Sreeekkk sreeekkk
"Rayhan, bangun. Mandi dulu yuk, terus ke kantin nyari makan" ucapku pada Rayhan sambil membuka gorden kamar inap mamah. Lalu aku menghampiri mamah.
"Mah, gimana sekarang? Udah mendingan?" tanyaku pada mamah.
"Udah lumayan mendingan Ra" jawab mamah sambil tersenyum.
Ceklekk
"Permisi, sarapan dan obatnya bu" ucap suster yang mengantarkan sarapan dan obat untuk mamah.
"Terimakasih sus" ucapku pada suster dengan senyuman dan dibalas dengan anggukan kepala serta senyuman juga.
"Dimakan ya bu, di minum juga obatnya. Saya keluar dulu yaa" ucap suster itu pada mamah.
"Iya sus, terimakasih" jawab mamah.
Setelah suster itu keluar ruangan, aku pun menyuapi sarapan untuk mamah. Bubur ala rumah sakit yang katanya hambar tidak ada rasanya. Lalu menyiapkan obat yang akan diminum oleh mamah.
"Mah.. Mamah kenapa? Gimana sekarang keadaannya? Ko bisa gini?" tiba-tiba papa masuk lalu menanyai mamah dengan pertanyaan yang bertubi-tubi. Khawatir dengan keadaan mamah. Aku pun beranjak dari kursi ku supaya papa bisa bergantian duduk disebelah mamah.
"Ga apa-apa pah. Mamah cuma kecapean aja" jawab mamah dengan senyumnya.
"Kecapean gimana mah? Kita kan ada pembantu dirumah. Pasti mamah banyak pikiran ya? Hayoo ngaku" tanya papa pada mamah sambil mengusap punggung tangan mamah. Mamah yang ditanya langsung menundukkan kepala. Tanda ucapan papa benar.
"Ya ampun mah. Mikirin apa sih sampe drop gini? Rayhan mana?" tanya papa sambil menatap sekeliling kamar.
"Rayhan beli makan pah di kantin rumah sakit" jawabku
"Kamu udah makan Ra? Kamu boleh makan dulu. Biar papa yang gantian jaga mamah" titah papa padaku.
"Ngga usah pah, nanti aja. Papa makan dan istirahat aja dulu. Pulang dari perjalanan jauh, cape. Ga apa-apa aku jagain mamah disini" ucapku sambil tersenyum.
"Ngga apa-apa. Papa ga cape. Cuma itu, tolong. Belikan papa air mineral. Papa haus" ucap papa padaku.
"Oh iya, aku beliin dulu ya pah. Sebentar" ucapku lalu bergegas ke kantin rumah sakit. Diperjalanan ke kantin, aku berpapasan dengan Rayhan. Rayhan membawa 2 nasi bungkus beserta 2 air mineral.
"Yang.. Mau kemana? Ini aku udah bawa nasi ama air. Maaf ya lama, kamu laper yaa? Sampe nyusul aku segala" ucap Rayhan sambil nyengir.
"PD banget. Aku ga nyari kamu. Aku mau beli air mineral buat papa. Papa udah dateng. Kamu duluan aja" ucapku pada Rayhan. Memang, suamiku itu tingkat PD nya sangat-sangat berlebihan sekali. Akupun heran, kenapa aku bisa jatuh cinta padanya.
"Oh, kirain nyari aku. Hehe.. Yauda aku duluan yaa" ucap Rayhan dengan wajah malu nya. Aku bergegas ke kantin rumah sakit.
Ceklekk
"Assalamualaikum" ucap Rayhan seraya membuka pintu kamar inap. Disana sudah ada papa.
"Waalaikumsalam" jawab papa sambil menengok ke arah suara itu berasal.
"Pah, dari kapan nyampenya?" tanya Rayhan
"Baru tadi nyampe, pas papa nyuruh istrimu beliin papa air" jawab papa. Dan aku hanya mengganggukan kepala.
Ceklekk
"Pa, ini air nya" ucapku seraya memberikan air mineral itu pada papa.
"Terimakasih Ra. Yaudah, kamu makan dulu sama Rayhan. Kalian boleh pulang. Istirahat. Biar papa yang jaga mamah" titah papa padaku.
"Tapi pa, papa kan cape baru pulang. Biar papa aja sama Rayhan yang pulang. Aku disini aja nunggu mamah" ucapku
"Udah ga apa-apa. Kalian pulang aja. Rayhan, ajak istrimu pulang, kasian kalian cape nunggu mamah semalaman disini" ucap papa pada Rayhan.
"Sayang, makasih yaa kalian udah nunggu mamah disini. Kalian turutin kata papa aja ya, pulang. Biar gantian papa yang jaga mamah" ucap mamah menimpali.
"Yauda, Rayhan sama Ara pulang dulu ya pa, mah. Nanti kalau ada apa-apa langsung telpon Rayhan atau Ara" ucap Rayhan.
"Mah, pa. Ara pulang ya. Nanti sore abis Rayhan pulang kerja, aku kesini lagi ya" ucapku pada mamah sambil mengusap punggung tangan mamah.
Mamah mengangguk dan mengedipkan matanya.
"Iya sayang. Terimakasi yaa. Hati-hati di jalan. Rayhan, jangan ngebut-ngebut bawa mobilnya. Jaga nihh mantu kesayangan mamah" ucap mamah padaku dan Rayhan."Siap 45 mamah ratu" ucap Rayhan sambil sikap hormat dan nyengir.
"Yauda, kita pulang ya mah, pa. Assalamualaikum" ucapku sambil mencium tangan mamah dan papa.
🍁🍁🍁
Alhamdulillah..
Part ini lumayan banyak yaa🤭
terimakasih yang masih setia baca ceritaku.
Jangan lupa tinggalkan jejak🤗Selamat membaca😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Imam Impian
RandomAllah punya rencana disetiap kehidupan manusia. Jodoh, maut, rezeki. Semua telah Allah atur sedemikian rupa. Dan saat Allah mempertemukan aku denganmu. Aku yakin, Allah telah merencanakan ini semua dengan sangat indah. ~Nadira Putri Ayuni