"Nin, gimana? Kamu dah punya pacar?"
Hhhhh ok Hanbin lelah.
Ini bukan Jaeho, tapi Ibunya. Iya. Kalau dirumah Ibunya Hanbin manggil Hanbin dengan nama Hanin.
Baru pulang kerja udah ditodong pertanyaan yang horor aja.
Gak disekolah, gak dirumah. Sama aja.
Kesel Hanbin.
"Blm." Jawab Hanbin singkat.
"Yaudah yahh mungkin Ibu emang ditakdirkan meninggal sebelum bisa menimang cucu. Hiks.."
Mulai kan lebaynya.
"Ihh Ibu ngomong apa sih? Sabar bu, Hanin juga lagi cari. Emang gampang apa nyari pacar kaya nyari dosa."
"Hanin.. Ibu cuma mau cepet-cepet punya cucu. Kamu tuh udah diumur yang seharusnya udah punya mongmongan."
Hanbin cuma diem aja. Ibunya curi-curi lirik ke Hanbin yang lgi nunduk bingung.
"UHUUKK UHUUKKK... UHHUKK UUHHUUOOOEEKKK"
Lebay pt.2
"Ibu.. Yaampun minum dulu ini." Hanbin panik terus ngasih air putih ke Ibunya.
"Ibu udah gak lama lagi kayanya, Nin. Ibu barusan ngeliat item-item kaya malaikat maut gitu tau. Kayanya dia mau jemput Ibu."
"Ibu jangan asal ngomong!!! Ihh Hanin kesel!! Iya nih tadi Jaeho ngenalin Hanin sama orang. Besok Hanin ketemu dia. Udah Ibu doain Hanin yang baik-baik aja!!"
Terus Hanbin pergi kekamarnya. Sedangkan ibunya cuma cekakak cekikikan aja diem-diem.
***
Dikamar..."Ihh!! Apa sih kok aku ngomong begitu??? Padahal ngehubungin orang ini juga belum tapi aku malah udah bilang ke Ibu. Duhhh.." Hanbin bingung jadinya.
Tadinya gak ada niatan buat ngehubungin, tapi karena Ibunya yang bener-bener kebelet Hanbin buat punya pasangan terus ngomongnya suka sembarangan. Hanbin jadi spontan.
Padahal rencananya Hanbin gak pengen ngehubungin orang itu.
Tapi yaudahlah yaa... Temuin aja dulu. Kenalan doang kan ya.. Kenalan doang... Yang penting Hanbin gak ngebohongin Ibu.
Terus dia mulai buka Hpnya. Dia liat-liat profil orang itu lagi. Dia ragu banget mau mulai percakapan, tapi dihatinya terus ngedorong dia buat mulai percakapan.
Udah 30 menit Hanbin dilema. Akhirnya dia chat juga.
"ARRGGHHH.. Udahlah yaa anggap aja chatan mau ketemu orang tua murid!!"
Hanbin nyerah gaes.
To. Bapak K
Selamat malam, Pak. Saya Hanbin. (8.30pm)Ting!!
From. Bapak K
Malam. Besok saya jemput kamu saat pulang. Kita bicara nanti. (8.30pm)"Kok orangnya gini? Jaeho bilang orangnya emang gak suka basa-basi sih.. Langsung to the point. Tapi ini kebangetan to the pointnya >-<"
To. Bapak K
Ohh iya, Pak. (8.35pm)"Gak dibales lagi ya? Aneh juga sih dia gak tanya apa-apa malah langsung jemput gitu. Apa Jaeho udah cerita semua tentang aku?"
Hanbin pusing sendiri. Dia bener-bener deg-degan. Walaupun Hanbin pernah pacaran tapi kan dalam hal kaya gini dia gak akan pernah merasa terbiasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
When I Have Chosen || I-LAND
Fiksi PenggemarSince : 8 September 2020 Cuma tentang Hanbin yang awalnya lagi pusing cari jodoh. Tiba-tiba nikah sama duda (K) yang ngegas dan super sibuk sama pekerjaan. Dia harus jadi Ibu dari 5 anak (Heeseung, Jay, Jake, Niki, Daniel) yang sifatnya kaya dakjal...