Haechan berjalan pelan menyusuri koridor sekolahannya. Suasananya gak ada yang beda sama hari-hari kemarin. Tetap sama. Ya iyalah! Bangunan sekolahnya mana bisa dipindah.
Ngaco!
Eh, tapi ada satu hal yang bikin beda. Tatapan orang-orang ke Haechan. Dah lah! Haechan bodo amat sama yang gituan. Emang manusia itu denger kabar jelek dikit aja langsung digunjing bukannya dibenerin.
"Mau ke mana lo?"
Tiba-tiba kayak jalangkong Renjun nongol dari belakang pundak Haechan. Sambil geplak pundak Haechan keras lagi. Buat Haechan langsung dengus gak suka.
"Ke perpus." Jawab Haechan jutek.
"Cih, ngadi-ngadi aja."
"Sirik bilang bos!"
Denger kalimat paling ngeselin dari mulut Haechan. Sebenarnya Renjun sebel tingkat akut, tapi gak nutupin rasa senengnya juga. Soalnya Haechan keliatan lebih idup aja kalau sampai mulut merconnya kumat lagi.
"Hilih, ngapain ke perpus?"
Haechan berhenti terus natep Renjun sengit. "Mau cari duit. Lo kira sendiri anjing!" Jangan kira, itu bibir Haechan udah monyong lima senti sampai air liurnya ngenai muka Renjun yang langsung padam.
"HAECHAN!!!"
"Hehe, dahlah Jun gue duluan. Lo mending ngerjain peer gambar gue! Bay Jun!"
Haechan minggat dari hadapan Renjun dengan tampang cengengesan. Dia sadar diri entar kalau Renjun ngamuk yang ada badan Haechan malah rontok. Kecil-kecil gitu jangan sangka, kekuatannya kayak Naruto.
Mata Haechan memicing. Gila! Ada sejarah apa sama perpustakaan yang tiba-tiba ramai gini. Mana penghuninya manusia-manusia kalem semua.
"Haechan, tumben ke sini. Ada perlu apa?"
Bu Joy natep heran sama murid didiknya satu ini. Ya heran aja masa Haechan masuk ke perpustakaan. Gak lagi kena guna-guna kan?
Haechan nyengir, "Mau jadi anak baik buk. Jangan suuzon mulu dong buk, nanti gak nikah-nikah loh."
Jelas aja Bu Joy langsung melotot, "Kamu ini! Kalau mau bikin ribut keluar aja ya!"
"Ish, ibuk mah. Enggak suer deh."
"Terserah kamu." Terus Bu Joy kembali sibuk sama absensi data hadir perpustakaan.
Sebenarnya tuh Haechan ada perlu sama seseorang. Makanya dia larinya ke perpustakaan. Kalau gak mah ngapain ke sini.
Haechan udah muter-muter rak cari seseorang. Tapi ini orangnya yang gak ada di perpustakaan apa perpustakaannya yang seluas kebon jambu punya pak rt.
Yakin deh Haechan capek banget. Mau tanya tapi kok gengsi. Lagi enak-enakan sandaran disalah satu rak buku gitu tiba-tiba ada yang nyenggol pundaknya.
Ini gak tau motif disengaja atau emang gak disengaja. Orang jelas-jelas Haechan anteng gitu, terus jalan lenggangnya lebar-lebar kayak mau masuk neraka. Masih aja ada yang nubruk pundak Haechan.
Tau gak! Badan Haechan itu sekarang sensitive banget, kena gores dikit aja ngilunya pol dan ini, gila sih. Yang nabrak tuh Guanlin.
Badan bongsor kayak gitu gak ngaca banget.
Sebenarnya kalau gak ada masalah apa-apa sama Guanlin Haechan gak bakal kepancing emosi.
"Mau lo apa?!"
Badan pendek Haechan yang dibandingin sama Guanlin gak buat dia insecure bos.
"Ups, sorry."
"Lo sengaja kan nabrak gue? Ngaku aja jing!"
"Kalau iya kenapa? Mau menjarain gue?"
"Iya. Sekalian gue mau musnahin manusia kayak lo!"
Guanlin terkekeh sinis mandang Haechan.
"Hidup lo makin lama makin aneh aja ya. Gak nyangka gue. Sama Haechan yang dulu dikenal banyak orang karena prestasi di bidang non akademik. Ternyata punya masa kelam yang bikin orang pen jauh-jauh sama lo."
"Maksud lo apa?" Wajah Haechan udah membara pengen nonjok orang di depannya ini sumpah.
"Lo tanya gue. Oke, santai bakal gue jawab. Dulu lo punya gangguan jiwa kan-"
Buk!
Hmm, Haechan udah gak nahan diri buat gak nonjok muka Guanlin ini. Pipi Guanlin sampe merah gitu. Dan buat Guanlin balik nonjok Haechan kenceng di bagian pipi juga.
Gambarannya mereka sekarang lagi adu kekuatan deh. Kayak sumo. Haechan nendang laki Guanlin sampe bunyi klek. Dan gak sampai situ aja mereka sampai hantam-hantaman di lantai.
"Bangsat!" Guanlin ngumpat waktu kakinya ngilu banget dengan gak ada hati kaki Guanlin yang satunya nendang dada Haechan kenceng.
Bruk..
Haechan kesungkur. Rintihan kecil keluar dari bibir Haechan. Dada Haechan rasanya panas banget.
"LO GILA?!!?!"
Seungmin datang dengan wajah merah padam diikuti sama Bu Joy yang udah siap-siap meledak. Banyak pasang mata yang liat mereka dengan tampang takut-takut gak mau nolong.
Kalau aja tadi gak ada yang bilang kalau mereka lagi berantem. Mungkin keduanya udah sekarat.
"Kalian ini. Guanlin! Haechan! Selalu aja buat ulah!"
Guanlin masih bertampang dendam kesumat sama Haechan. Anak bongsor itu gak ada sopan santunnya tiba-tiba berlalu pergi gitu aja sambil kepincang-pincang.
"GUANLIN!" Bu Joy marah. Tapi tetep berusaha sabar banget.
Sedangkan Seungmin kini bantuin Haechan yang kesakitan. Bener kata Renjun. Haechan itu cupu. Buktinya Haechan gak bisa mengendalikan rasa paniknya karena gak bisa napas.
Haechan kenapa lo cupu banget.
|
Gat tau ih, aku gak bisa buat cover😭🙏🏻
Berharap banget kalian baca gak mandang covernya hisk😭🙏🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
fake feeling ; haechan ✓
Fanfiction[don't forget to follow brillantemine] ─ haechan and his universe have been lost. ⚠️ post about : mentalillness, depression, blood, traumatic, self injury. END © brillantemine 2020 #1 in mentalillnes #1 in 00l