Chapter 22

1.2K 112 4
                                    

[.]

Keisha nata rambut untuk yang entah kesekian kalinya pagi ini, habis itu dia siap buat buka pintu apart. Pas mau maju selangkah gak sengaja natap payung hitam di guci keramik deket rak sepatu. Dia diam bentar, sambil mikir payung punya siapa itu?

"Aha!"

Habis ambil payung, jeng jeng jeng. Terbukalan pintu apart dia. Dan see, manusia yang belakangan ini selalu bikin jantung Keisha marathon udah berdiri nunggu dia, nyender di dinding sambil main ponsel.

Gosh!

Itu beneran pose yang hot abis. Mana kemeja satin warna putuh digulung sampe siku lagi. Yaelah. Gini ya rasanya punya cowok cakep. Tiap liat bawaanya mau khilaf aja. Keisha takut gak tahan godaan tau. Bahaya juga kalo tiba-tiba dia nyosor.

"Hei! Sorry,"

Keisha kedip. Ketahuan kan kalo lagi terpesona. Malu-maluin banget sumpah.

"Kenapa minta maaf coba?" jawab Keisha buat ngusir canggung. Sekarang dia udah berdiri di depan Bimantara. Mereka cuma diam doang, saling liat tanpa ngelakuin apapun. Gila sih. Keisha sampe mikir kalo suara jantung dia bisa kedengeran sama Bimantara.

Gini amat nasib orang gak tau pacaran. Katroknya beneran gak tanggung-tanggung.

Bimantara benerin posisi dia, sekarang udah berdiri tegap sambil masukin kedua tangan ke saku celana khaki dia.

"Dateng lima belas menit lebih awal," jawab dia sambil natap arloji di tangan sebelah kiri.

Keisha gigit bibir bawah. Dia mau ketawa, tapi ragu aja. Si Bimantara enggak lagi ngelucu sama sekali loh. Aneh aja kalo mendadak dia ketawa.

"Yuk. Keburu macet."

Keisha jalan duluan. Bimantara nyusul dibelakang. "Emang kapan sih, Jakarta enggak macet?" jawab dia sambil nyengir kuda.

Keisha noleh kebelakang, habis itu berhenti. Sekarang mereka berdua udah sejajar. Dia enggak tau mau jawab apa, begitu liat wajah Bimantara, dia langsung ketawa.

"Why? Something funny?"

Keisha geleng kepala. Serius, gak ada yang lucu. Sama sekali, tapi gak tau kenapa. Mood dia pagi ini bagus banget.

Well, pagi ini mereka emang janjian buat berangkat barengan. Bimantara anter Keisha ke kampus sebelum dia pergi kerja.

Rasanya janggal nyenengin gimana gitu. Berasa kayak anak mau diantar bokpnya sekolah. Dia sadar betul sama perbedaan umur mereka berdua. Tapi siapa peduli. Dari awal Keisha emang enggak yakin sama hubungan ini. Ibaratnya dia cuma iseng. Berharap dengan punya kesibukan lain dia bisa lebih mudah buat move on. Atau minimal lupa sama Haikal juga segala kerumitan hubungan persahabatan mereka.

Wajar aja sih kalo kadang ada perasaan aneh, dia harus enjoy. Keisha gak bisa berlarut-larut lagi. Hubungan dia sama Haikal gak akan pernah bisa berubah dari kata sahabat.

"Kita gak saling tau kontak masing-masing, anyway!"

Keisha yang lagi ngelamun langsung noleh kaget. Hah?! Tunggu dulu, benar juga ya. Mereka udah pacaran selama sehari tapi gak saling  tau kontak masing-masing. Hebat banget kan. Beneran tanda-tanda akhir zaman.

Sambil senyum kikuk, Keisha ambil alih ponsel yang disodorin ke dia. Pas ngetik nomor pribadi dia, Keisha jadi mikir. Enaknya dikasih nama apa ya. Sayang? Paacar? Belahan jiwa? Separuh hati? Cintaku? Baby?

Kok akward banget sih. Please, mereka bukan anak sekolah yang lagi kasmaran.

"Nanti di jemput sore ya?"

Ms. LaundryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang