5. 🍃 Pernikahan

979 88 20
                                    


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kalau baca ini sambil dengerin lagu
ALLAH ALLAH AGITSNA versi siapaun terserah kaliyaaan🤣 aku nulis ini sambil dengerin lagu itu loh

Ada yang mau recomended lagu untuk part selanjutnya?

Ah langsung aja ya

Happy Reading📖


"Tadi ada seorang cowok yang ngasih sama gue, katanya buku lo ketinggalan di rumah dia nitipnya ke gue" Jelas cewek yang di panggil Nin itu. Alikha hanya manggut-manggut saja, tetapi berbeda dengan sang sahabat yang sudah ancang-ancang membuka pertanyaan beruntun untuk Nin. Namun di urungkan mendengar deheman Alikha, Aini hanya menghembuskan nafas kasar.

"Yaudah gue pergi ya" Pamit Nin.

"Tunggu! " Nin berhenti seketika. Lalu berbalik menghadap Aini.

"Kenapa Ai" Tanyanya ramah.

"Siapa yang kasih buku itu tadi sama lo" Tanya Aini.

"Isal Ai, ketua Rohis. Kelas sebelah," Jawab Aini spontan.

"Hah!! " Alikha dan Aini sontak ternganga.

"Gimana ceritanya? " Tanya Alikha, tadinya ia tak tertarik. Siapa yang menitip buku nya? sekarang ia sangat Tertarik. Gimana tak tertarik wong calon suami nya.

"Ya, gue gak tau Ikha" Ujar Nin.

"Yasudah lah" Jawab Alikha, agak kecewa kenapa, Faisal tau kalau bukunya ketinggalan.

********

Dua hari lagi pernikahan akan tiba, saat ini Alikha dan Faisal di pertemuan. Pertemuan ini, atas dasar kehendak Faisal. Katanya ada yang harus di bicarakan.

Alikha dan Faisal. Duduk di taman sekolah, di bilang rame sih enggak, di bilang sepi juga enggak, yang pasti masih ada siswa/siswi berkeliaran di situ.

Mereka berdua duduk di bangku dekat pohon besar, jarak nya lumayan jauh. Di bangku samping tentunya ada Aini, sahabat Alikha.

Jika ada seorang laki-laki dan perempuan duduk berduaan yang bukan mahram, terus ada satu teman dari salah satu pihak wanita atau pria, maka mereka tidak berhak dikatan setan meskipun hanya bercanda, karna justru kehadiran sang teman itulah mereka tidak bisa berbuat apa-apa mungkin mereka karena malu ataupun tidak enak kepada teman itu dan insya Allah aman buat pihak wanita.

Biasanyakan kalau ada sepasang kekasih (pacaran) berduaan ada satu teman yang menemani, teman yang berasa di abaikan dari pasangan kekasih itu berkata

Jika kalian berduaan yang ketiga nya adalah setan

Terus jawaban mereka: ya kamu setan nya

Pihak wanita sampai gak sadar, kalau kehadiran teman yang menemani itu, bisa saja buat kamu aman dari jangkauan kekasih nya (pacarnya). Yang mungkin sewaktu kalian berjanji, ia sudah berpikir ingin berbuat sesuatu yang tak diinginkan.

Oke back story

"Akak isal mau ngomong apa? " Tanya, Alikha. Awal nya Alikha agak kaget karena melihat Faisal yang kelihatan pucat. Ia hanya melihat sekilas, karena setelah itu ia menundukkan kepala.

"Akak mau tanya? "

"Tanya apa kak? "

"Ikha kepengen mahar apa? " Tanya Faisal, Tersenyum.

"Terserah akak saja" Jawab Alikha.

"Gimana kalau maharnya Hafalan Al-Qur'an tiga surah? " Faisal minta pendapat Alikha.

SEJAUH ISYA KE SUBUHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang