"Niki, kamu tolong jagain Daniel ya?"
Hanbin ngasih wejangan ke Niki dan Daniel yang udah ada didepan pintu rumah."Nyusain anj-." Niki yang dipelototin akhirnya cuma ngangguk-ngangguk aja sebagai jawabannya.
Iya. Hari ini Daniel kembali ke sekolah setelah kurang dari satu bulan dia dirumah karena kakinya patah.
Daniel belum bisa jalan bener-bener sih, tapi kata Dokter Daniel gapapa kalau cuma aktivitas ringan dan gak banyak gerak. Sebenarnya Daniel belum mau masuk, tapi gurunya bilang kalau Daniel dirumah gak pernah kerjain PR. Gimana mau ngerjain?? Dengerin gurunya aja enggak. Dan kalau Daniel gak nyelesaiin tugas dan gak masuk lagi, bisa-bisa Daniel gak naik kelas karena sebelum sakit aja absen Daniel udah buruk.
Hanbin gak marah sih, tapi dia juga ngerasa bodoh banget... Seharusnya dia lebih rajin lagi ngedampingin Daniel pas belajar Online.
***
Zzzttt... Zzztttt...
Hanbin ngerasa Hpnya yang daritadi dia simpen dikantong celana geter. Ada yang nelpon, Ibunya
"Halo, Bu?
"Nin, kapan kamu sekeluarga mau main kerumah?"
"Untuk sekarang kayanya belum bisa, Bu. Pak K lagi sibuk. Anak-anaknya juga sibuk sekolah."
Gak tau aja Ibunya kalau anak-anaknya itu kaya apa. Deket aja belum, gimana mau ngajak mereka. Takutnya pada gak mau.
Terus sama Pak K... Emang dia pernah ada dirumah kalau siang? Libur aja enggak pernah.
"Gimana sih masa kerumah nenek sama mertua aja gak bisa."
"Yaa gitu... Namanya juga pada sibuk."
"Nin, kapan mau punya anak?"
"Ck, anak Hanin udah banyak itu."
"Anakmu sendiri."
"Mereka anak Hanin, Bu."
"Iya maksud Ibu, mereka juga cucu Ibu. Tapi Ibu mau cucu yang dari kamu langsung. Kamu udah tua, jangan tunda-tunda lagi, nanti malah jadinya gak bagus."
Jlebb banget ini emaknya :'))
Gak tau apa Hanbin aja udah pusing sama anak-anak K yang masih sedikit-sedikit dia ubah sifatnya. Kalau nanti dia punya anak? Bayi?? Bayi gede aja susah apalagi Bayi beneran.
Hanbin pengen resign aja dari peradaban.
"Nanti dulu ya, Bu."
"Kamu mau ya Ibu pergi tanpa gendong Cucu?"
"Hhh... gitu lagi kan.. Waktu itu nikah, sekarang cucu. Aduh Hanin pusing. Udah Ibu gendong Daniel aja tuh."
"Tapi nin-"
"Hanin tutup dulu."
Hanbin nutup telpon dari Ibunya secara sepihak. Bukan mau durhaka, tapi bikin anak itu gak gampang apalagi ngurusnya.
Btw lagian sampe sekarang Hanbin masih perawan padahal udah nikah sekitar 3 minggu lebih :') Gak berani dia.
Lagian Bapak K gimana sih masa nungguin Hanbin yang minta, Hanbin mana mau ngomong duluan kalau masalah begini.
Hanbin gak mau dianggap meshom!!!
Hanbin ngerasa Hpnya mulai geter lagi. Cape banget dia tuh. Dia nolak panggilan dari Ibunya lagi.
"Maaf ya, Bu. Coba sehari aja Ibu jadi Hanin."
Pas dia balik badan tiba-tiba dia nabrak orang. Itu Heeseung... Sekarang berdiri tepat didepan dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
When I Have Chosen || I-LAND
FanficSince : 8 September 2020 Cuma tentang Hanbin yang awalnya lagi pusing cari jodoh. Tiba-tiba nikah sama duda (K) yang ngegas dan super sibuk sama pekerjaan. Dia harus jadi Ibu dari 5 anak (Heeseung, Jay, Jake, Niki, Daniel) yang sifatnya kaya dakjal...