Chapter 20

1.2K 126 3
                                    

[.]

Keisha berdiri mematung, menatap penampakan apartemen punya dia syok! Gila ya, dia ngapain aja selama tiga hari sampai apart yang semula baik-baik aja berubah jadi kandang babi liar kayak gini.

Ini sih galau tingkat Neptunus! Sumpah! Sejak kapan elo jadi nak bucin alay bin oon tembus ke DNA habis itu bikin otak kering, sih Keisha?!

Dia negak saliva masih enggak percaya sama apa yang sekarang dia lihat.  Keisha, hebat banget elo gak mati. Ini beneran loh, gak percaya banget  sama apa yang udah terjadi. Dia coba jalan ke pantry, niatnya cari minum. Kepala dia sakit habis negak belasan botol soda dalam dua malam. Eh sayangnya, keadaan pantry dia gak kalah menyedihkan sama bangkai kapal Titanic after karam.

Sambil nyender ke meja bar, Keisha mijit kepala. Udah gak kehitung lagi berapa banyak umpatan yang keluar sepagi ini.

Serius. Ini gimana cara beresinya. Badan dia aja sakit semua, udah kayak habis kena tinju sama sumo. Dia pingin rehat, kenapa malah makin puyeng.

Keisha jalan keluar lagi. Dia mau cari udara segar aja di balkon. Sambil mijitin kening, Keisha buka pintu balkon dan bimsalabim, dia malah makin syok karena sekarang, balkon yang semula jadi tempat yang paling Keisha puji sekarang penampakannya lebih mirip tempat pembuangan sampah.

Refleks Keisha mundur kebelakang, dia inget. Tiga hari ogah turun ke bawah buat daur ulang atau sekedar buang sampah. Jadinya ya gini, balkon jadi pembuangan alternatif pas tempat sampah di dapur penuh.

Astaga, dia mau nangis aja! Beneran ngerasa frustasi, Keisha balik masuk ke dalem lagi. Mau mandi aja lah, habis itu kabur ke rumah Mba Rara sambil nunggu orang yang dia bayar buat bersih-bersih apart selesai.

Pas lagi jalan ke arah kamar mandi, Keisha kaget karena enggak sengaja injak sesuatu yang ternyata setelah dia noleh, itu adalah ponsel dia.

Gosh!

Iya ya. Udah berapa hari dia gak cek ponsel. Keisha nunduk buat ngambil, habis itu coba buat nyalain. Tapi gak bisa, asumsi dia karena baterainya habis. Sambil belok ke nakas. Keisha mau charge ponsel dulu.

Dua menit berlalu, layarnya udah nyala. Keisha langsung buka chatroom dia. Dan sama sekali enggak ada satupun pesan dari Haikal. Really?

Dia makin tambah murung, banting aja ponsel gak berdosa itu. Buru-buru Keisha mandi. Bodo amat sama Haikal.

[.]

Gue lagi duduk di dalem mobil, enggak ngelakuin apapun. Cuma diem sambil makan doritos. Melotot liatin orang-orang yang dari tadi hilir mudik di ruko laundry.

Udah habis bungkus yang ketiga dan penamakan manusia yang gue tunggu-tunggu enggak nongol. Kemana ya, gak mendadak hilang kan. Udah tiga hari gue kayak gini. Beneran kurang kerjaan yaelah!

Karena penasaran dan udah beneran gak sabar nunggu lebih lama lagi, gue mutusin aja buat turun. Lagian pantat gue pegel banget udah gitu doritosnya juga habis.

Gue enggak bawa cucian. Udah terlanjur gue bawa kemarin. Ya kali dua kali datang kesini tapi cucian gue bawa balik lagi. Kan aneh banget. Si Surti aja udah mulai natap gue wasapada. Takut kali ya sama kelakuan gue yang absurd banget.

Atau malah mungkin aja dia udah mulai curiga kali gue itu enggak waras. Astaga! Sehat luar dalam gue, tapi kalo berjuang buat cinta ya gini. Emang idiot.

Pertama, kayak biasanya. Gue basa-basi dulu sama pegawai laundry. Gue senyam senyum gak jelas pas suara Surti bikin gue langsung bengong. Lah, kok dia tahu?

"Cari Neng Keisha, ya Mas?!"

Gue natap Surti sambil melongo, terus kedip-kedip enggak jelas. Cenayang apa gimana? Kok bisa tahu isi otak gue? Atau jangan-jangan punya kemampuan bisa baca pikiran orang lagi. Wah kalo sampe iya, mantap bener!

"Udah tiga hari enggak datang Mas. Dihubungi juga enggak bisa."

Ok. Denger jawaban dari Surti bikin gue mikir. Kok bisa? Itu serius? Gak bohong? Gawat dong kalo gitu!

"Boleh minta alamat rumahnya?" tanya gue spontan.

Sekarang giliran Surti yang bengong. Iya lah. Lagian gue aneh banget, gak ada angin gak ada hujan mendadak minta alamat rumah. Dan begitu udah dapat, gue langsung ngacir gitu aja.

Buru-buru naik mobil dan gas ke alamat yang sekarang menuhin otak gue. Selama perjalanan gue gak berhenti mikir, kira-kira kenapa ya.

[.]

Keisha baru aja selesai mandi pas bel apart dia mendadak bunyi. Padahal dia masih pake bathrub sama handuk di kepala. Tapi bodo amat lah, gak banyak yang tahu apart dia. Paling kalo enggak Mba Rara, Mas Dirga ya si Haikal.

Tapi lagi-lagi Keisha mikir, ngapain ya mereka dateng ke sini. Tumben banget, gak ada undangan apapun loh ini. Buru-buru dia langsung kearah pintu, baru inget kalo tadi dia delivery mekdi. Mungkin itu si mas mas yang nganterin.

Tanpa babibu, Keisha langsung buka pintu gitu aja. Dan see, yang sekarang berdiri dihadapan dia bukan mas mas pake seragam merah, tapi si om om genit.

Siapa lagi kalo bukan pelanggan aneh laundry-nya. Om Bimantara yang hotable banget. Keisha aja sampai enggak kedip. Dia pasti melongo, serius! Dia terpesona, for the first time! Gila! Padahal ini bukan kali pertama dia lihat manusia dihadapnya ini. Tapi, ini beneran hebat! Si Om Bimantara pake kemeja V stripe warna nude yang dipaduin sama celana chino senada.

"Keisha, are you okay?!"

Shit!

Suaranya aja kedengaran sexy banget. Ini otak Keisha kenapa sih, kok eror gini. Dia enggak jawab, asik ngelihatin ekspresi Bimantara yang  senyum lebar banget kearah dia. Gosh! Ini orang enggak lagi ngerayu Keisha kan. Minta banget buat di sosor. Apalagi bibirnya itu loh!

Keisha diem. Mendadak dia jadi inget sama omongan Haikal tempo hari. Pas dia lagi mau naik pitam, senyum manusia dihadapan dia makin lebar. Seketika Keisha jadi linglung, kenapa otaknya langsung mikir hal segila ini.

"Surti bilang kamu udah gak ke Laundry------"

"Om, mau gak jadi pacar Keisha?!" sela Keisha tiba-tiba.

See. Kayak yang seharusnya, Bimantara melotot. Bahkan sangking kagetnya sama apa yang dia dengar, kantung plastik putih yang dipegang ditangan kanan seketika jatuh ke lantai. Keisha noleh sekilas, habis itu balik lagi buat natap air muka Bimantara.

"Om lagi PDKT sama Keisha, kan?! Kita langsung jadian aja. Okay?!"

"Om?" sambung Bimantara sambil melotot.

"Deal enggak, kalo iya kita jadian detik ini juga. Kalo enggak mending balik aja!" tutur Keisha sambil bersedekap. Dia enggak sadar aja kalo pakaian yang dia pake saat itu beneran bikin orang lain nelen ludah.

Keisha diam, nyimak sambil masang muka polos. Dia berusaha nebak, respon si Om apa ya. Dia bakal diterima kan? Enggak ditolak kayak kemarin? Serius, makan hati dua kali berturut-turut itu enggak enak!

"Deal, maybe?!"





Ms. LaundryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang