43

904 198 37
                                    

Gue udah ga tau lagi harus bereaksi kaya gimana di sini. Gue pengen nangis tapi kaga bisa, kalo diem aja tapinya pengen nangis.

Pada akhirnya gue cuma bisa diem sambil nahan tangis. Badan gue sebenernya udah lemes banget tapi gue tetep berusaha buat bisa berdiri tegak.

Rasanya dada gue nyesek banget ya tuhan. Gue ngeliat pemakaman diri gue sendiri di masa depan. Kurang keren apa lagi gue.

Yah tapi gue ga bisa ngelak kematian kan, semua orang itu bakal meninggal jadi gue ga terlalu kaget pas tau kalo gue di masa depan meninggal kaya gini.

Seenggaknya gue tau, sebelum gue meninggal semua hal yang pernah gue mau bisa gue capai. Di masa ini gue berhasil punya agensi sendiri dan ngeluarin banyak idol idol berbakat.

Gue juga punya Beomgyu walaupun di sini gue memiliki dalam artian lain. Tapi gue yakin di hati diri gue yang ada di masa ini, Beomgyu itu tetep Beomgyu pacar gue, bukan anak gue.

Percaya deh, sampe mati pun Beomgyu itu ga pernah gue anggap sebagai anak.

Gue bisa liat di sana semua orang berpakaian hitam lagi mandang sedih ke gundukan tanah yang baru aja di timbun. Iya, itu makan gue.

Semua orang dateng di sini, gue udah serasa jadi presiden anjir. Para pejabat sama awak media juga ada. Di tambah deretan artis anak didik gue juga ada. Bangga banget gue liatnya.

Kalo gini gue yakin sih kalo bakal tenang di alam sana. Tapi wait, kenapa gue ga liat Beomgyu.

Mata gue mulai jelalatan nyari Babby gue. Serius dia ngga ada di kerumunan orang orang. Gue cuma liat papa sama Yeonjun di sana.

Oh Beomgyu pasti sama Hyunjin. Iya kan? Gue pelan pelan nyelinap masuk ke kerumunan orang orang. tenang gue udah pake masker ko. Btw ini mereka mau pada pulang.

Mata tajam gue nyari tau di mana Hyunjin. Tapi ga nemu anjir, dia itu anak didik gue juga kan?

Ga lama gue mondar mandir nyariin akhirnya ketemu. Tapi gue langsung diem pas liat Hyunjin juga ga lagi sama Beomgyu. Dia lagi sama temen temen satu grup nya. Tanpa Beomgyu.

Babby gue ga dateng ke pemakaman?

Tiba tiba perasaan gue jadi ga enak. Masa iya Beomgyu ga dateng ke acara pemakaman gue. Gue buru buru balik badan buat kembali ke makam gue. Di sana masih ada papa.

Papa masih mandangin batu nisan yang bertuliskan nama gue itu. Kayanya papa ga nyangka banget anaknya yang sering di panggil bang Toyib ini bakal beneran jadi bang Toyib. Ya karena pada hakekatnya gue ga bakal lagi pulang buat jengukin papa.

Tapi gue tau papa kuat ko. Papa pasti udah ikhlas atas kepergian gue.

Ga lama Papa bangkit dari posisi jongkoknya buat pergi.

Harus gue kejar. Tapi tiba tiba kaki gue ga bisa di gerakin lagi anjir. Kenapa sih!!

Papa makin ngejauh dari tempat gue berdiri. Gue yakin tadi papa liat gue di sini. Tapi papa malah langsung pergi. Papa ga kenal gue kah?

Anjir gue kan pake masker. Mana keliatan kalo kaya gitu, goblok banget.

Dari arah yang berlawanan sama papa gue bisa ngeliat orang jalan ngedeket. Dia pake sweater warna item, masker item, sama celana item. Pokonya serba item.

Orang itu berperawakan tinggi, kulitnya putih banget asli. Dia jalan santai ke deket makam gue, buat beberapa detik dia nengok ke arah gue.

Dia liat gue tapi langsung abai lagi.  Kaki gue masih ga bisa di gerakin, jadi gue ga bisa pergi dari sini.

Orang itu sekarang berdiri di samping makam gue. Tangannya dia masukin ke dalam saku celana.

Matanya natap lurus ke batu nisan. Tapi kenapa gue ga ngerasa ada aura kesedihan dari orang ini. Atau cuma perasaan gue aja?

My Dad [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang