jam setengah 6 sore Rose dan Jaehyun baru sampai di rumah. Jaehyun menunggu Rose dan Eunwoo pulang selama setengah jam, di ruang OSIS. sendirian.
ia sempat mengantar Mina pulang, lalu kembali ke sekolah lagi menunggu Rose. padahal Rose bisa diantar pulang oleh Eunwoo.
pulang bareng ntar ibu nanya-nanyain gue dikira ninggalin lo
pasti akan ditanya ibu jika ia pulang tanpa membawa Rose. dan itu bisa dijelaskan, ibu Jaehyun pun akan percaya. karena Jaehyun tidak pernah berbohong dengan ibunya.
sejak dulu sebenarnya Jaehyun sudah begini kalau dengan Rose. ada rasa yang muncul ketika Rose dekat atau sedang dengan lelaki lain, yang mana Jaehyun ketahui sebagai rasa cemburu dan takut dirinya sebagai teman dekat Rose terganti.
terdengar bocah, mungkin. dan Jaehyun sadar.
"JAEHYUN MAKAN SKUY" teriak Rose mengetuk singkat pintu kamar Jaehyun, lalu membukanya brutal.
gerak dan napas Rose sempat tertahan ketika melihat Jaehyun hanya dibaluti handuk di pinggang sambil termenung di depan cermin. Jaehyun melirik Rose dengan datar lewat pantulan cermin.
terakhir kali Rose melihat Jaehyun topless saat SMP. dulu Jaehyun sering ikut lomba renang dan ia sering diajak ibu Jaehyun untuk menontonnya latihan. yang membuat Rose gugup seketika adalah, saat itu Jaehyun tidak memiliki otot perut alias ABS, kini itu ada pada Jaehyun.
berhubung Jaehyun sering pergi gym dan orangnya suka berolahraga, Rose yakin Jaehyun memilikinya tapi ia tidak pernah membayangkan untuk melihatnya secara langsung. Rose kagum.
"buruan ye" pamit Rose sebelum kembali melangkah keluar kamar Jaehyun dan menunggu Jaehyun bersama ibu di ruang makan.
tidak ingin berlama-lama di depan cermin memikirkan perasaan cemburunya, Jaehyun segera mengenakan pakaiannya dan keluar dari kamar untuk makan.
di ruang makan sudah ada ibu dan Rose sedang ngobrol santai. Jaehyun mengambil kursi dan duduk di samping kiri ibunya, berhadapan dengan Rose.
tanpa menunggu lama pun mereka mulai makan dengan tenang. disisipi beberapa obrolan kecil.
selesai makan Jaehyun menonon tv di ruang tengah, sedangkan Rose menyuci piring di dapur. ibu Jaehyun menghampiri putra satu-satunya yang sedang duduk menonton tv di sofa.
"Jaehyun" panggil sang ibu pelan seraya duduk di samping Jaehyun.
"tadi Rose cerita, sepupunya Mark beberapa hari lalu nelfon, ngajak dia pindah ke Amerika.." ah, Jaehyun tau arah pembicaraan ini.
"dia izin ke ibu hari Jumat depan katanya mau ke Amerika, netap di sana, Mark dan keluarganya udah siapin semua di sana. mama Rose minta tolong tahan Rose. dia cerita beberapa hari lalu, kalau udah yakin Mark dan keluarganya di sana bakal nanyain Rose hal yang sama kayak dulu, ngajak Rose pindah ke Amerika. orang tua mana yang mau jauh dari anak satu-satunya?" jeda ibu Jaehyun.
"ibu minta tolong kamu tahan Rose, buat Rose ga jadi pindah, selagi ibu bantu orang tua Rose ga jadi cerai"
"bisa Jae?" tanya ibu Jaehyun dengan nada memohon.jujur Jaehyun sakit hati, merasa kecewa karena Rose belum bercerita tentang ini padanya. Rose bahkan sudah memutuskan akan pindah ke Amerika dan tinggal bersama keluarga sepupunya. ia jadi merasa tidak penting karena Rose tidak mendiskusikan ini dengannya terlebih dahulu.
rasanya sedih karena Rose memilih akan pindah. jika Rose pindah, artinya Jaehyun akan pisah dengan Rose. kalau sudah berjarak jauh, perlahan Jaehyun akan dilupakan. itu yang Jaehyun pikirkan dan Jaehyun tidak ingin hal itu terjadi.
banyak pertanyaan yang muncul dipikiran Jaehyun sekarang, tentang Rose tentunya. dan juga asumsi-asumsi tanpa dasar yang membuatnya semakin sedih dan kecewa.
memikirkan kalau nantinya Rose memilih tetap pindah saja Jaehyun merasa sangat lemah dan sakit. bagaimana kalau Rose benaran pindah?
setelah ibunya, ada Rose, satu-satunya perempuan yang selalu mengambil perhatian dan pedulinya, perempuan yang sekarang menjadi sahabatnya, perempuan yang tau segala sisi seorang Jung Jaehyun, his first love and broken heart.
mana mau Jaehyun biarkan Rose pergi begitu saja? walaupun ia tau suatu saat yang datang akan pergi. tapi Jaehyun berharap jika memang orang yang datang membawa perubahan di hidupnya akan pergi, semoga segera kembali.
•••
chapter 10, done.
600-an words singkat juga ya ternyata.
GUYS JAEHYUN KATANYA MAU MAIN WEB DRAMA, tapi masih dia pertimbangin sih. nama web drama nya love playlist, season 5. dia bakal jadi lead actornya, lawan mainnya kim saeron.
pendapat kalian gimana? siap atau engga, dan gimana?
aku pribadi kurang siap di beberapa hal👉👈😭 tapi aku excited dan dukung jaehyun debut aktor!!😚
KAMU SEDANG MEMBACA
rest ; jaerose [finished]
Fanfictionthey were trying to walk away and hold on, at the same time, that's the mind at war with the heart ⚠️ fiksi hanyalah fiksi hr: #1 jaerose #1 blackpink [July 25th ~ September 2nd] COMPLETED. 600 - 2000 words / chapters. 33 chapters. instagram, pinte...