13. Romeo and Rose

5.4K 758 55
                                    

semua orang memakai kostum seperti di pesta halloween, padahal ini masih bulan April. tema acara malam murid di ulang tahun sekolah ini adalah saran dari Dokyeom dan disetujui karena, kenapa tidak? dan acaranya juga seperti pentas seni.

21:00
sejak tadi Rose asik menguap, sekarang adalah jam mengantuknya. yaitu antara jam 8 sampai jam 9 lewat 30 menit, selalu mengantuk di jam itu. jika Rose tidak menahannya ngantuknya, maka ia akan tidur dan susah dibanguni. jika Rose menahannya hingga diluar jam ngantuknya, maka ia akan susah tertidur bisa-bisa sampai jam 4 fajar pun dirinya belum ngantuk.

aneh? mungkin. Rose sendiri bingung kenapa ia seperti itu.

teng tereteng teng teng teng teng *intro*

lampu panggung menyorot ke 5 orang di atas panggung, semuanya menggunakan topi. baju serba hitam dan warna lampu merah, membuat penonton semakin penasaran siapa band di depannya. mengundang sorakan dari teman-teman penonton.

"eh bentar gue tau ini lagu.." monolog Lisa mengerutkan dahinya, berpikir.

bawa pesan ini..
ke persekutuanmu..

sorakan penonton meledak. Lisa mendongak, matanya melotot kaget dan langsung ikut berteriak meramaikan. Rose tersentak dari kantuknya, ditambah lagi Lisa menggoncang tubuhnya.

"ANJRIT ROSE BANGUN! KEREN GUE MERINDING!" tunjuk Lisa berteriak karena seisi teater ikut bernyanyi.

mata Rose memicing untuk lebih jelas melihat 5 orang dipanggung yang masih tidak diketahui siapa. mereka memakai topi dan buff hitam.

"siapa Lis?" tanya Rose.

"APA?"

"SIAPA MEREKA?" tanya Rose berteriak agar Lisa mendengar. matanya akhirnya terbangun karena riuh satu teater, dan Rose juga suka lagu yang sedang dinyanyikan.

"GA TAU. TADI KATA MC NAMANYA FIESTA, TAPI ITU YANG MAIN BASS DI PALING KANAN KAYAK BYUNGGON 11 IPA 2, MY DEGEM HEHE" jelas Lisa lalu menyengir lebar.

YANG PATAH TUMBUH YANG HILANG BERGANTI
GAPURA HANCUR DIBANGUN LAGI

"KARENA PERADABAN TAKKAN— OH MY GOD, bye gue lemes mau pingsan" kata Lisa merosotkan badannya di kursi penonton.

saat Fiesta menurunkan buff yang menutupi setengah wajah dan membuka topi mereka. penonton bersorak semakin ramai. pecah. bulu kuduk Rose naik karena takjub, kantuknya benar-benar hilang.

Byunggon, Yuto, Donghyun, Changbin, Vernon. gimana Lisa tidak lemas, degemnya semua. iya Lisa banyak koleksi degem.

Rose mengeluarkan hpnya dan merekam penampilan mereka "rekam Lis jangan diem aja, Yuto keren banget gue ambil ya—"

"GA BOLEH! ATAU GUE SAMBIT?!" Lisa langsung kembali ke kursinya dan segera mengeluarkan hp untuk merekam para dedek gemes kerennya.

setelah merekam 15 detik Rose mengunggahnya di story instagram, lalu ikut bernyanyi. serasa konser.

beruntung acara malam ini diurus oleh OSIS kelas 10-11, jadi Rose dan teman OSIS kelas 12 lainnya bisa bersenang-senang menikmati acara terakhirnya sebekum lepas jabatan.

"ih gila story gue udah titik-titik aja kayak awkarin, kasian jempol followers gue ngeskipnya. gapapa lah ya" kata Lisa berbicara entah ke siapa.

setelah penampilan Fiesta, Rose ditelfon Jihyo untuk keluar bersama Lisa mencari angin dan untuk membeli jajanan di depan teater. jika bingung, gedung teater-aula-gor tersusun sebelahan di antara gedung kelas dan lab yang berseberangan. jadi seperti letter U tapi sisi kanan, kiri, bawah terpisah. dan ditengahnya ada taman luas, disitulah ada berjualanny stand stand.

rest ; jaerose [finished]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang