[.]
Pagi harinya, kayak yang Mba Rara bilang, tim Brides datang sambil bawa banyak banget baju kebaya—yang salah satunya bakal Keisha pake buat ijab qobul seminggu lagi.
Karena Mba Rara ataupun Mas Dirga harus pergi ke kantor, alhasil disinilah Bianca berada. Tadi Tante Ayu juga sempet mampir, karena harus ngurus persiapan dirumah, beliau pamit pulang diantar supir. Dan belum ada setengah jam setelah beliau pergi, Brian akhirnya datang juga.
Kondisi ruang tengah rumah Mba Rara udah kayak aula lelang baju. Berisik-nya pake banget. Mana Embun sempet nangis lagi, gak kebayang kan gimana stress-nya Keisha sekarang. Kepala dia aja masih pusing, ditambah sama kegaduhan. Rasanya mau pingsan lagi.
"Kayaknya yang ini lebih cozy deh." lirih Bianca menjinjing set kebaya ditangan kiri.
Keisha menatap tidak berminat.
"Atau yang ini, warna payet-nya elegan banget." lanjutnya kembali menjunjung set kebaya ditangan kanan.
Brian menyela sambil membawa set kebaya lain—berwarna merah terang.
"Merah." bisik Brian mendesah manja seolah sedang syuting iklan.
Bianca ikut menyimak. "Masa, sih!"
Ini dua bocah tengil ngapain, heh?! Yang mau nikah Keisha tapi yang heboh mereka.
"Yang warna putih aja." lirih Keisha mengibaskan tangan acuh, bangkit menuju pantry. Ia butuh kopi.
Pas lagi sibuk sama cangkir, mendadak Keisha nyium aroma amis dari kepiting yang lagi dicuci asisten rumah tangga Mba Rara.
Awalnya masih bisa ditahan, tapi semakin lama kok makin mual. Dan gak butuh dua detik, Keisha udah lari ke kitchen sink, muntah. Sejak kapan Keisha jadi sensitif sama bau amis kepiting. Perasaan enggak deh.
Setelah sukses muntah, Keisha jadi lega. Tapi badan dia seketika lemes. Kepala juga makin pusing.
Shit! Kayaknya tifus dia beneran belum sembuh deh.
[.]
Gue duduk di deck chair rumah, natap kesibukan pekerja sewaan Ibu— nyulap taman belakang rumah jadi area outdoor buat ijab qobul yang tinggal seminggu lagi. Rasanya kayak mampi, asli.
"Udah kasih tau Keisha, Bang?"
Bapak yang lagi duduk minum teh disebelah gue tiba-tiba lempar pertanyaan yang menurut gue ambigu banget. Kasih tau Keisha soal apa?
Karena bingung harus jawab pertanyaan Bapak gimana, gue noleh buat minta kejelasan dari beliau.
Otak gue udah over limit karena harus mikir kerjaan kantor pas tiba-tiba bokap kasih pertanyaan yang mengharuskan otak gue mikir lagi.
"Hah, kasih tau apa ya, Pak?" tanya balik gue beneran bingung.
Bapak enggak langsung jawab. Beliau bangkit buat ngomong sama ketua EO yang kebetulan lewat dihadapan kita—entah apa yang Bapak omongin sampe gue harus nunggu lumayan lama.
Gue tarik nafas panjang dan begitu Bapak noleh lagi kearah samping. Gue langsung pasang sikap waspada.
Dari awal Bapak adalah orang yang netral perkara nikahan gue sama Keisha. Dan itu adalah sesuatu yang riskan. Maksud gue, dengan sikap diam Bapak, yang enggak kasih komentar apapun—gue beneran enggak tau perasaan beliau. Antara setuju, antara nentang.
"Keisha hamil."
Dengan nada plus tampang lempeng, Bapak sukses bikin jantung gue nyaris melompat keluar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ms. Laundry
Romance"Sorry, lo ngajak gue nikah bahkan ketika lo sendiri tahu, kita gak saling kenal. Are you fucking kidding me?" Cewek dalam balutan blouse tunik itu menatap enggan cowok yang belakangan ini selalu muncul di depan pintu Laundry dia. Setiap hari, nyari...