Bab 21 - Penyebab sakitnya mamah

56 0 0
                                    

"Mah, sebenernya apa yg mamah pikirin? Sampe sakit kaya gini. Kan papa selalu cukupin kebutuhan mamah, mamah ngga kurang apapun. Kasih sayang udah papa kasih sepenuhnya. Walau kadang papa suka pergi2 ke luar kota karna urusan kerjaan. Eummm.. Jangan-jangan, mamah kangen yaaa sama papa sampe sakit gini? Hayoh ngaku?" ucap papa pada mamah panjang x lebar sambil menggoda mamah yang sedang terbaring dikasur rumah sakit.
"Ih, papa apa-apaan sih. GR banget papa. Udah kaya anak muda aja. Samanya tuhh ama anaknya, suka ke-GR-an." jawab mamah sambil senyum-senyum. Tak dapat dipungkiri, mamah senang melihat papa merayunya. Memang, keluarga Rayhan sangat akur, rukun, damai. Yaaa tapi, terkadang ada masalah juga. Mereka ga selalu rukun seperti itu.

"Emangnya mamah mikirin apa?" tanya papa lagi sambil wajahnya di dekatkan ke wajah mamah.
"Sebelum mamah dibawa kesini, mamah tuh kerumah bu Tanti, tau kan papa? Istrinya pak Handoko" ucap mamah, papa yang mendengarkan hanya mengangguk-anggukan kepalanya sambil tetap fokus pada cerita mamah.
"Pas lagi kumpul, lagi ngobrol-ngobrol, tiba-tiba bu Tanti nanya ke mamah, kapan katanya punya cucu. Emang ga ngiri katanya, liat bu Ineke cucunya udah 2. Mamah 1 pun belum punya. Mamah ngga jawab, mamah senyumin aja. Ngga nanggepin lagi ceritanya. Karena acara selesai, mamah langsung pulang. Mamah kepikiran, kapan ya pah kita punya cucu?" lanjut mamah bercerita pada papa. Papa hanya tersenyum sambil mengusap punggung tangan mamah.

"Mah, anak itu kan titipan Allah, mungkin Rayhan dan Ara juga pengen punya anak. Mungkin juga mereka udah usaha, berdoa juga. Dan mungkin juga, allah belum mempercayai mereka untuk menanggung tanggung jawab sebagai ayah dan ibu. Lagian mereka masih muda mah, masih pada kuliah. Tahun depan baru pada lulus. Mungkin mereka punya target sendiri. Kita sebagai orangtua hanya bisa mendoakan dan men-support mereka berdua. Kita ga bisa nge-buru-buru-in mereka untuk punya anak. Mamah ngerti kan maksud papa?" ucap papa pada mamah panjang lebar. Sambil tersenyum dan mengusap rambut mamah dengan lembut.

"Iya pa, mamah ngerti. Maaf ya pa, mamah egois. Mamah malah kaya jadi nyakitin diri sendiri ya pa? cuma gara-gara omongan bu Tanti, mamah jadi masuk rumah sakit dan di opnime gini" jawab mamah penuh penyesalan.

"Ga apa-apa istriku yang cantik. Papa ngerti ko perasaan mamah. Terkadang, kita ga perlu terlalu mendengarkan apa kata orang. Toh yang jalanin kehidupan kita itu kan kita sendiri. Mereka ga tau jatuh bangunnya kita biar bisa sampe seperti ini. Mereka cuma tau pas kita berhasil. Udah ya, mamah ga usah mikirin kata-kata mereka lagi. Kita harus dukung anak kita terus. Apapun yang terjadi. Ya mahh?" ucap papa sambil memberi nasehat pada mamah.

"Iya pa, maafin mamah ya pa" jawab mamah dengan wajah penuh penyesalan.

"Yauda, mamah mau apa? Biar papa ambilin. Ini ada apel, anggur, jeruk, pir, mang..." ... "Mamah mau papa aja" ucapan papa terpotong dan langsung di samber sama mamah. Mamah yang sadar dengan apa yang dia omongin, langsung tertunduk malu sambil tersenyum. Pipinya bersemu kemerah-merahan. Persis Ara kalau sedang menahan malu.

"mmuuaachh... Mamah udah bisa ngerayu yaa sekarang? Di ajarin siapa?" tanya papa sambil mencium kening mamah.
"Ih papa, kan papa selalu nyontohin mamah. Jadi mamah ketularan papa deh" ucap mamah sambil mengusap keningnya dan tersenyum.

🍃🍃🍃

Alhamdulillah ceritanya up lagiii😁

Tunggu terus cerita ini up yaa temen2..
Terimakasih yang selalu stay sama cerita aku🤗

Selamat membaca🤗

Imam Impian Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang