18

1.1K 256 74
                                    

Hari ini anak Tubatu udah sibuk banget. Pagi pagi udah bolak balik nyiapin segala hal buat seleksi anggota ke lima nanti. Gue selaku ketua klub dance tentunya paling sibuk. Gue ngedatengin satu satu wali kelas buat ngasih keterangan kalo muridnya yang ikut seleksi di bolehin bolos pelajaran dulu.

Si akai emang goblok. Kenapa ga bikin suratnya aja sekalian pas bikin proposal. Jadinya gue ga usah ribet ngomong kaya gini. Tapi syukurnya guru guru pada paham. Ya emang gurunya bucin Tubatu semua sih.

Karena kerjaan gue udah selesai gue nyempetin lewat ke depan kelas 12-2. Murid di kelas gue ga ada yang kurang karena emang ga ada yang ikut daftar selain Beomgyu.

Tapi pas gue liat sekilas anak itu ga ada di bangkunya. Yang ada malah Ayen yang melototin gue sambil kaya pengen ngomong sesuatu gitu. Ngapa dah. Apa Beomgyu udah ke klub dance yah karena terlalu bersemangat.

Gue jadi senyum sendiri ngebayangin muka sombong dia nanti pas nunjukin hasil latihan dia. Pantes sih kalo dia sombong. Yang ada malah aneh ntar kalo dia ga menyombong.

Dan kayanya emang udah fix deh kalo Beomgyu bakal jadi anggota ke lima Tubatu. Para member juga sering bilang kalo mereka pengen Beomgyu yang jadi member baru. Gue ga tau apa alasan mereka ngomong gitu tapi gue setuju. Tentunya karena gue udah liat skill dance dan juga vocal dia. Ga ada celah sama sekali buat menolak pesona si murid visual.

Gue emang sinting. Kemaren kemaren mojokin Beomgyu sampe mampus tapi sekarang malah muji muji Beomgyu sampe ga tau diri. Apa ini yang namanya karma?

Gue akhirnya nyampe juga di depan pintu ruang Tubatu. Pas gue mau buka pintu ga sengaja gue denger percakapan para member. Entah kenapa gue jadi diem buat ngedenger apa yang mereka omongin. Iya, gue nguping.

"Kira kira siapa yah yang bakal jadi member baru kita?" Tanya kai.

"Gue ga tau. Tapi gue maunya Beomgyu" udah jelas ini suara Soobin.

"Gue juga mau Beomgyu Bin. Dia tuh visualnya dapet banget. Dari mukanya aja udah meyakinkan kalo dia itu punya skill yang ga main main. Taehyun nya aja yang asal Mandang"

Apa yang di bilang sama Kai bener sih. Gue emang waktu itu cuma asal mandang atau lebih tepatnya menilai Beomgyu cuma dari cover dan sudut pandang gue sendiri.

"Apa kita hasut Taehyun aja biar dia milih Beomgyu? Kalo gue sih mau sebagus apapun para peserta nanti, tetep aja yang gue gedein nilainya cuma Beomgyu my sohib"-Soobin

"Hahaha lo bener bin. Tapi mana mau Taehyun di hasut, lagian kita tuh harus internasional dalam bekerja bin"

"Professional goblok"

Gue tau sih kalo percakapan mereka itu cuma gabut doang. Mereka berdua emang suka ngomongin yang ngga ngga kalo gabut. Jadi ga perlu gue lurusin.

Mending gue masuk aja dah. Tapi lagi lagi langkah gue terhenti pas ngedenger suara Yeonjun.

"Kalian ngomongin apa sih?"

"Biasa lah Jun. Ngomongin Beomgyu" jawab Kai.

"Oh jodoh gue" kata Yeonjun.

"Ngada ngada lu. Mana mau si Gyu punya jodoh modelan elu"-Soobin

Abis itu mereka ketawa.

"Tapi gue serius loh. Gue suka sama Beomgyu" -Yeonjun.

"Sumpah demi apa?" Kai kaget banget keknya.

"Demi tuhan. Tapi kalian jangan bilang sama Taehyun yah"

"Lah kenapa?" Tanya Soobin.

"Jangan pokonya. Ini jadi rahasia kita bertiga oke"

Gue ga denger Kai atau Soobin bilang oke. Mungkin mereka cuma ngangguk. Tapi gue ga habis pikir sama Yeonjun. Emang kenapa kalo gue tau.

My Dad [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang