[.]
"Mas Dirga, tumben pagi-pagi ke Kemayoran?"
Keisha yang lagi selesai masak beneran dibikin kaget pas tahu kalo yang datang ke apart dia itu kakak iparnya.
"Iya. Lagi ada klien di daerah sini jadi sekalian mampir aja."
Keisha ngangguk sambil senyum. Dia menghidangkan kopi pake creame kesukaan iparnya.
"Dari Mba Rara!"
Keisha yang duduk di kursi bar pantry, berhadapan sama iparnya noleh. Natap paper bag di meja sambil melotot penasaran.
"Wah! Apaan ini, Mas?!"
"Baju kayaknya. Kemarin Mba mu habis belanja, nemu yang cocok buat kamu katanya!"
Keisha senyum lebar, narik keluar dress tunik warna peach. Gilak sih, bagus banget. Tumben Mba Rara kasih dia baju, biasannya juga uang terus Keisha di suruh beli sendiri.
"Nanti deh Keisha telfon Mba Rara. Bagus banget ini, pasti mahal ya Mas?" tanya Keisha sambil nyengir kuda.
Mas Dirga yang lagi asik nikmatin kopi cuma angkat bahu acuh.
"Mba mu kan gitu, kalo udah punya penghasilan sendiri gak bisa di ganggu gugat. Wah, robusta bikinan kamu enak, udah jago ya sekarang."
Keisha cuma nyengir. Diem ikut minum robusta punya dia sendiri. Mas Dirga bangkit, habis itu ambil jas di kursi bar sebelahnya.
"Minggu nanti ke Bekasi ya, Mba Rara mau bikin pesta barbeque. Katanya baru dapat bonus gede bulan ini, nanti abang aja yang jemput. Sekalian dressnya dipake ya!"
Mas Dirga udah siap buat cabut, sementara Keisha masuk diem ditempat. Dia sibuk mikir maksud kalimat yang baru aja iparnya itu bilang. Ada apa ya. Kok mendadak, lagian ini belum akhir bulan banget. Masa sih bonus yang dimaksud udah keluar.
Gak mau nethink sama keluarga sendiri, Keisha lebih kokoh buat senyum dan ngangguk.
"Ok siap!"
"Balik dulu ya, Keisha! Jaga kesehatan, sering-sering main ke Bekasi!"
Keisha lagi-lagi cuma bisa senyum lebar. "Ok siap. Salam buat Mba Rara ya Mas!"
"Yoi. Nanti gue bilangin, jangan lupa telfon Mba mu juga."
"Keisha anter sampai bawah ya Mas!"
"Enggak usah. Lanjutin aja masak kamu, sempet ketunda kan?!"
Dan habis pamitan di depan pintu unit, tubuh tinggi tegap Mas Dirga hilang dibalik lift. Keisha masuk lagi, jalan ke pantry sambil mikir keras. Ada apa ya, kok mendadak jadi mencurigakan gitu ya. Tumben banget loh ini. Ah bodo amat lah.
[.]
"Abang! Jangan ditutup dulu dong!"
Gue natap penampakan Bianca sambil muter bola mata . Ini manusia kenapa udah ada di depan apart gue sih. Ganggu aja. Ini Sabtu loh, waktunya gue santai di apart. Tidur sampai sore dan baru bangun pas jam makan malam. Ini malah udah di ganggu aja.
"Lo mau ngapain lagi?!" tanya gue sambil ngelirik heran tiga kantung plastik yang dibawa Bianca. Tumben banget dia mau bawa barang berat.
"Bianca habis belanja!" jawab dia sumringah, senyum lebar sambil angkat belanjaan dia tinggi-tinggi.
"Terus?!" tanya balik gue, sengaja ketus. Masih ngambek gue sama Bianca gara-gara kejadian kemarin. Kampret banget. Dia kan tahu kalo abangnya ini belum bisa move on total dari mantanya. Kenapa kemarin di prank buat ketemu Kiara, buat yang pertama kalinya after mereka putus lagi. Gila banget gak tuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ms. Laundry
Storie d'amore"Sorry, lo ngajak gue nikah bahkan ketika lo sendiri tahu, kita gak saling kenal. Are you fucking kidding me?" Cewek dalam balutan blouse tunik itu menatap enggan cowok yang belakangan ini selalu muncul di depan pintu Laundry dia. Setiap hari, nyari...