17. His First Date

6.1K 962 690
                                    

Sekarang hari Minggu. Niki, Daniel, sama Jake lagi keluar bareng buat jalan-jalan sekaligus ngehibur Daniel yang masih galau.

Bapak K dan Jay masih tidur.

Hanbin sekarang lagi baca buku di ruang keluarga tapi tiba-tiba ada yang mencet bel rumah mereka.

"Siapa, Mbak?"

"Kayanya temennya mas Jay."

"Yaudah suruh masuk aja terus duduk diruang tamu."

Hanbin ngerapiin buku yang dia baca tadi, abis itu ke ruang tamu buat nemuin siapa yang dateng.

Hanbin ngeliat anak itu lagi duduk canggung diruang tamu. Benar, itu Sunghoon. Teman sekelasnya Jay.

"O-oh.. Selamat pagi, Tante."

"Selamat Pagi juga. Ada perlu apa ya? Apa saya panggil Jay?"

"Begini... Sebenarnya disekolah ada praktek yang bakal kita kerjain Senin besok. Karena Jay sakit dan gak bisa ikut latihan kerja kelompok kemarin-kemarin, jadi teman-teman saya nyuruh saya sama Jay yang nyari bahan-bahan buat prakteknya."

Hanbin yang ngerti abis itu ngangguk-ngangguk aja.

"Boleh saya liat apa aja yang harus dibeli?"

Sunghoon ngangguk terus ngasih kertas yang dia keluarin dari kantong celananya.

"Ini sih gampang dicarinya. Udah ada uang patungan?"

"Iya, yang belum patungan tinggal Jay aja."

Hanbin ngangguk-ngangguk, dia agak bingung sebenarnya soalnya Jay begadang sama Bapaknya tadi malem, mau dibangunin tapi gak tega. Tapi kemudian...

"Ma, air panasnya ud-" Heeseung keluar dari dapur sambil bawa-bawa panci, dia mau nyeduh teh herbal tadi.

Tapi pas dia liat Sunghoon disana, auto canggung. Tatapan mereka bahkan ketemu. Sedangkan Sunghoon cuma nunduk malu-malu aja.

Terus Heeseung ngebungkukin badannya, perlahan mundur buat kabur ke kamarnya.

Padahal itu dia masih bawa-bawa panci.

"HEESEUNG!! MAU KEMANA??"

Ngedenger itu Heeseung langsung berhenti ditempat terus nengok ke arah Hanbin.

"Sini, duduk."

Heeseung mukanya tegang banget akhirnya perlahan mendekat ke arah Sunghoon dan Hanbin.

"Sunghoon, biar Heeseung yang anterin kamu aja. Jay susah dibangunin kalau udah begadang. Nanti saya kasih uang patungan Jaynya."

"E-eh tapi, Maa.. Ka-kan yang kerja kelompok itu Jay." Kata Heeseung gugup.

"Gapapa kok, Kak. Kan aku udah punya daftarnya. Nih. Kakak mau kan nganterin aku?" Sunghoon nunjukin daftar belanjaan ke Heeseung sambil senyum-senyum gitu.

Heeseung lirik-lirik ke Hanbin yang cuma senyum ke dia terus ngangguk supaya ngeiyain ajakan Sunghoon.

"Ya-yaudh."

"Oke, udah setuju berarti. Naik motor aja kalian, biar cepet. Naik Taxi gak bebas kemana-mana."

Hanbin ninggalin mereka berdua di ruang tamu.

Heeseung udah tegang banget, tapi Sunghoon cuma senyum-senyum sambil nunduk malu aja.

***

Sekarang mereka ada di parkiran rumah keluarga Bapak K. Heeseung pake helm terus dia ngasih satu helm yang lain ke Sunghoon.

"Kakak sakit atau kedinginan?"

When I Have Chosen || I-LANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang