Happy Reading
.
.
.
.
.
.Pengeboran minyak Haiyang Shiyou
Saat ini Wang Yibo bekerja di salah satu perusahaan eksplorasi minyak mentah terbesar di China. Tepatnya ia bekerja di pengeboran minyak yang terletak 60 km dari pesisir Laut China Selatan. Ia sudah beberapa tahun menjadi pekerja offshore di perusahaan minyak sebagai penambang minyak mentah di lepas pantai.
Anjungan Haiyang Shiyou terletak di lepas pantai Laut China Selatan. Di sana terdapat tambang minyak mentah yang bisa menghasilkan jutaan barel minyak dalam pertahunnya.
Di sana terdapat banyak endapan minyak berjumlah 11 miliyar barrel dan lima triliyun meter kubik gas alam di kawasan Laut China Selatan.
Walaupun perkjaan Wang Yibo penuh dengan resiko tapi ia tetap harus bekerja untuk membiayai kehidupan keponakannya. Ia bekerja sebagai petugas teknisi di anjungan pengeboran minyak di pesisir pantai.
Tugasnya mengawasi dan mengecek kesiapan alat berat yang digunakan untuk pengeboran minyak. Selain itu ia mengecek sekring listrik dan memperbaiki kerusakan arus listrik yang ada di pengeboran minyak.
Keselamatan paling utama yang selalu di terapkan di sana. Semua awak penambang pengeboran minyak mentah harus menggunakan baju yang sesuai dengan pekerjaannya dan menggunakan helm pelindung kepala saat menjalankan tugas.
Siang itu Wang Yibo memanjat tiang untuk memperbaiki saluran arus listrik yang putus. Ia memanjat tiang penyangga dan menuju sekring arus listrik. Ia mengecek apa penyebab dari putusnya arus listrik yang ada di sana.
Karena apabila arus listrik padam berapa besar kerugian yang akan dialami perusahaannya.
"Wooyy hati-hati" suara teriakan peringatan dari sesorang di anjungan pengeboran minyak lepas pantai.
Mereka berada ditengah-tengah laut lepas yang luas. Adanya suara teriakan dan suara dari pengeras suara dari awak pengeboran minyak mentah sudah menjadi hal yang lumrah di sana.
Wang Yibo berayun dari satu tiang ke tiang lainnya untuk mengecek adanya kerusakan arus listrik di sana. Dengan kelengkapan keamanan kerja yang mumpuni Wang Yibo memperbaiki kerusakan yang ada di sana.
Walaupun sudah memakai pakai keselamatan kerja yang sudah memenuhi keselamatan kerja ia tetap harus berhati-hati di sana. Apabila melakukan kesalahan sedikit ia bisa jatuh ke dalam laut.
Dengan cekatan Wang Yibo mengecek apa yang menyebabkan kerusakan arus listrik di sana.
"Perhatian! semua awak ke geladak" ujar seseorang dari pengeras suara yang ada di tempat pengeboran minyak.
Cuaca siang di tempat pengeboran minyak sangat panas menyengat. Wang Yibo sedang memperbaiki sekring listriknya yang ada di sana. Ia memperbaiki dengan keahliannya.
"Sudah beres Yibo" ujar salah satu rekan Wang Yibo yang membantu Wang Yibo dalam masalah kelistrikan.
"Baguslah" ucap Wang Yibo.
"Bagaimana caramu memperbaikinya?" ujar rekan Wang Yibo.
"Aku hanya pekerja oil rig yang bisa memperbaikinya" ujar Wang Yibo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Best of Me (Yizhan) (END)
RomanceWang Yibo dan Xiao Zhan, mantan sepasang kekasih di masa SMA, tak segaja dipertemukan kembali setelah bertahun-tahun lamanya, ketika keduanya kembali untuk mengunjungi kota kecil tempat kelahiran mereka. Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Akankah me...