#05

233 30 2
                                    

kringgg

suara alarm (namakamu) berbunyi memenuhi ruangan kamarnya , pertanda (namakamu) harus segera bersiap siap untuk pergi kesekolah dan upacara. tapi (namakamu) menghiraukannya karena dia ngantuk , dia menarik selimbut nya dan kembali tidur.

30 menit (namakamu) tertidur kembali , hingga (namakamu) terbangun karena mama nya mengetuk pintu kamar (namakamu).

"(namakamu) , bangun!" panggil mama diah dari luar kamar (namakamu) sambil mengetuk pintu kamar (namakamu).

"iya ma" jawab (namakamu) dengan suara khas orang bangun tidur.

"(namakamu) , cepat bangun , lihat ini jam berapa?" teriak mama diah.

"jam 06.25 , astagfirullah (namakamu) kesiangan ma" ucap (namakamu) langsung membereskan tempat tidurnya dan pergi mandi.

(namakamu) memakai pakaian dengan tergesa gesa , hingga turun tangga pun (namakamu) terburu buru.

"aduh ma , (namakamu) gaakan sarapan deh ma, soalnya udah pasti kesiangan , mana sekarang upacara lagi." ucap (namakamu) sambil memakai sepatu dengan raut wajah gelisah.

"makanya jangan tidur malem malem , ini minum susu aja. sarapannya dibawa aja" tegur mama diah.

"iya ma." jawab (namakamu) sambil meminum segelas susu dan membawa sekotak roti yang diberikan mama nya dan langsung disimpan kedalam tasnya.

"ma papa mana?" tanya (namakamu)

"papamu udah berangkat dari tadi" jawab mama diah

"yahh! kalo abang?" tanya (namakamu) lagi.

"udah berangkat!" jawab mama diah.

"yahh kok udah pada berangkat sih ma?" tanya (namakamu)

"(Nam) ini udah jam berapa? ya udh pada berangkat lah!" jawab mama diah.

"yahh (namakamu) berangkat sama siapa dong maaaa?" tanya (namakamu) meringik.

"naik angkot ajaa (nam)" ucap mama diah

"yaudah deh (namakamu) berangkat ya ma , assalamualaikum" ucap (namakamu) sambil cium tangan mama nya.

"iya hati hati , waalaikumsalam" jawab mama diah.

kini (namakamu) sedang menunggu angkot yang tidak terlihat satu pun.

"aduhhh lama banget sih angkot mana sekarang udah jam 06.50 lagi , pasti kesiangan dehh , kena marah juga nih pasti." ucap (namakamu) kesal sambil melihat jam tangannya terus menerus dengan raut wajahnya yang di tekuk.

setelah 5 menit menunggu akhirnya angkot pun datang.

"alhamdulillah , ada juga." ucap (namakamu) sambil memberhentikan angkotnya.

"mang , ngebut ya soalnya saya kesiangan" ucap (namakamu) ke supir angkot itu.

supir angkot hanya mengangguk dan kembali menjalannya angkotnya.

"aduhh udah jam 07.05 , kesiangan dah , mana macet lagi." ucap (namakamu) gelisah.

"mang ini macet parah?" tanya (namakamu)

"engga terlalu parah neng" Jawab mang angkot.

"masih lama gak mang , soalnya saya kesiangan" jawab (namakamu) cemas.

"paling sebentar lagi" jawab mang angkot.

kini (namakamu) sudah sampai , jarak dari jalan raya kesekolah lumayan jauh , (namakamu) berlari sekencang kencangnya karena (namakamu) kesiangan 15 menit.

saat sampai di gerbang (namakamu) menghembus kan nafas kasar karena dia lelah harus berlari sejauh itu. di luar gerbang (namakamu) melihat semua siswa sedang mengikuti upacara di lapangan.

"pak satpam , tolong bukain gerbangnya ya" ucap (namakamu) nada memohon.

"tidak bisa , kamu telat 15 menit , tunggu sampai upacara selesai kamu boleh masuk!" jawab satpam itu.

"pak saya mohon pak" (namakamu) berusaha.

"gak bisa , lagian kamu kenapa telat udah tau sekarang upacara" Tegur satpam.

"iya pak maap saya kesiangan , tapi mohon pak saya boleh masuk ya?" pinta (namakamu) sambil memegang gerbang.

"gak bis...." ucapan satpam terpotong karena ada laki laki yang berjalan ke arah gerbang.

"gapapa pak , masukin aja" ucap seseorang itu.

"tapi dia kesiangan" jawab satpam itu.

"ini udah jam berapa?" ucap seseorang itu kepada (namakamu)

"iya kak, maaf saya telat 15 menit." jawab (namakamu) dengan gugup , (namakamu) takut dimarahi karena ini pertama dia sekolah dan melakukan KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar.

"yaudah pak suruh masuk aja gapapa , nanti biar saya kasih tau" ucap seseorang itu.

"yaudah masuk" ucap satpam sambil membukakan gerbang , dan akhirnya (namakamu) masuk.

"alhamdulillah terimakasih" ucap (namakamu) sambil mengusapkan kedua tangannya tanda bersyukur.

"iya sama sama, jangan diulangi lagi!" perintah seseorang itu.

"iya siap kak" jawab (namakamu)

saat (namakamu) berjalan menuju lapangan , seseorang itu berlari ke arah (namakamu)
"tunggu!" ucap seseorang itu.

(Namakamu) menoleh ke arah panggilan itu
"dari mana aja?kenapa telat?" tanya seseorang itu lagi.

"tadi kan saya bilang , saya bangun kesiangan , dan dijalan saya terjebak macet kak" jawab (namakamu)

"makanya jangan tidur terlalu malem" tegur seseorang itu.

"iya yaudah maap" ucap (namakamu)

"yaudah gapapa jangan diulang lagi."

"iya saya janji." ujar (namakamu) sambil berjalan menuju halaman sekolah.

"sekali lagi terimakasih , kalo gaada kakak  mungkin saya lagi dijemur di luar gerbang" ucap (namakamu).

"iya sama sama" ucap seseorang itu.

"ohh iya gausah panggil kakak , panggil nama aja" ujar seseorang itu.

"iya" jawab (namakamu) singkat.

"udah sekarang kamu upacara" ucap seseorang itu.

"siap kalo gitu saya pamit" pamit (namakamu)

(namakamu) langsung berjalan menuju lapangan untuk mengikuti upacara hari ini.

"(nam) lo kenapa baru dateng?" tanya zulfa

"haduhhh iya gue telat bangun" jawab (namakamu)

"dasar kebo , makanya jangan bergadang mulu" ledek zulfa

"ihh apaansih." ucap (namakamu).

"haha gausah marah , ntar iqbaal makin suka gimana?" tanya zulfa bercanda.

"Ihh zulfa apaan sih iqbaal mulu" ucap (namakamu).

"hehe iya bercandaaa" bujuk zulfa

"gatau ah!" ucap (namakamu) pura pura marah

"jangan marah dong , gue minta maaf nanti gue traktir deh."

"serius ya , yaudah gue maapin" jawab (namakamu) sambil senyum.

"giliran ditraktir mau" ucap zulfa.

"iya dong haha" jawab (namakamu).
zulfa dan (namakamu) tertawa

"sssssttttt!" ucap temannya dari depan.
zulfa dan (namakamu) tertawa kecil.

siapakah orang yang sudah membantu (namakamu)?
penasaran gak? kalo penasaran jangan lupa follow , vote and komen yaa😍
biar aku semangat buat next cerita🤗
.
.
see u gais
                                                         - salam author♡

Denganmu ku bahagia♡ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang