kegiatan Minggu pagi Rose adalah pergi ke gym dengan Jaehyun. diajak Jaehyun dengan embel-embel nama Eunwoo, sebenarnya tanpa embel-embel pun Rose akan ikut karena gabut di rumah. karena akhir-akhir ini diperhatikan Eunwoo dan Rose mulai dekat saja.
mulai dari Eunwoo yang suka reply story Rose, sampai Rose juga iseng reply story instagram Eunwoo. di sekolah pun begitu, akhir-akhir ini sedang sering-seringnya rapat OSIS karena ada acara mendatang, Rose dan Eunwoo sering dukut dekatan. anggota OSIS lain tentu saja sadar.
sekali dua kali Eunwoo juga pergi atau pulang sekolah bersama Rose. tentang Rose yang sedang tinggal di rumah Jaehyun, Eunwoo sudah tau dan ia mengerti. hal-hal itu terjadi kurang dari sebulan.
drrtt..drrtt..
getar bunyi alarm hp Rose. jam menunjukkan pukul 9, tidak heran ia merasa lapar. tadi Rose hanya berolahraga selama 1 jam, karena sudah lama ia tidak pergi gym, 1 jam rasanya sangat melelahkan.Rose paling tidak tahan jika sudah berkeringat, setelah beristirahat beberapa menit sebelum alarm berbunyi tadi, ia pergi ke ruang ganti untuk membersihkan tubuhnya dari keringat dan berganti pakaian.
kemudian mencari Jaehyun yang baru saja mengistirahatkan diri dan berbincang dengan Eunwoo. terlihat dari keringatyang masihbercucur di dahi, leher, dan lengan mereka. indahnya pemandangan.
dari beberapa meter sebelum Rose sampai di depan mereka, Jaehyun menunjuk ke arah botol air mineral yang Rose pegang, bermaksud meminta. lalu Rose memberikan air yang tinggal 1/4 dari botol tersebut.
"udah? yuk laper banget" ajak Rose sambil memegang perutnya dan meringis kelaparan.
langsung saja, mereka pergi ke mencari sarapan. Jaehyun dan Rose berdua satu motor, dan Eunwoo sendiri.
"wangi" ucap Rose.
padahal keringetan setelah olahraga, tapi Jaehyun wangi.
"Jae lo wangi banget, heran gue" geram Rose malah memukul pundak Jaehyun setelah naik ke atas motor.
"makanya dipeluk" balas Jaehyun mengambil tangan Rose, lalu melingkarkannya sendiri agar Rose memeluknya.
sudah biasa. Rose tidak menolak.
tidak sadar seseorang cemburu, siapa lagi, ya Eunwoo, yang dikabar-kabarkan menyukai Rose dan ternyata kabarnya benar. terkadang terbesit pertanyaan "mundur ga ya?" setiap kali melihat tingkah Rose dan Jaehyun yang sangat dekat dan mesra.
wajar kok, Eunwoo. namanya suka orang, pasti cemburu liat orang yang disuka dekat dengan orang lain. Eunwoo sendiri tau mereka hanya sahabat, tidak lebih. jadi cemburunya hanya di saat itu saja, tidak berkepanjangan.
•••
14:00
akhirnya Rose keluar dari kamar karena lapar. sekaligus ingin mengajak Jaehyun makan."Jae makan yuk!" ajak Rose seraya berjalan ke dapur.
walaupun tidak berterika, ia yakin Jaehyun mendengarnya karena rumah Jaehyun hening. tapi tidak ada jawaban dari Jaehyun yang membuat Rose memanggilnya sekali lagi dengan nada lebih tinggi.
"tidur kali ya?"
ingin memastikan, Rose melangkah dari dapur ke kamar Jaehyun. namun langkahnya terhenti saat melihat pintu depan utama terbuka. ia berjalan ke pintu dan saat ingin menutupnya, matanya melihat Jaehyun sedang berbicara dengan Mina di pagar rumah.
ada sesuatu yang Mina berikan pada Jaehyun. Rose sedang di ambang pintu memperhatikan mereka. tidak lama kemudian aksi Rose ketahuan oleh Mina, lalu Mina tersenyum dan melambai ke arahnya, membuat Jaehyun ikut menoleh ke belakang melihat Rose.
Rose balas tersenyum dan melambai kecil, kemudian berlari kecil menghampiri Jaehyun dan Mina tanpa alas kaki.
"aw aw" rintih Rose berjalan seraya melompat kecil karena telapak kakinya merasakan panas.
Jaehyun melepas sebelah sandalnya dan memberikannya pada Rose untuk dijadikan alas, agar tidak kepanasan.
"ini Rose, ada makanan dari mama aku, semoga suka ya" ucap Mina, mengarahkan tangannya ke rantang makanan yang sedang Jaehyun pegang sekarang.
kebetulan Rose lapar, matanya langsung berbinar tersenyum menjulurkan tangan ke arah rantang makanan tersebut, lalu Jaehyun memberikannya pada Rose.
"makasih, Mina. kebetulan gue belum makan siang" ucap Rose tersenyum senang.
Mina balas tersenyum, lalu pamit "kalau gitu aku balik ya"
namun, Rose menahan tangan Mina, "ga masuk dulu?" membuat Jaehyun mengernyit heran ke arah Rose.
"makan bareng kita" Rose perjelas sambil menyikut lengan Jaehyun yang sedari tadi diam. mata Jaehyun menatap Rose seperti tidak setuju dengan ajakan Rose. dan yang ditatap berpura-pura tidak mengerti tatapan Jaehyun.
perlahan Mina melepas tangan Rose, ia tersenyum lagi, "makasih Rose, aku udah makan tadi, aku pamit balik ya"
setelah itu Mina menyeberang jalanan sepi di antara rumah Mina dan Jaehyun, lalu menghilang dibalik pintu rumah tersebut. Jaehyun menghela napas lega karena Mina tidak menerima ajakan Rose. ia melepas sebelah sendalnya lagi dan memberikannya pada Rose. kemudian, lebih dulu masuk ke dalam rumah.
"JAE AYO MAKAN GUE LAPER" ajak Rose begitu masuk ke dalam rumah dan berjalan ke dapur.
"ga perlu teriak, gue denger" balas Jaehyun yang ternyata sedang menyiapkan alat makan di atas meja, untuknya juga Rose.
"ntar malem ibu pulang" ucap Jaehyun di tengah kesibukan Rose dan dirinya menikmati makanan.
Rose mendongak antusias, "iya?! jam?!"
"sekitar jam 11 udah nyampe bandara, mau ikut jemput?" tanya Jaehyun.
"mau!" seru Rose.
•••
chapter 6, done.
KAMU SEDANG MEMBACA
rest ; jaerose [finished]
Fanfictionthey were trying to walk away and hold on, at the same time, that's the mind at war with the heart ⚠️ fiksi hanyalah fiksi hr: #1 jaerose #1 blackpink [July 25th ~ September 2nd] COMPLETED. 600 - 2000 words / chapters. 33 chapters. instagram, pinte...