[.]
Gue lagi asik main golf, hobi lama yang sempet ilang karena sibuk ngurusin kantor dan persiapan ijab qobul—yang udah kayak mimpi buruk.
Mengabaikan Marcell yang asik bercanda dengan beberapa caddy girl-tipikal kesukaan Marcell banget kan-tubuhnya ramping, cantik plus sexy.
Awalnya gue dateng sendirian, enggak kabarin Marcell. Tapi gak tau kenapa, satu jam setelah gue nyampe, Marcell tiba-tiba dateng. Kadang gue heran, kenapa tuh orang selalu tau dimanapun gue berada. Udah kayak isteri posesif gak sih, selalu tau lokasi suaminya. Apa jangan-jangan Marcell taruh alat pelacak di mobil gue, ya. Makanya selalu update lokasi terbaru gue. Ihh ngeri.
Karena terik matahari udah lumayan tinggi, gue mutusin buat udahan aja.
"Mau lanjut ronde kedua? Dellast? Gue yang traktir!" bisik Marcell sambil melambai kearah caddy girl yang masih bertahan di lapangan.
Gue noleh sinis. Gila apa ke club siang-siang begini.
"Lo gak usah banyak bacot, deh!" jawab gue beranjak naik keatas golf cart. Marcell mengekor.
Selama menaiki kendaraan khusus golf tersebut, Marcell sibuk menyapa kolega dia yang kebetulan juga lagi main golf.
Enggak heran sih, semua orang yang ada di Country Golf Club-paling elite se-Jakarta ini kenal sama yang namanya Marcello Purba. Jangankan para caddy, semut aja tau kalo Marcell itu hits. Kekayaan keluarga Purba enggak diragukan lagi.
Well, tapi bukan rahasia kalo anak tunggal pasangan Mareline Hosea dan Robert Purba itu gila, gila banget malahan.
Golf cart berhenti di CORK & SCREW course, habis itu kita berdua turun.
"Woi, Mr. Jo!" teriak Marcell ketika gak sengaja ketemu sama salah satu rekan sesama anak konglomerat Indonesia-Joantahan Salim-yang kayaknya baru selesai having brunch.
Yang disapa noleh, habis itu pelukan. Gue tau semua temen-temen Marcell. Tapi enggak semuanya kenal akrab. Orang-orang konglomerat emang suka pilih-pilih temen. Yeah, enggak semua sombong sih, ada juga yang ramah. Kayak si Jonathan ini.
Bisa dibilang, kadang emang gue yang sengaja membatasi diri. Bukanya minder, kekayaan nyokap bokap gue juga enggak diragukan lagi-walaupun gak masuk top ten Forbes Indonesia-kayak nyokap bokapnya Marcell.
Simple sih, gue emang sahabatan sama Marcell, tapi gak ada aturan yang mengharuskan kalo semua temen Marcell harus temenenan sama gue juga, kan? Begitupun sebaliknya.
"Halo, Aluna. Long time no see." seloroh Marcell melambai kearah cewek berkulit kuning langsat yang ada disebelah Jonathan. Gue enggak tau dia siapa, tapi kalo diliat-liat dari tampangnya sih bukan model ataupun kalangan entertainment. Bukan kaum-kaum konglo juga -penampilanya yang bisa dibilang down to earth banget-jauh dari kesan wanita glamour yang biasa Jonathan bawa.
Well, Jonathan Salim kan emang identik sama model ataupun aktris cantik.
Sebenernya gue pengen langsung jalan aja, tapi gak enak karena walaupun enggak akrab, gue kenal sama Jonathan- kita berdua sama,-sama pelanggan VVIP di Dellast .
"How's life, dude?!" lirih Jonathan beralih memeluk tubuh gue.
Gue senyum sambil angkat bahu. Aktor emang pinter banget membawa diri, ya? Batin gue heran sama sikap humble Jonathan. Marcell punya beberapa temen aktor, tapi kayaknya enggak ada yang seramah Jonathan ini deh. Makanya kadang gue ogah urusan sama temen-temen Marcell itu. Ribet.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ms. Laundry
Romance"Sorry, lo ngajak gue nikah bahkan ketika lo sendiri tahu, kita gak saling kenal. Are you fucking kidding me?" Cewek dalam balutan blouse tunik itu menatap enggan cowok yang belakangan ini selalu muncul di depan pintu Laundry dia. Setiap hari, nyari...