Sore ini kelas Ayla tidak ada les. Seperti biasa, ketika guru tidak masuk, satu kelas sangat happy.
"Huh, lumayan penat juga ya"
"Iya nih. Untung aja kita bisa istirahat"
Itulah obrolan Ayla dan sahabat-sahabatnya.
Ayla ingat sesuatu. Dia harus latihan hari ini.
"Aduh gays. Sory banget. Gue harus latihan nih" pamit Ayla.
"Latihan apa Ay?" tanya Juli.
"Jadi gini, komunitas kita ikut festival band. Dan itu untuk anak sekolah. Terpaksa deh gue jadi vocalis nya. Jadi gue harus latihan" jawab Ayla yang membuat sahabat-sahabatnya kagum.
"Keren banget lo Ay. Pokoknya kalau lo nanti tampil, kasih tau kita ya. Biar kita bisa datang" ucap Widya yang dibalas anggukan oleh Ayla.
"Lo dijemput kak?" tanya Cici
"Iya nih. Oiya yang jemput gue ganteng tau gak" jawab Ayla.
"Lo sejak kapan tau gimana cowo yang ganteng?"
"Sejak gue ketemu dia hahahahaa"
"Wahh akhirnya dia bisa liat yang ganteng juga gays"
"Iya gue senang banget. Akhirnya sahabat gue normal"
Sahabat-sahabat Ayla tertawa sedangkan Ayla mendecak kesal.
"Eh itu dia" ucap Ayla menunjuk seseorang yang datang.
Sahabat-sahabat Ayla pun penasaran.
Dan ketika cowo itu turun, mereka berempat takjub. Cowo yang jemput Ayla benar-benar ganteng.
Mereka salut sama Ayla. Jarang dia bisa bilang cowo ganteng. Tapi sekali bilang cowo ganteng, itu gantengnya selangit.Mata mereka pun tak berkedip melihat cowo yang ganteng itu, Bastian. Ya Bastian lah maksud Ayla yang jemput dia.
Karena Jarfan tidak bisa menjemputnya, Ayla meminta tolong pada Bastian untuk menjemput nya.
"Gue duluan ya gayss" pamit Ayla.
"Eh iya Ay. Hati-hati ya" ucap mereka bersamaan.
****
"Tian. Selesai latihan nanti, kita kerumah Jarfan kan?" tanya Ayla membuka pembicaraan.
"Katanya kita belum latihan full kak. Cuma milih lagu doang" jawab Bastian.
"Oh gitu. Ga sabar nih gue kerumah Jarfan. Liat adek bayi nya"
"Iya kak"
Mereka sampai di basecamp. Ayla langsung masuk. Saat ia masuk matanya langsung bertatapan dengan mata Alfa. Ntah kenapa setiap mereka ketemu Alfa selalu menatapnya. Dan tidak bisa diartikan maksud tatapan itu.
Mereka mulai mencari lagu.
"Gue ada lagu ciptaan sendiri. Yang menurut gue oke untuk kalian bawa" ucap Vino.
"Nanti gue akan kirimin audio nya ke grup kita" tambah Vino.
"Terus lagu yang satu lagi apa kak?" tanya Ayla.
"Gue udah milih lagu wajibnya. Gue pilih lagu Peterpan yang judulnya Bintang di Surga" jawab Vino.
"Alasan gue milih lagu itu, karena lagu itu cocok banget buat kita. Sesuai dengan nama grup kita. Ada cahayanya" tambah kak Vino.
"Gue setuju kak" ucap Bastian.
"Oke. Nanti gue kabarin jadwal latihan kita. Karena gue juga ada urusan. Kita kan sekalian mau kerumah Jarfan" ucap Vino.
"Yaudah kalau gitu kita berangkat sekarang" ajak Aldi.
***
"Kak Ay, gue sama abang gue. Lo sama Aldi aja yah" ucap Bastian.
Belum lagi Ayla menjawab, Alfa memanggil Bastian.
"Bas. Gue mau ngomong" ucap Alfa.
Dan tatapan itu tetap saja dingin. Ntah terbuat dari apa hati anak itu. Dingin kaya es.
Selesai bicara dengan Alfa, Bastian menemui Ayla.
"Kak Ay. Lo bareng gue aja" ucap Bastian.
"Lah, bukannya Lo sama abang lo?" tanya Ayla.
"Abang gue bilang, gue sama lo aja. Dia sama Aldi" jawab Bastian.
"Punya hati baik juga tuh anak" gumam Ayla memandang Alfa.
****
"Tian, abang lo itu kok diam aja sih?" tanya Ayla.
"Emang dasarnya pendiam kak" jawab Bastian.
"Gue heran deh, mukanya datar kaya gitu. Susah ditebak"
"Dia emang kaya gitu kak. Tapi Abang gue itu baik loh"
"Gitu ya"
"Kenapa kakak tiba-tiba tanya soal bang Alfa?"
"Ga apa-apa. Heran aja liat dia diam-diam gitu"
"Hahaaaa. Bukan karena kakak suka kan?"
"Gak lah. Gue ga suka sama abang lo. Gue sukanya sama lo".
Ucapan Ayla membuat Bastian kaget. Namun Ayla langsung tertawa agar ucapan Ayla tidak dianggap serius oleh Bastian. Mau ditaruh mana mukanya, mengungkapkan perasaan dengan cowo.
"Bercanda aela. Lo langsung baperan"
"Ga ahk. Gue juga anggap itu cuma bercandaan doang kok kak"
Setelah obrolan itu, suasana kembali hening lagi. Ayla melihat jalan yang ia lewati. Ia sangat sering tempat ini. Karena Ayla juga sering kerumah Jarfan bermain.
KAMU SEDANG MEMBACA
BINTANG DI SURGA
Ficção Adolescente"Lagu nya keren banget tau gak. Gue baru tau ada lagu ini" ucap Ayla. "Iya keren banget apalagi ditambah yang nyanyi itu kamu". ucap Alfa. Cerita ini terinspirasi dari sebuah lagu yang berjudul "BINTANG DI SURGA". Jelas kalian tau lagu ini kan?