Echan baru bangun tidur. Sebenernya tadi subuh dia udah bangun, tapi abis sholat sama nganter orang tuanya kebandara dia tidur lagi. Sekarang udah jam 1 siang dan rumah kosong.
'Balik jam berapa?'
Tadi malem dia sempet minta nomer chenle, soalnya dari sepupunya yang lain chenle yang paling jinak.
'Entar sorean. Kenapa?'
Hechan menghela nafas, artinya dia bakal sendirian dong dirumah. Dia tuh nggak bisa sendirian gini, ditempat orang lagi.
'Gpp. Gue sendirian ini'
Echan turun kebawah buat ambil makan. Tadi si embak dateng buat bersih bersih sama masak. Sekarang udah pulang lagi.
'Lo takut kak? Culun amat wkwk'
'Udah maen ps aja. Bentar lagi juga si jisung balik'"Dasar adek laknat. Lagian kenapa tiang kulkas sih yang balik! Eh mending sih daripada abangnya yang kek koala itu" Monolog echan sambil makan.
Abis makan echan bingung mau ngapain, mau main ps tapi main sendiri nggak seru. Sekolah onlinenya juga libur. Dari tadi dia cuma duduk di sofa scroll instagram sama balesin komen.
Nggak lama pintu rumah kebuka. Ternyata jisung udah pulang.
"Kalo masuk mbok ya salam dulu" Ucap echan.
"Lupa kalo ada orang" Jisung duduk disebelah echan.
"Ada nggak ada orang tetep harus salam. Salam itu wajib, belajar nggak sih lo!"
Jisung cuma mendengus, lalu dia berdiri dan naik ke kamarnya. Tak beberapa lama dia turun lagi terus makan.
"Lo balik sendiri?" Tanya echan.
"Tadi sama abang" Jawabnya acuh.
"Terus dia kemana?"
"Nanya mulu, heran. Gak liat gue lagi makan!" Sewot jisung.
Echan istighfar sambil ngurut dada. Adek sepupunya ini emang bener bener butuh di ruqyah. Dia jadi kepikiran nanti di sepertiga malem mau yasinin jisung.
🚀🚀🚀🚀
"Keluar yuk, ajakin gue jalan jalan kek. Daritadi main game mulu"
Echan sudah sangat bosan. Dari tadi sepupunya cuma main game, makan udah gitu doang. Kaya nggak punya tujuan hidup.
"Itu pintu, tinggal keluar" Balas junkyu sambil menunjuk pintu, tapi matanya masih fokus pada layar tv.
"Nyebelin banget sih. Chen ayok lah keluar" Echan menggoyang goyangkan lengan chenle.
"Jijik ih kak, gausah manja deh. Lagian udah malem gini mau kemana?" Jawab chenle.
"Kemana aja, malam minggu kan pasti rame tu. Ayok lah, masak gue udah jauh jauh kesini cuma diem aja dirumah" Echan kembali membujuk chenle.
Chenle jadi nggak tega, apalagi dari kemaren echan dinistain terus sama junkyu jisung. "Yaudah deh ayo"
"Gabisa gabisa. Angin malem nggak baik buat kesehatan, udah dirumah aja lo" Jisung menahan lengan chenle yang akan pergi dari tempatnya.
"Alah padunya, mau ikut kan lo" Echan menatap jisung sinis.
"Eh singa madagaskar, biasa aja dong! Lo kalo mau pergi pergi aja. Gausah ngajakin kembaran gue! Yang ada lo ajak clubbing lagi"
"Seenaknya lo kalo ngomong! Ayo sini kalo mau berantem" Echan mengepalkan tangannya sambil melotot, padahal dia nggak bakat berantem. Sok sokan doang dia mah.
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR FAMILY
HumorCuma cerita kehidupan keluarga bibit unggul dengan sedikit bumbu