gengsi

14.5K 1.9K 124
                                    

Udah hampir semalaman Haechan ngeluh pusing sama mual. Kapok dia sok-soan mau bunuh diri pake acara minum obat tidur banyak-banyak.

Haechan nyesel banget. Apalagi ditambah sama omelan papa yang gak henti-hentinya.

Dokter Wendy udah kasih obat penangkal mual. Tapi Haechan malah jadi demam. Papa gak tega liat anaknya yang kayak orang mau sekarat.

"Minum obat dulu ya," papa nyodorin obat demam ke mulut Haechan tapi ditolak secara mentah-mentah.

Papa rasanya mau meledak!

Haechan itu ngeselin banget. Kalau sakit udah gak mikirin apa-apa dia lupa segalanya dan cuma ngeluh rasa sakitnya doang. Tipe anak yang rempong.

Liat aja dari tadi Haechan ngambek sama papa. Tapi sekarang papa mau pulang buat ganti baju aja ditahan.

"Jangan pergi.." Haechan udah mewek kayak bocah ingusan lagi main game pou.

"Gak pergi, papa di sini sama Haechan."

Renjun temannya kalau sampai tahu pasti udah mau muntah berlian aja. Renjun bakal berubah jadi sinting dan bakar rumah sampai liat Haechan yang berubah jadi soft.

Papa gak bereaksi apa-apa. Wajahnya tetap aja santuy. Haechan jadi ngerasa papa gak lagi gak khawatir sama dirinya yang lagi sakit.

Padahal dalam hati papa bingung gimana caranya Haechan berhenti ngeluh sakit.

Emang segala apapun itu gak ketebak. Semua orang punya caranya masing-masing buat peduli tapi terkadang kitanya saja yang salah mengartikan. Terlalu egois dan terlalu harus menunjukan yang terbaik.

Haechan salah-satunya sudah termakan dengan perilaku papanya. Haechan sayang papa dan papa pun juga sayang Haechan. Tapi keduanya terlalu gengsi untuk lebih menunjukan kepeduliannya.

Haechan tertidur terlalu nyenyak walaupun masih mengigau karena demam. Tapi anak itu bisa tidur sampai pagi.

Dan pagi menjelang siang ini Haechan baru bangun. Dia kaget dong liat papa yang tiduran di sofa dan keliatan capek banget. Apalagi papa masih pake kemeja kantor.

Haechan jadi gak enak. Pasti tadi malam dia juga merepotkan. Entah kesurupan apa Haechan bangun dari tidur terus bawa selimut dengan hati-hati dan menyelimuti papa.

Tapi Haechan kaget bener waktu pintu ruang rawatnya dibuka cepat sama Doy. Papa jadi menggeliat dan kebangun.

Mereka bertiga terdiam. Doy mengangkat kedua alisnya heran.

"Kenapa liatin kakak kayak gitu?" Doy acuh terus ngehampiri mereka berdua.

Haechan rasanya mau garuk-garuk aspal aja saking malunya.

"Kenapa udah bangun?" Papa nanya ke Haechan.

Otak Haechan jadi waras lagi. Dia langsung geret tiang infus dan balik ke kasurnya. Mengabaikan pertanyaan papa.

Papa sebenarnya gemes sama Haechan terus dia bangkit menghampiri Haechan dan gerakan yang gak disangka-sangka terjadi.

Papa ngelus kepala Haechan lembut macam anak anjing. Haechan speeches.

"Papa pulang, sama kak Doy dulu."

Haechan ngangguk ragu.

Papa keluar ruang rawat tapi terhenti sama ucapan Haechan yang gagap.

"Eumm, hati-hati pa."

Papa cuma ngangguk seadanya lalu pergi.

Sepi gilaaaaaaa!

Rasanya Haechan mau jempalikan. Haechan celingak-celinguk cari benda serba berguna.

"Cari apa?" Doy nanya.

fake feeling ; haechan ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang