Chapter 21

1.1K 119 0
                                    

[.]

"Congratulation, dude!"

Gue sama Marcell lagi ada di rooftop gedung BSD. Ngerokok sambil minum kopi cup. Udara Jakarta pagi itu agak lembab. Udah gitu langitnya mendung lagi, beneran gak ada sinar matahari. Maklum sih, semalem habis diguyur hujan soalnya. Angin sepoi-sepoi bikin suasana makin syahdu.

Gue lebih milih nunduk sambil senyum-senyum gak jelas. Aneh aja denger Maarcell kasih selamat ke gue. Kayak udah lama banget gitu. Sambil hisap rokok, gue noleh kearah Marcell. Sahabat gue itu lagi fokus sama ponsel ditangan dia.

"Baru permulaan dude! Slowly!" jawab gue sambil ngakak. Geli banget dengernya, asli! Padahal baru tiga bulan-an gue single. Kenapa kesanya jadi kayak bujang lapuk gitu ya. Oh, mungkin karena efek diselingkuhin dan batal tunangan. Jadinya nyesek banget.

"Tapi gue masih agak heran sih, kok dia bisa gitu ya?!"

Ini waktu break jam makan siang, tapi berhubung jam sepuluh tadi gue sama Marcell udah habis dua porsi nasi padang, alhasil siangnya kita lebih milih buat ngerokok di balkon. Udah lama juga enggak kayak gini barengan.

Gue fokus ke arah Marcell. Puntung rokok udah gue buang ke asbak. Well, rooftop emang cocok dijadiin tempat buat ngerokok. Banyak banget yang datang kesini buat ngelakuin hal yang sama.

"Lo sirik banget sih, heran!" ketus gue sambil nonjok lengan Marcell. Enak aja udah main tuduh. Padahal tadi baru aja ngucapin selamat. Emang dasar kunyuk.

"Ya gak gitu juga. Lo gak sadar kalo emang ada yang aneh. Dia mendadak nembak elo padahal sebelumnya enggak terjadi hal-hal yang bakal ngarah buat ke situ kan? She never gave a warning sign, dude! Isn't right?!" jawab Marcell sambil natap ke arah gue serius. "Kayak lagu Exile punya Taylor Swift sama Bon Iver!" lanjut Marcell jahil.

Gue sih cuma bisa diem. Sambil coba cerna maksud omongan Marcell. Kenapa pake bercanda sih, heran. Kalo dipikir sih ada benernya juga si manusia jahanam satu itu. Gue sama Keisha enggak saling bicara, kita juga gak ada di tahap akrab sampai secara mendadak dia nembak gue dan berakhir dengan kita berdua jadian.

Ini emang gila. Gue tahu, tapi gak nyangka kalo ternyata juga segila ini.

Mendadak gue kayak habis ditampar sama kenyataan yang lagi-lagi janggal. Why?

"Yang harus lo pikirin itu bukan kenapa Keisha mendadak ngajak elo buat jadian, tapi apa yang udah terjadi selama tiga hari itu."

Gue noleh lagi kearah Marcell. Jujur, gue makin gak paham sama apa yang dia omongin. Tiga hari itu? Tiga hari waktu Keisha absen buat ke Laundry? Kenapa emang?

Otak gue mendadak jadi dangkal banget. Heran, kalo urusan asmara, IQ yang selalu gue banggain. Prestasi cumloud dari Brooklyn Collage mendadak enggak ada gunanya sama sekali.

"Nope! Lo harus traktir gue ke Dallast weekend nanti!" lanjut Marcell sambil lalu.

Gue enggak beranjak. Cuma bisa diem sambil natap langit yang mendadak jadi gelap banget. Kayaknya mau hujan atau gimana, gue juga enggak tahu. Perasan pas gue baru kesini tadi belum semendung sekarang.

Kenapa sekarang gue jadi bimbang gini ya. Padahal semalam aja happy banget. Emang ya si Marcell. Perusak suasana banget. Jadi banyak pikiran kan gue. Ah sial bener dah!

Kira-kira tiga hari itu kenapa ya? Gue emang penasaran, tapi jadi makin penasaran kan sekarang. Gila sih, gue harus cari tahu jawaanya.

Baru aja neguk kopi, gerimis mendadak jatuh. Tuh kan benar, hujan lagi. Mana makin gede lagi airnya. Tanpa pikir panjang, gue langsung berhambur buat masuk lagi.

Kenapa selalu hujan pas gue lagi gundah gulana kayak gini. Yaelah, baru kemarin jadian. Udah dateng aja tuh cobaan, gak bisa nanti-nanti aja napah! Heran, hobby banget liat orang susah.

[.]

Keisha bengong sambil ngelihatin hujan. Dia enggak bawa payung dan sekarang cuma bisa duduk di bangku kosong sendirian, nyender ke tiang papan pengumuman jadwal bus di halte. Udah bolak-balik dia baca mantra supaya hujan mendadak reda. Mana dia laper banget lagi.

Gak tau lagi udah hembusan nafas yang keberapa, tapi satu yang jelas. Keisha mulai capek. Iya capek, capek cuma diem sendiri tanpa ada orang yang bisa dia ajak ngobrol. Capek ngelihatin hujan. Capek ngelamun. Capek hitung jumlah kendaraan yang lewat. Dan satu yang paling penting, Keisha cepek nunggu. Iya! Nunggu!

Menunggu keajaiban tiba. Sumpah ya, dia beneran lapar. Dari tadi yang ada di otak Keisha cuma makanan. Dia lagi ngidam banget sama nasi padang.

Keisha mikir, enaknya ngapain ya? Aha! Streaming BTS aja kali ya. Dia keluarin ponsel, habis itu mulai cari posisi nyaman. Eh pas dia nyalain, yang muncul cuma gambar baterai warna merah dan habis dia kedip, ponselnya langsung mati.

Buset dah!

Cobaan hidup gini amat sih.

Keisha bengong lagi. Sekarang yang ada di otak dia itu kenyataan baru yang bahkan sampai sekarang masih belum bisa dia terima. Masih janggal gitu. Iyalah, jelas! Gimana enggak. Sekarang dia pacaran loh sama Om Om yang bahkan namanya aja dia kadang lupa.

"Siapa ya namanya?" ucap Keisha bermonolog.

Habis itu Keisha ketawa, aneh banget kan. Masa pacaran tapi gak tau nama pasangan sendiri. Keisha geleng-geleng kepala. Konyol.

Pas dia lagi pasrah-pasrahnya, mendadak penampakan manusia yang dari tadi ada di otaknya muncul. Dan sukses bikin jantung Keisha mau copot.

What the hell is that?!

"Gue ada payung. Gimana kalo kita nyebrang dan nunggu hujan reda di restaurant masakan padang?"

Keisha melongo, kedip sebentar habis itu langsung nyengir. "Ok. Deal!"





Setelah ngilang lumayan lama, akhirnya Keisha-Bima come back!!

XD
putri

Ms. LaundryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang