Haechan menghembuskan napas sebal. Hari ini dia udah diperbolehkan pulang. Tapi kepulangannya gak disambut sama siap-siapa.
Papa berjalan di depannya. Gak nengok sedikit pun. Padahal Haechan masih lemes banget buat jalan.
"Dasar tua bangke!"
Haechan mendesis waktu masuk rumah. Tapi jangan salah papa denger ya. Tubuh Haechan seketika berhenti waktu papa balik badan.
"Bilang apa kamu barusan?"
Haechan gelagaban, pura-pura gak tau terus jalan manja melewati papa.
"Habis itu istirahat gak usah main game!"
Haechan mendengus. Handphone nya aja gak dibalikin gimana mau main game. Ps nya juga udah tertelan bumi. Kamarnya sekarang udah mirip kuburan, sepi gak ada yang buat Haechan betah.
Di kamar cuma ada tumpukan buku-buku yang sering papa beliin. Latihan usbn, buku kehidupan di luar angkasa dan banyak rumus-rumus yang gak pernah Haechan ngerti.
Haechan mendengus, papa sebenarnya sia-sia beliin Haechan kayak gitu. Gak guna, gak pernah Haechan sentuh.
Tapi karena rasa keponya sama buku-buku itu akhirnya kesurupan apa Haechan berani buka dan seketika dia mau lebur aja liat rumus kimia sama beberapa angka-angka yang buat kepalanya pusing.
"Apa buku beginian kalo sama anak pinter pada dibuat jus ya."
Gak tau kenapa Haechan sekali baca dan memahami langsung bisa ngerjain. Ya walaupun ada yang gak bisa.
Sebenarnya Haechan itu pinter. Cuma aja otaknya belum diasah, gak terampil. Jadi karaten gitu otaknya.
|
Haechan kebangun dari tidur. Gimana enggak, hampir aja dia mau kena sruduk banteng. Cuma mimpi sih, tapi ngeri banget.
Badannya pegel semua. Ini akibat Haechan tidurnya sambil duduk di meja belajar.
Matanya masih beleren. Perutnya keroncongan minta diisi. Haechan ngucek-ngucek matanya dan dengan pelan-pelan keluar kamar.
Haechan pergi ke dapur. Tudung saji udah dia bongkar tapi gak ada makanan sama sekali. Buka kulkas isinya cuma buah salak sama susu banyak banget milik Jeffrey dan juga susu kedelai punyanya sendiri.
"Kere banget anjir dapur gue."
Haechan laper banget. Tapi gak punya apa-apa di dapur. Dengan langkah yang males-malesan dia pergi ke ruang kerja papa.
Haechan buka pintu ruang kerja papa, "Pa?"
Papa gak nengok sama sekali masih sibuk sama laptopnya.
"Pa?" Suaranya makin naik satu oktaf.
"PAPA HAECHAN LAPER!"
Papa kaget dong.
"Haechan! Gak usha teriak-teriak!"
"Salah sendiri budek!" Tenang, Haechan gak berani bilang gitu.
"Di dapur kan ada sayur sop yang udah dibuatin bibi."
Haechan bergeming terus balik lagi ke dapur liat baskom kecil atau panci atau apalah itu ada sayur sop yang masih anget di sana.
Saking lapernya Haechan langsung ambil semangkuk dan perlahan dia makan dengan damai dan tenang.
"Tapi kok rasanya—uhuk.. uhukk..."
Haechan mendelik.
Ada udang di sini. Haechan gak suka udang!
KAMU SEDANG MEMBACA
fake feeling ; haechan ✓
أدب الهواة[don't forget to follow brillantemine] ─ haechan and his universe have been lost. ⚠️ post about : mentalillness, depression, blood, traumatic, self injury. END © brillantemine 2020 #1 in mentalillnes #1 in 00l