nice days

10.6K 1.3K 145
                                    

Semoga part ini gak garing hiks╥╥ happy reading!























"Apa?"

Renjun meneguk salivanya susah-susah. Gak biasanya dia ciut gini sama Haechan. Gak ada di kamus hidup Renjun yang harus takut sama omongannya Haechan. Soalnya Renjun bakal ngegas buat jawabnya.

Kecil-kecil gitu cabe rawit Renjun mah!

Tapi kali ini enggak woe! Soalnya dokter Wendy barusan udah bilang. Suasana hati Haechan baru gak baik. Jadi harus hati-hati.

"Chan—"

"Apaan anjing!"

"Anjing gue belom selesai ngomong!"

Air muka Renjun langsung berubah lunak saat liat muka Haechan yang nunduk sambil memberengut. Ya gimana tiba-tiba Haechan kayak orang abis diputus cinta. Bisa aja kan Haechan tersinggung.

"Chan?" Renjun jadi gak enak hati banget.

"Kenapa?"

Renjun menghela napas. Sebelumnya dia berpikir gimana caranya buat suasana hati Haechan berbunga-bunga. Apa perlu Renjun belikan bunga mawar buat nyekar.

Tau pikiran anaknya yang kayak gitu, papi pasti langsung nimpuk pala Renjun.

Tapi ini gak. Renjun benar-benar gunain otaknya buat bikin suasana gak seawkward ini. Aneh banget karena kelamaan otak Renjun yang gak pernah dibuat berputar jadi kayak konslet gitu.

Renjun bingung dan dia udah bodo amat lalu langsung nyeplos gitu aja.

"Chan bu Irene minta duit kas kelas buat acara kemah minggu depan."

Haechan mengrenyit campur shock. Telinganya yang gak bener cuma bisa nangkep kata 'duit dari Renjun.

Liat perubahan air muka Haechan yang jadi pucet gitu Renjun langsung memicingkan mata minta penjelasan.

"Hn.."

"Apa?" Renjun nyolot, "Jangan bilang lu korupsi tuh duit anak-anak."

"Enak aja!" Haechan gak terima.

Sebandel-bandelnya Haechan gak bakal main cemot duit orang gitu aja. Ya walaupun sering sisa marebu buat beli cendol tapi selebihnya enggak kok.

"Terus?" Renjun naikin alisnya.

"Hmm.. gue lupa narohnya—tapi seinget gue tuh duit gue masukin bank."

"Ceileh si bahlul. Sok-soan, mana duitnya?!"

"Anjir beneran!" Sumpah Haechan ngerasa tenggorokannya yang udah kering tambah serasa kayak di aladin. Kering sekering padang pasir.

Renjun gak nyantai ngomongnya maka dari itu Haechan juga ikutan ngegas. Tapi jujur beban Haechan jadi sedikit berkurang sama kejadian tadi pagi yang buat semua orang takut.

Kalau seandainya Renjun tahu gimana ya, atau jangan-jangan Renjun gak bakal temenan lagi sama Haechan dan milih cari temen yang good looking ngalahin Justin Bieber.

"Heh suprinah! Itu duit penting anjir lu suruh ganti kalau gak balikin tuh duit."

Haechan nampak berpikir. "Gue lupa anjir narohnya di mana, atau ikut ke cuci ya—"

"Goblok dah jadi bubur anjir itu duit!"

"Seinget gue adalah kasnya sampe majuta. Tenang nanti gue minta sama om Jo suruh ganti."

"Ck," Renjun berdecak, "Dih enak bener."

Haechan mengedihkan bahu acuh terus balik natep langit sore di atas balkon ruang rawatnya.

fake feeling ; haechan ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang