29. tanda cinta

4.7K 704 136
                                    

"hati-hati ya di sana! Rose jagain Jaehyun kamu ya. have fun you all!" seru mama Rose dari teras rumah Jaehyun, sambil melambai.

((Jaehyun kamu))
awww si mama bisa aja
—Rose

"dadahhh!" balas Rose dari dalam mobil, diikuti Jaehyun dengan melambai dan juga Eunwoo dikursi yang menyetir.

"dahh hati-hati nak!" oh ada ibu Mina juga di samping mama Rose. dan Mina duduk di belakang Eunwoo.

jendela mobil ditutup setelah mereka meninggalkan halaman rumah Jaehyun.

"pak mantan, ini kita langsung ngumpul di SPBU? berapa kendaraan nanti?" tanya Rose sambil menyambungkan bluetooth hp ke mobil.

"mantan?" bisik Mina menyenggol lengan Rose dan menatapnya kaget.

yang disenggol menoleh polos ke Mina, ia melihat ke Eunwoo lewat kaca spion tengah dan tersadar "oh! mantan ketos!"

"iya langsung ke SPBU, nanti ada 9 motor, sama 4 mobil termasuk kita" jawab Eunwoo.

"satu mobil isinya paling banyak 5 orang, kecuali mobil Bangchan 3 orang, karena barang-barang penting banyak ditaro di mobilnya. tapi nanti sampai sana diatur lagi siapa di mobil siapa, karena katanya ada non-OSIS lagi yang mau ikut" jelas Eunwoo lebih lanjut.

"siapa?" tanya Rose.

"siapa Jae? Chaeyeon yang anak baru kan?" tanya Eunwoo melirik Jaehyun sekilas.

"iya" balas Jaehyun.

"ohh Chaeyeon ikut? kok gue ga tau?" tanya Rose menoleh pada Mina.

Mina mengedikkan bahu heran, "aku juga ga tau"

"tadi malam dia chat confirm mau ikut, katanya dia baru dikasih tau Yuju" jelas Jaehyun.

setelah itu Rose dan Mina mengangguk. namun ada pertanyaan di kepala Rose, seingatnya hari kedua Chaeyeon di sekolah, saat mereka di kantin sudah berbicara tentang acara malam akrab kelas 12, kenapa Chaeyeon bilang baru dikasih tau Yuju?

mungkin waktu itu Chaeyeon ga ngeh
—Rose

dan kenapa confirm ke Jaehyun? kenapa tidak ke Yuju yang memberitaunya?

yaudah sih Roseanne, suka suka dia
gini aja dipikirin dasar
—Rose

tiba-tiba perasaan terancam dan insecure muncul di dirinya. apa Rose cemburu? rasanya sangat tidak nyaman, pikirnya.

sadar dengan ekspresi bingung tidak baik Rose, Mina bertanya "kenapa?" tanpa suara sambil menggoyangkan tangan Rose.

"h-hah? ngga" geleng Rose.

"oh iya Mina jadi motoran sama Mingyu?" tanya Eunwoo membuat Jaehyun dan Rose menoleh kaget ke Mina, setaunya Mina cepat lemas jika terkena sinar matahari langsung.

"engga jadi hehe" cengir Mina.

10 menit kemudian mereka sampai di tempat berkumpul, SPBU, dan bisa berbelanja di minimarket di sana selagi menunggu yang lain tiba. Eunwoo keluar lebih dulu dan menghampiri yang sudah sampai.

"gue mau beli snack, mau nitip ga Mina?" tanya Rose merogoh tasnya mengambil dompet.

"duluan aja Rose, ntar aku nyusul" jawab Mina.

setelah itu Rose keluar dan mengetuk jendela kaca mobil dibagian Jaehyun dan Jaehyun membukanya.

"mau apa?" tanya Rose saat kaca mobil turun memperlihatkan Jaehyun.

rest ; jaerose [finished]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang