full sun

25.2K 2.8K 244
                                    

Haechan itu susah banget kalau dibilangin. Ada aja alasannya yang ini lah itu lah, pokoknya serba ngeles. Makanya semua sering ngatain Haechan ngeselin.

Tapi Haechan gak peduli, bukannya keras kepala. Dia cuma gak suka kalau dikekang. Pagi-pagi suasana rumahnya aja udah runyam.

"HAECHAN!" Papa teriak kenceng sambil banting sendok di tangannya.

"Haechan udah gede pa, Haechan gak mau diantar supir."

"Haechan nurut sama papa!"

Sarapan kali ini gak berjalan lancar. Tahulah siapa penyebabnya. Itu cuma berawal dari Haechan yang gak mau diantar pake supir ke sekolah.

"Haechan harus nurut apalagi. Haechan udah nurut semua maunya papa, tapi biarin Haechan pake mobil Haechan sendiri."

Haechan bicara udah kayak perang politik, menggebu-gebu. Doyoung kakak pertamanya acuh aja sama pertengkaran si bungsu dan ayahnya. Udah terlalu biasa denger.

"Kamu selalu melanggar perintah papa. Sekali aja banggain papa kayak kakak-kakak kamu itu!"

Semua diam. Ini yang paling Haechan gak suka. Air muka Haechan berubah derastis. Buat Doyoung sama Jeffrey jadi gak enak hati sama Haechan.

Haechan sakit hati. Jelas banget. Tapi dia gak bisa berkutik, kalau mau ngelawan papa lagi nanti dia bakal dicap sebagai anak durhaka. Dikutuk jadi stone gimana?

Papa menghela napas. Jadi single parent itu ternyata susah banget. Harus ngurusin anaknya sendiri. Apalagi yang diurusi macam Haechan, beda sama dua kakaknya yang udah pada besar dan mandiri.

Haechan ini tipe anak yang baru keluar dari rahim lima menit lalu. Rewel terus bawaanya. Gak bisa diem.

Haechan nunduk dalam meredam emosi yang kapan aja bisa meluap, kalau kayak gini dia bisa apa. Tadi malam Haechan udah kena tampar masa sekarang mau kena lagi.

Pipinya emang sakit dan panas banget. Tapi hatinya jauh lebih sakit. Jeffrey megang pundak Haechan lembut.

"Bareng aku aja ke sekolahnya."

"Gak mau!"

Jeffrey muter bola mata malas, "yaudah, sana sekolah diantar sama pak supir."

Haechan dengus. Dia bangun dari duduk dan pergi dari rumah begitu aja. Gak pamitan. Moodnya jelek.

Haechan harus rela pergi ke sekolah diantar jemput sama supir. Itu keputusan papa.

Bosen banget di dalam mobil. Biasanya Haechan udah belagak songong naik mobilnya. Tapi sekarang Haechan harus rela ke sekolah keluar dari mobil lewat pintu penumpang.

"Ecan wasap ma bro—HAH!!! Woelah lo ngapain gak bawa mobil sendiri?" Renjun dateng di waktu yang sama langsung berkomentar liat Haechan yang datang sama supir.

"Ah, gak usah dibahas buat jantung gue anjlok."

Haechan nyelonong pergi ninggalin Renjun yang cengo. Ada apa dengan Haechan? Mari kita tanya pada Dora.

"JAMET!!!" Haechan teriak kenceng ke Jaemin yang sok sibuk baca mading.

"Nama gue Jaemin buriq."

Haechan memicing, okey Jaemin yang buriq lalu acuh terus ikut-ikutan liat mading.

Haechan going futsal!

Haechan keselek.

Dia gak salah baca kan?!

Barusan di papan pengumuman namanya terdaftar sebagai anggota tim futsal inti. Haechan emang sengaja mencalonkan diri, gak peduli dia yang udah hampir lulusan.

DAN SEKARANG HAECHAN KETERIMA!!!

"GUE MASUK KLEP BRO!!!"

Kuping Jaemin rasanya mau lepas. Renjun gak peduli dia milih sok sibuk sama puisi adek kelas yang ditempel di mading.

Jeno yang lagi dateng aja langsung mlipir minggir masuk kelas orang. Gak! Gak deh, cukup kalau dia harus disandingin sama Haechan yang lagi konslet.

Demi apapun Haechan seneng setengah jiwa raga serta rohani. Keahlian Haechan cuma ada di suara sama ngerebutin bola. Ya, makanya gitu sering dikatai buriq.

Full sun bro!!! Matahari panas jadilah dia kebakar.

Lagi seneng-seneng gitu tiba-tiba handphone Haechan bunyi.

Daddy
Pulang sekolah jangan lupa ada les!

|

Ecan zeyeng. Sayang BANGET sama Haechan byee!!!

fake feeling ; haechan ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang