Bab 77: Xian Le Dalam Kekacauan;
Putra Mahkota Kembali ke Alam Fana
Bagi para korban bencana yang dipindahkan seperti para pengungsi dari Yong An, untuk berperang melawan tentara kekaisaran adalah pertempuran yang tidak mungkin dan hanya akan membawa kekalahan, mereka berpikir terlalu berlebihan atas kekuatan yang mereka miliki sendiri.
Namun, mereka yang terpojok sering kali memiliki keberanian untuk menghancurkan tubuh seseorang dan menggigit lebih banyak daripada yang bisa mereka gigit. Setelah satu kerusuhan itu, ratusan ribu pengungsi Yong An akhirnya meninggalkan gerbang kota, mundur agak jauh, dan berpindah tempat untuk membangun kamp sementara mereka yang lain.
Akan tetapi, mereka tidak mau pergi. Mereka mungkin akan mati di jalan jika terus berjalan, dan jika mereka pun tetap berada disana juga akan membawa kematian, jadi apa bedanya? Dengan menggunakan jatah makanan dan air yang didistribusikan Raja sebelumnya, ditambah dengan mengunyah kulit kayu, tumbuh-tumbuhan liar, akar tanaman, hewan dan serangga, dan terus membangun kedengkian dan kebencian di atas semua itu, para pengungsi itu memiliki kemauan yang gigih untuk terus bertahan hidup, dan dengan keras kepala tetap bertahan dalam kondisi mereka saat ini. Setelah beberapa hari, mereka berhasil mengumpulkan ribuan orang, semuanya membawa cangkul, garu, batu, cabang pohon, dan kembali untuk memulai kerusuhan yang lain.
Meskipun bentrokan dan kerusuhan ini berakhir berantakan, mereka mengalami kekalahan total dengan lebih dari setengah pasukan pengungsi itu dengan jumlah beberapa ribu tewas, semua itu tidak membuahkan hasil sama sekali. Lang Ying menyerbu menara kastil dan kembali mengangkut beberapa kantong besar gandum dan senjata. Mungkin ada beberapa korban dalam kondisi serius yang timbul dari kerusuhan itu, tapi semua itu semakin memicu keinginan untuk bertarung sampai mati di antara orang-orang dari pengungsi disana.
Sifat mereka sangat mirip dengan bandit. Mereka menyerang sekali, dua kali, tiga kali. Para prajurit Xian Le segera menemukan bahwa kemampuan para 'bandit' itu dengan cepat meningkat.
Para perusuh dari pengungsi Yong An yang tidak berpengalaman pada awalnya secara bertahap mulai terbiasa dengan hal-hal semacam itu, dan setiap kali mereka melakukan penyerangan, mereka lebih sulit ditangani daripada mereka yang berpengalaman dari terakhir kali, dan mereka yang bisa kembali ke kamp dalam keadaan hidup terus meningkat dengan setiap upaya kerusuhan yang mereka lakukan. Ada juga gelombang tak berujung dari pengungsi baru yang bergabung, secara signifikan meningkatkan ukuran kelompok itu. Cara terbaik menangani 'bandit' itu menjadi topik terpanas untuk diperdebatkan di dalam Kerajaan Xian Le, dan setelah lima hingga enam serangan gerilya konyol seperti itu terjadi, Xie Lian tidak bisa lagi duduk diam di tembok pembatas untuk hanya menonton.
Dia belum melapor ke Surga dalam waktu yang lama, tapi kali ini ketika dia tiba di Pengadilan Surgawi, dia langsung berlari ke Aula Bela Diri Besar tanpa sepatah kata pun. Ketika dia masuk, Jun Wu tengah duduk di singgasananya, dan sejumlah pejabat surgawi membungkuk untuk menerima perintahnya, mereka sepertinya sedang membahas masalah penting. Di masa lalu, Xie Lian akan memilih hari yang berbeda untuk berkunjung, tetapi sekarang, dia tidak bisa menunggu, dan dia kemudian masuk dengan terang-terangan, membuka mulutnya untuk berbicara tanpa jeda, "Tuanku, aku akan kembali ke dunia fana."