Part 57

2.3K 343 16
                                    

Sementara Luffy terus mengejar Chopper, aku hanya memperhatikan mereka. Tiba-tiba saja Dalton jatuh berlutut.

"Apa kau baik-baik saja, Dalton-san?" Ucap Vivi.

"Ya, aku baik-baik saja. Hanya kelelahan saja. Hanya istirahat sebentar pasti akan sembuh." Ucap Dalton.

"Hei, kalian!" Ucap Dokter Kureha yang muncul tiba-tiba.

"Dokter Kureha?!" Ucap beberapa penduduk yang terkejut.

"Apa kalian bahagia, bocah-bocah?! Bawa yang terluka kedalam." Ucap Dokter Kureha.

"Ah, kau itu...kuso baba waktu itu!" Ucap Zoro.

Dokter Kureha pun memukul kepala Zoro yang membuat kepalanya benjol.

"Siapapun yang terluka bawa kedalam!" Ucap Dokter Kureha.

"H-Ha'i!"

"Jangan hanya diam saja! Apa kalian ingin bernasib seperti bocah ini?" Ucap Dokter Kureha.

Sementara mereka semua masuk kedalam. Aku memilih tetap diluar bersama dengan Zoro yang kedinginan dan Usopp yang sibuk membuat boneka salju.

"Apa kau sungguh tidak kedinginan?" Ucap Zoro.

"Tentu saja." Ucapku dengan santai.

"Apa kau ini monster? Bagaimana kau bisa tahan tidak menggunakan jaket di udara sedingin ini?" Ucap Zoro.

"Ya, mungkin aku memang monster." Ucapku sambil tersenyum menyeringai. "Tapi bukankah kau juga sama denganku?"

"Entahlah, mungkin kau benar." Ucap Zoro juga sambil tersenyum menyeringai.

'Padahal dulu dia mengatakan aku lemah dan hanya akan menjadi beban, tapi sekarang dia mengatakan aku monster. Kita memang tidak boleh menilai seseorang hanya dari penampilan.' Pikirku.

Tak terasa, waktu berlalu begitu cepat dan hari sudah malam.

"Hei, rusa! Ayo kita menjadi teman bajak laut bersama!" Ucap Luffy.

"Hei Luffy, menyerah sajalah. Meski sudah susah payah mencari, dia tetap tak mau keluar." Ucap Usopp.

"Dia tak mau menjadi bajak laut." Ucap Zoro.

"Itu tidak benar, aku akan mengajaknya!" Ucap Luffy.

"Sudah kubilang, kau saja yang egois!" Ucap Zoro garang.

"Percuma saja Zoro, dia tidak akan mendengarkan siapapun." Ucapku.

"Rusa! Keluarlah, rusa!" Ucap Luffy.

Chopper lalu muncul di depan kami.

"Hei, ayo kita menjadi teman bajak laut bersama, ya?" Ucap Luffy.

"Tak bisa." Ucap Chopper.

"Jangan bilang nggak bisa, dong! Pasti menyenangkan!" Ucap Luffy.

"Tidak, kau itu yang nggak ngerti!" Ucap Usopp.

"Habisnya...habisnya aku ini rusa! Aku punya cakar dan juga tanduk! Bahkan hidungku biru!" Ucap Chopper. "Aku memang ingin menjadi bajak laut, tapi...aku ini bukan manusia! Aku ini monster! Aku takkan bisa menjadi teman kalian, jadi...jadi aku ingin berterimakasih. Aku senang mendapat ajakan dari kalian. Terima kasih sudah mengajakku. Aku akan tetap tinggal disini, tapi...suatu hari ini jika kalian menginginkanku..."

"Urusai! Ikko!" Ucap Luffy.

Chopper lalu menangis, sedangkan aku hanya tersenyum.

"Harusnya kau itu tak berkata 'urusai' saat mau mengajak orang lain." Ucap Zoro berkomentar.

"Itulah kapten kita. Dia punya caranya sendiri." Ucapku.

One Piece WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang