10.01am
Sekarang Daniel sama Niki ada di taman SMP I-LAND. Mereka lagi gabut-gabutan gitu padahal istirahat pertama.
"Hhh enak banget anjing Bang Jay masih dirumah."
"Ngeluh mulu anjir, Niel. Kalau dulu sih enak bisa bolos. Kalau sekarang bolos pulang-pulang bisa digorok Mamah Muda."
"Gak tau ahh pokoknya gue gabut."
Niki bangkit darisana terus pergi gitu aja ninggalin Daniel.
"Gue ke Taki dulu."
"Sialan, bucin mulu. Coba Kak Ijoo ada disini."
Entah itu halu atau apa, tiba-tiba ada mahluk Tuhan yang sangat cantik terlihat agak jauh dari posisi Daniel sekarang. Di gerbang utama sekolahnya.
Itu Ijoo. Dia lagi celingak celinguk kaya was-was ketemu sesuatu yang mengerikan gitu di gerbang SMP I-LAND yang kebetulan sampingan sama SMA I-LAND.
"KAK IJOOO" Daniel lari-lari bahagia dari kursi taman menuju ke tempat Ijoo berada.
Ijoo kaget terus kelojotan ngeliat Daniel lari ke arah dia. Aduh :( Pengen kabur aja bisa gak sih??
"Kak Ijoo lagi ngapain??"
"Kakak lagi mau ikut rapat osis buat acara tahunan sama SMP I-LAND. Tapi ketua Osis Kakak tadi gak tau kemana pas Kakak lagi dikamar mandi."
"Daniel anterin aja langsung yuk ke ruang Osis." Daniel udah ngerentangin satu tangannya ke arah Ijo berharap tangan itu digenggam sama dia.
Tapi malah...
"Gak usah, masuk sana."
"Ishh Kak Ijoo mah malu-malu. Udah ayok!"
Daniel narik Ijoo secara paksa. Ijoo pasrah aja udahlah...Males debat sama anak kecil.
***
Disepanjang jalan Daniel cuma nyanyi-nyanyi riang, dia ngegandeng Ijoo erat banget. Itu gandeng pacar kaya narik tali hewan kurban :') Padahal kan Ijoo gak mungkin gak kabur kalau ada kesempatan. Ehe.
"Niel, lepas. Kok gak nyampe-nyampe? Kaya muter-muter aja nih daritadi." Ijoo akhirnya berhenti jalan terus ngehentakin tangannya supaya lepas dari Daniel.
"Ehh siapa bilang? Didepan sana kok Ruang Osisnya."
"Perasaan kamu udah bilang itu 10 kali."
"Yang ke 11 asli kok kak." Terus narik tangan Ijoo lagi buat ikut sama dia.
Bener-bener minta dianjing-anjingin ini anaknya.
Bukan apa-apa, Ijoo sebenarnya malu.. Sepanjang jalan pasti selalu aja kedengeran.
"Dia pacarnya Daniel?"
"Kok tua banget?"
"Daniel mau ya sama dia?"
"Kayanya pedo deh."
"Serem"
Ijoo denger semuanya tapi gak tau deh Daniel itu sebenarnya tuli atau congek nya udah numpuk berapa cm didalem kupingnya??
Ijoo bener-bener ngerasa gak nyaman banget setiap jalan sama Daniel apalagi pake seragam sekolah.
***
Udah 1 jam Daniel ngajak Ijoo muter-muter keliling sekolah dan berarti udah 1 jam juga dia nerima hinaan dari bocil-bocil SMP ini.
"Niel, udah!! Kakak capek!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
When I Have Chosen || I-LAND
FanfictionSince : 8 September 2020 Cuma tentang Hanbin yang awalnya lagi pusing cari jodoh. Tiba-tiba nikah sama duda (K) yang ngegas dan super sibuk sama pekerjaan. Dia harus jadi Ibu dari 5 anak (Heeseung, Jay, Jake, Niki, Daniel) yang sifatnya kaya dakjal...