12. recehsé

5K 864 96
                                    

double update hari ini,
ada yang komen huhu😭 kaget seneng banget, mendadak semangat.
thank you yang udah mau baca, vote, dan komen😭

•••

"dadah~" lambai Rose pada ibu Jaehyun lalu menutup jendela mobil.

karena suasana mobil hening tanpa suara, dan tidak ada yang membuka suara, Rose menaikkan volume radio mobil, yang tadinya seperti bisikan sekarang sudah terdengar sebuah lagu dinyanyikan.

Rose menoleh ke jalanan di luar, lama-lama ia mengantuk karena Jaehyun tidak kunjung mengajaknya bicara. dan Rose pun sudah malas kalau Jaehyun hanya diam-diam saja, Rose membiarkan Jaehyun sendiri mulai bicara.

drrtt..drrtt..
dering hp Rose disertai ringtone berbunyi. pada layar terpajang nama Eunwoo, langsung saja ia mengangkat panggilan tersebut.

"halo?"

"udah di jalan?"

"udah, kenapa Woo?"

"loh cepet banget? tadinya mau ngajak bareng"

"iya nih temen lo mau beli sesuatu dulu" ujar Rose melirik Jaehyun yang tetap fokus pada jalan.

"ohh yaudah kalau gitu hati-hati di jalan"

"you too, dahh"

kalimat penutup Rose memunculkan sebuah dugaan dipikiran Jaehyun.

hah? udah i love you, i love you too aja??
—Jaehyun

"ga tanya Jae?" sindir Rose.

biasanya Jaehyun kepo dengan siapa Rose menelfon, dan selalu menanyakannya seusai panggilan Rose ditutup. kali ini Jaehyun hanya diam, padahal ingin tau.

terdengar helaan napas Jaehyun seraya mengerem halus, menunggu lampu hijau. malam ini cukup ramai kendaraan, kira-kira mereka akan tertinggal satu lampu hijau karena antrian yang cukup padat.

volume radio mobil dikecilkan hingga ke angka 7, lalu ia menoleh ke Rose dengan wajah serius. membuat Rose agak heran dan menunggu apa yang akan Jaehyun katakan.

tapi tidak lama kemudian Jaehyun malah mengalihkan pandangannya dan kembali menaikkan volume radio. Rose berdecak kesal melihat tingkah aneh sahabatnya itu, ia melepas seatbelt lalu memutar badan lurus ke arah Jaehyun.

"Jae aneh ih dari kemarin" gerutu Rose, wajahnya ditekuk menunjukkan betapa kesalnya dia.

"ngomong dong Jae, gue ga bisa diginiin. lo kesel kan sama gue? kenapa Jae? kasih tau, kalau lo diem terus gue ga bakal tau—"

ucapan Rose terhenti ketika Jaehyun melepas seatbeltnya, lalu meraih seatbelt Rose dan memasangkannya, membuat jarak mereka sangat dekat dan Rose mundur dengan spontan, kembali ke posisi awalnya.

JAEHYUN LO SEREM BANGET NATAPIN ANAK ORANG DATAR GITU, UDAH GITU JARAK MUKANYA DEKET BANGET ANJRIT. GIMANA GUE GA DEGDEGAN?!
—Rose

setelah itu Jaehyun kembali duduk dan memajukan mobilnya sampai lampu kembali merah. kini mereka di urutan ke tiga mobil paling depan.

jantung Rose masih berdetak cepat dan sedang berusaha berdetak normal. Rose membuka hpnya dan aplikasi pinterest, untuk mencari gombalan atau garingan yang akan ia lontarkan ke Jaehyun. biasanya Jaehyun yang sedang marah atau kesal begini, jika melihat aksi receh Rose akan mendingan.

rest ; jaerose [finished]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang