Akhirnya sampai juga buat bts book ini ahaha. ini adalah buku terakhir yang momon buatin bts????? (masih gatau apakah akan ada book baru apa ngga). sebenarnya agak susah buat inget masa-masa waktu bikin book lain selain book terbaru (gouden vampier). karena beda tahun juga buatnya dan feelnya uda lama ilang???? kaya detail nya banyak yang kelupaan.
Tapi yeah ga papa. btw book ini tadinya adalah draft dengan lima chapter yang momon keep pas lagi masih nulis book cerewetnya. jadi pas momon nulis book cerewet nya di chapter 20an momon juga nulis draft ini (kebiasaan punya ide lain pas lg buat book on going).
Waktu itu inspirasi nya karena momon gatel pengen nulis cerita fantasi yang ga masuk akal??? sebenarnya sering kepikiran bikin cerita lintas waktu dan akhirnya baru terealisasi di book ini. pemikiran konsep 'lintas waktu' juga tetep momon pake di book gouden vampier. yang membedakan kalo di book my dad tuh konsepnya bolak balik aliran waktu dari masa depa ke masa lalu dan sebaliknya sampai konflik selesai, tapi kalau di gouden vampier tuh dari masa depan ke masa lalu, fokusnya yang di masa itu.
book ini sebenarnya kebagi jadi dua book. yaitu my dad dan my baby yang baru sampe 16 chapter dan momon unpublished (sebagian dari kalian pasti ada yang pernah baca). tapi momon bakal cerita di sini aja karena book itu ga bakal momon publish lagi, gomenne hehe.
jadii, book my dad kalian uda tau lah ceritanya kaya gimana (itu gausa momon jelasin). sedangkan di book my baby adalah kelanjutan cerita itu, endingnya baby gyu tinggal sama ayah kandungnya yaitu Sunghoon tapi masih tetap jadi cucu papa Kang. konfliknya juga sebenarnya nyambung gaes ke book my dad.
di sana baby gyu jadi target musuh (jadi incaran buat di bunuh) kemudian papa kang buka portal lagi ke dunia pararel dan manggil seseorang dari sana yang ternyata orang yang keluar dari portal itu adalah Taehyun (buat jagain gyu) karena musuh mereka adalah orang dari dunia pararel itu sendiri. sebenarnya itu emang Taehyun beneran gaes, hanya beda dunia aja. tapi di awal cerita tentu momon ga ngasih tau kalo itu Taehyun alsi versi beda dunia. di dunia pararel juga ada Beomgyu versi di sana, cumaaaa bedanya, Beomgyu di sana yang meninggal (kebalikan dari nasib baby gyu).
Puncak cerita my baby itu musuh adalah pihak lain yang obsesi sama Taehyun dari dunia pararel (kai). sekali lagi, kebalikan dari kisah baby gyu yang dulu juga di obsesin sama Kai sampe daddy Taehyun meninggal. tapi Kai di dunia pararel lebih nekat (karena mereka punya power), setelah dia bunuh gyu yang ada di dunianya dia juga punya rencana buat nyari Gyu di universe lain buat cegah kemungkinan Taehyun nemuin baby Gyu versi lain, pada dasarnya Taehyun emang punya rencana itu tapi keduluan Kai walaupun ujungnya dia di panggil papa kang dan buat perjanjian (pada akhirnya tetep ketemu baby gyu dari universe lain).
itu garis besar cerita my baby gaes. di dua book itu momon mau angkat cerita bahwa in another life TaeGyu bakal tetep ketemu, tetep jadi partner, tetep jadi soulmate dalam bentuk apapun. karena ujungnya mereka berakhir jadi pasangan. yey!!
semoga paham dan tidak penasaran lagi ya. dari book my dad juga momon jadi mulai paham gimana buat plot yang rumit kaya bolak-balik waktu atau otak-atik waktu. karena pas momon baca ulang cerita my dad, momon tuh kaya 'lah gue bisa juga ya nulis beginian' karena ternyata cerita momon oke juga ahaha.
sejujurnya momon selalu merasa puas dengan apa yang momon tulis. karena readers juga pastinya mampir ke book momon yang manapun bukan hanya karena case nya adalah TXT atau TaeGyu. melainkan juga lihat keseluruhan cerita nya, penulisnya, alur dan plot nya (soalnya momon juga gt kalo baca wp orang).
mungkin itu aja yang mau momon tulis. jatohnya bukan kaya bts ya??? ini kaya lagi cerita aja ahahah gomen. tapi makasih karena sudah baca sampai akhir. papai nanti kita ketemu lagi di cerita lain sayangku.
salam manis momonGyu ( ◜‿◝ )♡
KAMU SEDANG MEMBACA
My Dad [✓]
Fiksi Penggemar(Ini book ke - 3 dari karya momonGyu) TAEGYU AREA!! Ini kisah Beomgyu yang pergi ke masa lalu, tepatnya ke zaman dimana Daddy angkatnya masih SMA di tahun 2020. Beomgyu pergi dengan sebuah rencana yaitu ingin mencari tau siapa dalang dibalik kecelak...