[.]
"Abang!"
Gue yang lagi tidur kepaksa bangun karena suara cemprengnya Bianca bikin gendang telinga gue mau pecah. Asli, sakit banget. Ngapain sih ganggu banget orang lagi istirahat.
Gak tau apa semalam habis lembur deadline. Gue julurin tangan buat ngejauhin ponsel, gilak ya punya adek satu gini amat.
"Kenapa?"
"Bisa jemput Bianca enggak, Bang! Lagi di daerah Senayan ini, kan dekat dari apartemen Abang!"
"Lo ngapain sepagi ini udah sampe situ?!" tanya gue heran. Rumah orangtua gue di Menteng, kenapa nih anak bisa sampe Senayan.
"Habis ada perlu, Bang. Cepatan ya! Bianca tunggu, di Blocky Cafe. Abang tau kan? Atau perlu Bianca shareloc?!"
Gue kesel banget asli, ngerepotin banget sih Bianca.
"Abang!"
Gue dorong selimut, tubuh half naked gue kelihatan. Astaga! Baru jam sembilan pagi loh ini. Awas aja lo ya!
"Si kunyuk kemana, kenapa enggak suruh jemput dia aja sih. Nyusahin abang aja!"
Gue bangun, minum air di gelas yang selalu ada di nakas kamar gue. Selalu gue siapin tiap malam sebelum tidur. Well, minum air putih pas bangun tidur tuh kewajiban buat gue.
"Brian? Tanggerang jauh Bang, kasihan kalo harus bolak-balik?"
Sumpah! Gini amat si Bianca. Dia bisa kasihan sama Brian tapi enggak sama Abangnya sendiri. Yang pacarnya Bianca tuh sebenernya siapa sih.
"Lo gak kasihan sama Abang?!" tanya gue bangkit, siap buat masuk kamar mandi.
Bianca enggak langsung jawab. Dia ketawa setan dulu. Hafal banget gue sama tabiat dia. Nurun dari Ibu soalnya.
"Ya enggak lah. Kan Abang, abangnya Bianca!"
Tuh kan kampret. Makin gede makin ngeselin banget nih anak. Heran.
"Tunggu di sana aja. Jangan kemana-mana!" ucap gue gak mau makin dibikin susah sama betina satu itu. Soalnya Bianca punya kebiasaan ngeselin, dia itu paling enggak bisa kalo harus di suruh nunggu. Kalo jenuh dan udah nemu sesuatu yang bikin dia enjoy, bisa lupa daratan tuh anak.
Janjian nunggu di sini, eh berakhirnya di sana.
"Iya Abang ku sayang. Cepatan ya Bang. Take care!"
Gue buru-buru matiin ponsel, habis itu masuk ke kamar mandi. Enaknya mandi apa enggak ya. Enggak aja lah, gue kalo mandi lama soalnya. Bisa keburu ilang si Bianca nanti.
[.]
"Abang mana sih, lama banget! Kebiasaan deh!"
Gadis dalam balutan celana jeans dan sweter hitam turtle neck itu menggerutu. Terus menggerutu ketika Abang yang dia tunggu dari tadi enggak nongol-nongol. Ngeselin banget kan. Dia udah duduk sendirian selama setangah jam.
"Bianca,"
Yang dipanggil menoleh. Menatap wanita cantik dengan rambut panjang yang juga tangah berdiri menatap kearahnya.
"Omo! Kiara Eonni!" teriak gadis tadi, beranjak bangkit dan memeluk tubuh wanita dihadapannya.
"Sama siapa? Brian?"
"Sendiri Eonni. Lagi ada perlu di sekitar sini, ini baru nunggu Abang buat jemput. Eonni sendiri?"
Wajah wanita dewasa yang tampil anggun dalam dress satin warna hitam itu tersenyum hambar. "Tadi habis ketemu sama teman juga, boleh aku duduk. Kayaknya Bima bakalan lama, sekalian nemenin kamu."
Bianca mengerjap. Dia enggak masalah kalo Kiara mau nemenin dia ngobrol. Lumayan ada temen yang bisa diajak ngomong. Tapi yang janggal itu, gimana kalo nanti mereka berdua ketemu.
Kiara sudah lebih dulu duduk. "Kamu mau nambah sesuatu enggak, Eonni yang traktir?!"
Bianca senyum sambil geleng. Habis itu ikutan duduk. Menatap wanita yang dulu pernah ia harapkan jadi kakak iparnya.
"Gimana kuliahnya, tahun ini kamu skripsi kan?"
Bianca sadar dari lamunan, fokusnya balik natap kearah Kiara. "Iya. Bulan depan udah sidang."
[.]
Gue beneran ngebut, ternyata menjelang weekend gini jalanan Jakarta juga macet. Heran. Mana gue enggak bawa ponsel lagi, kan gak bisa kabarin Bianca. Tuhan. Semoga kunyuk satu itu enggak mendadak pindah tempat janjian.
Begitu selesai parkir, gue langsung lompat keluar. Dalam hati beneran panik. Semoga aja Bianca masih duduk manis nungguin gue.
Buru-buru masuk dan liat kepenjuru cafe. Berusaha nemuin penampakan adik gue. Mana ya. Kok gak nemu, masa gue lupa sih sama muka adik sendiri. Baru kemarin ketemu.
Serius. Sangking banyaknya pengunjung cafe, gue sampe pusing sendiri. Ini Bianca duduk di sebelah mana sih.
Atau jangan-jangan dia udah cabut lagi, pindah ke tempat lain karena gabut nungguin gue. Sialan! Kalo beneran, gue mutilasi tuh anak.
Gue beneran kayak orang yang lagi tersesat. Liatin sana-sini sambil pasang ekspresi wajah malas. Kenapa sih Bianca hobby banget bikin gue sengsara kayak gini. Serius, gue beneran frustasi. Udah ah nyeeah. Balik ke apart aja. Biarin tuh manusia satu, gak mungkin ulang juga kan. Nanti juga pulang sendiri.
Disaat gue udah buat hengkang, satu suara buat gue boleh lagi. Pas banget, Bianca lagi ngelambai kearah gue. Dia duduk di kursi pojok dekat jendela. Kok gak kepikiran ya, itu kan emang spot favorit dia kalo lagi ada di cafe.
Gue langsung jalan kesana aja. Malu juga dari tadi ditonton sama pegawai cafe. Mereka mikir kali ya, itu orang gila dari RSJ mana kok bisa masuk ke cafe.
"Kok Abang di tefon enggak diangkat sih!" sembur Bianca emosi. Gue enggak ngerti kenapa respon dia kayak gini.
"Abang lupa bawa ponsel. Buru-buru tadi." jawab gue jujur. Emang bener sih, gue kelupaan buat bawa ponsel tadi.
Dan anehnya, ekspresi wajah Bianca masih aja suram. Ya elah, ini anak marah karena gue kelamaan jemputnya apa gimana sih. Gue ngelirik ke arah meja dan gak sengaja nangkap sestuatu yang ganjil. Ini kenapa ada dua gelas kopi, Bianca habis minum sama siapa?
Baru aja gue mau tanya, satu suara dari arah belakang sukses buat gue terkejut sekaligus emosi diwaktu bersamaan.
"Bianca undah di jemput ya. Hai, Bim. Long time no see, apa kabar?"
Seketika, adrenali gue kayak di pacu. Sumpah, suara yang tiga bulan ini jarang banget gue denger , yang mati-matian buat gue lupain mendadak hadir lagi. Gue gak salah kali ini, pasti Kiara.
Gue noleh ke arah Bianca. Ekspresi adek gue waktu itu beneran kacau. Dia manyun seolah mau bilang maaf. Lah, kenapa Bianca yang kayak mau nangis gitu.
"Hai! Baik kok kabar gue. Ya udah kalo masih mau lanjut ngobrol, gue tunggu di mobil aja."
Gue udah siap buat kekuar lagi pas Kiara buka suara.
"Enggak kok. Gue juga udah mau balik. Tadi enggak sengaja aja ketemu sama Bianca, sekalian ngobrol aja sambil temenin dia nungguin elo."
Gue diem. Enggak senyum, enggak ngangguk juga. Gue cuma natap Kiara lurus. Habis itu gue lihat dia beresin barang-barang dia dan masukin kedalam tas.
"Eonni duluan ya. Next time boleh lah kita ngopi berdua lagi."
Gue lihat gimana cara Kiara natap Bianca yang seketika jadi pucat. Dari cara dia pegang telapak tangan Bianca, gue tahu. Kiara masih sama kayak tujuh tahun yang lalu. Dia masih hangat ke keluarga gue, enggak peduli dengan apa yang udah kita lewatin tiga bulan ini. Dia masih wanita penuh perhatian. Serius, enggak ada yang berubah dari dia. Really fucking damn!
Habis itu dia baik natap gue. "Gue duluan ya, Ma! Jaga kesehatan, kayaknya lo kurusan deh. Gue duluan, bye!" ucap dia natap terakhir kali ke arah Bianca. Habis itu melenggang pergi, bahkan sampai dia jalan, gue masih bisa ngerasain lembut telapak tangan Kiara di pundak gue waktu bilang 'gue kurusan'.
What the fuck!
♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Ms. Laundry
Romance"Sorry, lo ngajak gue nikah bahkan ketika lo sendiri tahu, kita gak saling kenal. Are you fucking kidding me?" Cewek dalam balutan blouse tunik itu menatap enggan cowok yang belakangan ini selalu muncul di depan pintu Laundry dia. Setiap hari, nyari...