"Siang sayang. Gimana sekolahnya?" tanya mama Alfa menyambut Alfa pulang sekolah.
"B. Aja ma" jawabnya.
"Sekolah kamu terlalu jauh? Ga niat pindah sekolah?" tanya mama Alfa lagi.
Sekolah Alfa memang terlalu jauh dari rumahnya. Sebelum Alfa dan keluarganya pindah, sekolah Alfa dekat dengan rumahnya. Sejak mereka pindah, Alfa jadi kewalahan ke sekolahnya.
Pergi sekolah cepat, pulang sekolah lama."Nanti aja ma. Alfa belum pikirin" jawab Alfa sambil meletakkan tas nya.
"Kalau kamu mau pindah, bilang ya. Biar mama urus surat pindah kamu. Disini kan ada sekolah yang dekat"
"Iya ma"
"Yaudah kamu makan dulu. Kita mau pergi"
"Kemana ma?"
"Hari ini ada acara tempat nenek"
"Aduh ma, Alfa capek. Kayanya Alfa ga bisa ikut deh"
"Ayolah sayang. Ini kan jarang-jarang"
"Iya deh"
"Gitu dong"
Alfa tersenyum. Bastian datang menghampiri mama dan abangnya.
"Ma, Bastian punya cerita loh ma" ucap Bastian.
Alfa melihat Bastian. Penasaran apa yang akan ia ceritakan.
"Apa sayang?" tanya mama Alfa.
"Bang Alfa dipeluk cewek ma"
Uhukk
Alfa yang mendengar itu keselek saat ia minum.
"Ha? Siapa yang meluk abang kamu?"
"Apaan sih loh Al? Lebay tau gak" Alfa marah pada Bastian.
"Kamu punya pacar sayang?" tanya mama Alfa.
"Gak lah ma. Dia meluk Alfa karena dia takut anjing" jawaban Alfa membuat mamanya ketawa.
"Dia takut anjing, meluk kamu? Yang bener aja dong" mama Alfa tidak percaya.
"Yaudah kalau ga percaya tanya aja sama anjingnya Jarfan ma" ucap Alfa kesal.
"Kamu ini apa-apaan sih. Mama kan cuma bercanda. Kamunya langsung marah"
"Alfa ga suka kalau Alfa dibilang punya pacar padahal ga punya"
"Yaudah biar punya, kamu cari pacar kamu"
"Ma, Bastian boleh?" tanya Bastian.
"Kalau kamu ga boleh"
Bastian langsung ciut. Ia menatap kesal pada abangnya. Alfa yang sudah diizinkan buat pacaran, tidak punya pacar. Sedangkan Bastian yang tidak diizinkan, sudah punya pacar.
"Oiya ma, kita mau tampil ma" ucap Bastian.
"Tampil apa?" tanya mamanya.
"Kita mau ikut festival band ma"
"Wah keren banget anak mama ikut band"
"Keren dong ma"
"Apa aja yang kalian perlukan?"
"Kita perlu baju, sepatu sama celana yang keren ma. Masa sih ikut band, tapi celana yang dipake celana boxser? Kan ga keren banget ma" ucap Bastian yang membuat Alfa dan mamanya tertawa.
"Yaudah nanti kita sekalian beli perlengkapan kalian deh" ucap mamanya.
"Ga usah ma. Masih lama kok. Belum latihan juga, udah beli baju aja" ucap Alfa.
KAMU SEDANG MEMBACA
BINTANG DI SURGA
Teen Fiction"Lagu nya keren banget tau gak. Gue baru tau ada lagu ini" ucap Ayla. "Iya keren banget apalagi ditambah yang nyanyi itu kamu". ucap Alfa. Cerita ini terinspirasi dari sebuah lagu yang berjudul "BINTANG DI SURGA". Jelas kalian tau lagu ini kan?