainnya terus mengulangi kata-kata "Jangan pergi ke sana" tanpa henti. Xie Lian sama sekali tidak ingin repot dengan hal-hal itu, dan dia mengulurkan tangan untuk menyingkirkan api-api hantu disana.
Dia tidak menghancurkan roh api hantu itu; Ia hanya menggunakan tangannya untuk menghancurkan formasi api hantu yang menghalanginya, gerakannya begitu halus seperti melambaikan segerombolan kunang-kunang atau sekawanan ikan mas.
Xie Lian berjalan dengan cepat, ranting-ranting layu dan dedaunan patah berderak di bawah langkahnya.
Namun ketika dia melihat ke belakang, beberapa api hantu yang sebelumnya disingkirkannya juga dengan cepat menyusulnya, tampak seperti siap untuk membentuk dinding lain. Xie Lian memperingatkan, "Jangan ikuti aku."
Bola api hantu paling terang dan terpanas itu terbang di bagian paling depan, tidak menghiraukan kata-katanya, dan Xie Lian mengangkat tangannya seperti dia akan menyerang lagi, memperingatkan dengan keras, "Terus ikuti aku dan aku mungkin akan menghancurkan rohmu!"
Dengan ancaman seperti ini, banyak dari api hantu menjadi takut, berkibar dan mundur. Namun, api hantu yang tampak seperti pemimpin itu hanya berhenti sejenak di tengah udara sebelum terus melayang di belakangnya menjaga jarak tidak lebih dari lima kaki jauhnya, membuat Xie Lian berpikir bahwa api hantu itu seolah-olah mengatakan kepadanya, "Tidak masalah jika kamu ingin menghancurkanku" , atau mungkin, ia tahu bahwa Xie Lian tidak akan benar-benar menghancurkannya.
Kemarahan yang tak dapat dijelaskan tiba-tiba memenuhi benak Xie Lian.
Di masa lalu, jika dia berteriak, pelayan kecil mana yang berani melanjutkan pelecehan mereka?
Mereka akan menghilang dalam sekejap dengan ekor di antara kaki mereka. Sekarang, orang-orang tidak hanya menginjaknya sesuka mereka, bahkan bola api 🔥 hantu kecil ini tidak mematuhinya, mengambil ancamannya tanpa alasan apa pun.
Mata Xie Lian memerah karena marah dan dia bergumam, "... Bahkan hantu kecil sepertimu bersikap seperti ini ... kalian semua seperti ini ... semua orang memang seperti ini!"
Agak lucu memang untuk merasa begitu marah oleh hal sekecil itu, namun pada saat ini, Xie Lian benar-benar dipenuhi dengan kemarahan yang sangat dalam. Tanpa diduga, setelah dia menggumamkan kata-kata itu, bola api 🔥 hantu itu tampaknya telah memahami jika dia marah dan sedih, dan bola itu berhenti di udara, tidak lagi bergerak maju. Memimpin ratusan api hantu kecil disana untuk mundur perlahan.
Tidak lama kemudian, mereka menghilang sepenuhnya ke dalam kegelapan malam.
Xie Lian menghela napas, berbalik dan melanjutkan perjalanannya.
Setelah sekitar tujuh hingga delapan ratus kaki, sudut-sudut atap sebuah bangunan samar-samar muncul di dalam kabut di depannya, bangunan itu tampak seperti sebuah kuil tua di pegunungan yang dalam. Ketika Xie Lian berjalan mendekat dan mencoba melihatnya lebih dekat, matanya sedikit melebar.
Bangunan itu adalah ... Kuil Pangeran Mahkota.
Tentu saja, itu adalah Kuil Pangeran Mahkota yang hancur. Semua isi di dalamnya tentu sudah dijarah oleh orang-orang tak bertanggungjawab, cat dinding bangunan mulai mengelupas dan terjatuh ke tanah, pecah menjadi dua. Xie Lian berhenti di depan pintu masuk kuil sejenak, lalu dia mengangkat kakinya, melewati sepotong plakat bangunan yang rusak dan berjalan memasuki kuil. Patung ilahi yang umumnya berada di aula besar juga sudah lama hilang, mungkin hancur atau terbakar, atau dibuang ke laut. Altar itu kosong dan sunyi, hanya menyisakan pangkal patung yang terbakar. Di kedua sisi, "Tubuh di Jurang, Hati di Surga" tampak sudah dipotong sekitar tiga puluh kali, seperti seorang wanita cantik yang wajahnya terpotong oleh pisau, tidak lagi cantik, hanya menyisakan wujud biadab yang mengerikan.