"ih kan udah rame" keluh Rose saat memasuki gerbang sekolah dan melihat sudah banyak murid yang datang.
tubuhnya langsung merosot untuk bersembunyi tidak ingin orang melihat dirinya ke sekolah bersama Jaehyun. jarang sekali Rose ke sekolah bersama Jaehyun, walaupun pernah, tapi pasti mereka datang lebih awal dimana sekolah masih sepi.
seharusnya tadi pagi mereka pergi lebih awal, tapi Jaehyun tiba-tiba harus nyetor tabungannya di toilet. dan juga awalnya Rose tidak ingin sekolah karena mungkin saja orang tuanya mencarinya dan membawanya pulang, tapi Jaehyun meyakinkan Rose kalau itu tidak akan terjadi, kalau pun terjadi dirinya siap mencegah hal itu terjadi.
"ih jawab Jae malah diem diem bae"
"apa Rosie apa yang mau dijawab?" tanya Jaehyun dengan seluruh kesabarannya mentap Rose.
yang dari tadi menuntut solusi malah menciut.
"ntar diliat orang.." cicitnya.
6 tahun berteman diam-diam. sampai sekarang Jaehyun tidak tau apa yang membuat Rose ingin terus merahasiakan pertemanan mereka. padahal Jaehyun ingin sekali pamer ke temannya kalau dirinya punya hubungan dekat dengan seorang perempuan.
"emang kenapa kalau diliat orang?" mulai.
"masih pagi Jae, gue tampol ya?" gertak Rose kesal membuat Jaehyun terkekeh ganteng.
tapi hanya sebentar sebelum wajahnya menatap Rose serius.
"tapi beneran, emang kenapa kalau diliat orang? lo malu temenan sama gue?" tanya Jaehyun seketika membuat Rose merasa jahat dengan pertanyaan terakhir.
YA ENGGA LAH MASA MALU
TEMENAN SAMA JUNG JAEHYUN
—RoseRose kembali duduk dengan benar.
"gini loh Jaehyun, lo itu ganteng gue kentang, bisa-bisa orang mikir gue pake susuk karena ngeliat lo deket sama gue" penjelasan tidak masuk akal bagi Jaehyun.
karena geram Jaehyun malah menoyor kepala Rose, "lo pernah ngaca ga sih? cantik. lo cantik Rose. Eunwoo aja suka"
setelah itu Jaehyun memberikan kunci mobil ke Rose dan keluar dari mobil dengan membanting pintu cukup kuat, sehingga Rose tersentak kaget.
"loh kok marah sih?"
•••
jam istirahat Rose, Jihyo, Lisa, dan Yuju duduk di salah satu meja kantin. menunggu Jiho yang sedang memesan makanannya sebelum mereka makan bersama.
"lo kemana kemarin? anak kelas nyariin, Bu Wendy nyariin, guru-guru yang masuk kelas nyariin, lo sakit? kok ga ngabarin?" tanya Jihyo berturut.
"kebiasaan ga baca pesan orang, bikin khawatir orang aja" omel Yuju.
"tau tuh, btw Eunwoo nyariin loh" tambah Lisa menyenggol Rose dengan sengaja.
Rose terkekeh, "aw terharu pada nyariin"
"jadi gini ceritanya,—"
"bentar thai tea gue belum jadi!" Jiho membawa semangkuk baksonya lebih dulu ke meja, lalu pergi lagi untuk mengambil pesanan thai tea-nya.
"dah lanjut" kata Jiho kembali dengan thai tea-nya.
"ga ada, gue cuma mau bolos sehari aja hehe" tutur Rose bohong dan langsung diberi tatapan kesal dan kecewa dari temannya.
"serius Rose, lo pikir gue percaya?" solot Jihyo menuntut jawaban yang sejujurnya dari Rose.
mana mungkin Rose memberitau yang sejujurnya, "beneran. pengen aja libur sehari"
karena tatapan mempercayakan Rose akhirnya mereka percaya dan mengubah topik. Rose beruntung temannya sepertinya tidak tau tentang ia yang berangkat sekolah dengan Jaehyun.
"kemarin Mina pulang sama Jaehyun, yang belum move on Mina atau Jaehyun sih? atau dua-duanya?" tanya Lisa memulai gosip.
"iya gue liat, mereka udah lama putus kan?"
kalau sudah membahas Jaehyun, Rose akan selalu diam dan menyimak. berpura-pura tidak peduli, padahal sangat peduli dan kepo. terkadang rasanya ingin bicara dan membela Jaehyun saat temannya salah memandang Jaehyun. tapi Rose menahannya.
alasan Rose menyembunyikan pertemanannya dengan Jaehyun ya karena ia minder dan tidak ingin dibicarakan yang aneh-aneh. Jaehyun itu termasuk cowok ganteng di sekolah, tidak sedikit orang yang naksir, sama halnya seperti teman Jaehyun lainnya.
saat Mina pindah dan diketahui ia adalah mantan Jaehyun semasa kelas 1 SMA saja kabarnya langsung tersebar dalam sehari.
beruntung Jaehyun tidak seaktif Eunwoo dan temannya yang lain, jadi gosip tentang ia dan Mina tidak dibahas berkepanjangan oleh orang-orang.
tidak seperti gosip akhir-akhir ini tentang Eunwoo menyukai Rose. siapa sih yang tidak suka Eunwoo? pintar, ketua osis, ganteng, ramah, aktif, kesayangan guru, tapi sayang fucekboy. dan ciri terakhir itu pula yang disuka kaum hawa jaman sekarang.
jelas yang naksir Eunwoo banyak, gimana Rose tidak dibicarakan? banyak yang iri tentu saja. bahkan teman-teman Rose pun iri.
tiba-tiba obrolan ciwi-ciwi terhenti saat seseorang menghampiri meja mereka, membuat mereka seketika bungkam. mengulurkan tangan ke arah Rose dengan wajah datar.
Rose yang tengah sibuk mengunyah makanan pun tersadar saat Lisa menyenggolnya. ia mendongak dan mendapati Jaehyun di depannya. sempat kaget namun Rose berusaha biasa saja.
"kena—"
"kunci mobil" minta Jaehyun.
dua kata yang membuat 4 teman Rose bingung.
kenapa ga lewat chat aja sih mintanya duh
—Rose"di kelas.." lirih Rose.
seolah sedang bertelepati, Jaehyun diam mengatakan sesuatu lewat tatapan. sampai akhirnya Rose berdiri dengan sedikit menggebrak meja, menyita beberapa pasang mata di kantin, lalu menarik Jaehyun keluar dari kantin dengan tergesa tanpa mengucapkan apa pun pada temannya.
telepati singkat Jaehyun kepada Rose tadi adalah, "orang tua lo"
•••
chapter 4, done.
KAMU SEDANG MEMBACA
rest ; jaerose [finished]
Fanfictionthey were trying to walk away and hold on, at the same time, that's the mind at war with the heart ⚠️ fiksi hanyalah fiksi hr: #1 jaerose #1 blackpink [July 25th ~ September 2nd] COMPLETED. 600 - 2000 words / chapters. 33 chapters. instagram, pinte...