Rashena Kim atau wanita yang akrab dipanggil Shena adalah seorang wanita yang cantik dan pintar. Dia adalah wanita kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat, pada 5 Maret 1996. Ayahnya adalah seorang CEO rumah sakit ternama di Korea. Ibunya adalah seorang designer di salah satu perusahaan mode ternama dunia. Dia memiliki 1 orang saudara laki-laki yang lebih tua darinya yang berprofesi sebagai pengusaha properti. Saat ini kakaknya sudah menikah dengan salah satu model yang berasal dari Jerman, bahkan mereka sudah memiliki 2 anak kembar yang tak seiras.
Bisa dibilang Shena berasal dari keluarga chaebol. Sejak kecil Shena hidup di negara orang. Dia lahir di LA, kemudian ketika ia berumur 8 tahun ia bersama keluarganya pindah ke Sydney, Australia. Dia dimasukkan ke sekolah model oleh ibunya saat itu. Hingga ia menjadi seorang model cilik. Sejak kecil Shena sudah terbiasa melihat sebuah kamera. Kamera sudah seperti sahabatnya.
Shena dikenal sebagai anak yang cerdas sejak kecil. Sejak ia umur 4 tahun, ia sudah menguasai 4 bahasa, yaitu Inggris, Jerman, French dan juga Korea. Ia mempelajari Jerman dan French dari kakek dan neneknya. Dia mempunyai cita-cita menjadi dokter seperti ayahnya, dan dia berhasil mendapatkan gelar dokternya beberapa tahun setelah ia debut. Shena juga memiliki IQ yang tinggi di kalangan idol.
Shena juga pandai memainkan beberapa alat musik seperti gitar, piano, dan biola. Sejak kecil memang Shena sudah memiliki jiwa entertaint dalam dirinya. Bahkan dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi sejak kecil.
Ketika dia berumur 13 tahun, ia pergi ke Korea bersama ibunya. Ia ke Korea karena ada fashion week di Seoul, iapun mendapat kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam Seoul Kids Fashion Week. Ia bersama teman-temannya berjalan di catwalk dengan baju rancangan salah satu designer di depan banyak orang. Ketika ia sudah menyelesaikan tugasnya, ia dan ibunya berencana untuk kembali ke Sydney. Namun ada beberapa orang yang memberikannya sekitar 5 kartu nama dari orang yang berbeda. Mereka mengajak Shena untuk bergabung dengan manajemen mereka karena mereka tahu bahwa Shena adalah orang korea. Ibunya menyarankan Shena untuk mengambil kesempatan itu. Setelah berfikir panjang, Shena memutuskan untuk memilih salah satu dari agensi tersebut.
Shena memilih agensi SM entertainment. Pada awalnya Shena disalurkan untuk menjadi model oleh agensi tersebut. Namun setelah 1 tahun ia berada di agensi tersebut menjadi seorang model, agensi tersebut berubah pikiran dan menginginkan Shena untuk menjadi trainee dan debut sebagai Idol nantinya. Shena akhirnya menyetujui usul tersebut, dia pun menandatangani kontrak dengan SM Entertainment sebagai trainee.
Syena mulai menjadi trainee saat dia umur 14 tahun, dia mulai mempelajari budaya Korea saat itu dia juga cukup terkenal di kalangan senior dan teman-teman trainee nya. Shena bertemu dengan Irene dan seulgi saat itu, mereka menjaga Shena dengan baik, bahkan mereka mengajari beberapa budaya Korea yang Shena tidak ketahui.
Selama menjadi trainee dia juga tidak melupakan kewajibannya untuk belajar dan sekolah dengan baik. Ayah ibunya memasukkannya ke sekolah yang cukup terkenal di sana. Dia bahkan masih memiliki nilai yang bagus.
Selama 4 tahun menjadi trainee akhirnya pada tahun 2014 dia debut sebagai member dari Red Velvet bersama Irene, Seulgi, Wendy dan Joy. Kemudian disusul oleh Yeri pada tahun 2015 dengan comeback ice cream cake. Di Red Velvet, Shena mendapat posisi dancer dan vocal.
Dan Banyak orang yang kagum ketika melihatnya, siapa yang tidak akan terpesona dengannya. Dia cantik dengan tinggi sekitar 168 cm, memiliki kulit yang putih pucat sampai memiliki julukan snow princess dan Beaunamyte karena kecantikannya. Pada tahun 2015 ia lulus dari sekolahnya. Ia berniat untuk melanjutkan pendidikannya untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang dokter. Pada awalnya ia bingung karena baru saja dia debut bersama Red Velvet dan kini ia harus memilih mengejar cita-citanya atau melanjutkan karirnya bersama red velvet.
Ia mencoba mendiskusikan masalah ini kepada agensinya. Sebenarnya tidak ada masalah jika Shena ingin melanjutkan pendidikannya tetapi yang jadi masalah di sini adalah Shena ingin melanjutkan pendidikannya ke Harvard University. Pada awalnya Shena hanya iseng mencoba untuk mendaftar disana, tapi tanpa diduga ternyata Shena lulus dan berhasil masuk di Harvard University.
Dengan pertimbangan yang cukup berat, SM ent akhirnya mengizinkan Shena untuk melanjutkan pendidikannya tanpa ia harus keluar dari Red Velvet. Karena menurut SM ent, Shena adalah harta yang tidak bisa mereka lepaskan begitu saja. Shena cantik, pintar dan berbakat. Dan juga menurut agensi dengan gelar Shena yang menjadi dokter nantinya mungkin akan sedikit menaikan pamornya.
Tetapi SM ent tidak mengizinkan Shena begitu saja, ada beberapa syarat yang harus Shena penuhi. Salah satunya yaitu SM ent akan tetap mempromosikan Shena disana. Dan benar saja disela-sela waktu belajarnya, Shena tetap menjalani berbagai macam pemotretan. Bahkan ia juga sempat berkolaborasi dengan beberapa artis ternama, salah satunya Jason Derullo. Ia juga didapuk menjadi Brand Ambassador Louis Vuitton. Dia tetap sibuk meskipun seharusnya ia disana untuk belajar. Di Korea juga ia tak kalah terkenalnya. Beberapa kali jika ia sedang libur, maka ia akan ikut tampil bersama Red Velvet.
Ia berhasil mendapatkan gelar dokternya pada tahun 2017. Dan tak disangka para member datang di hari wisudanya untuk memberinya selamat. Mereka juga sempat berlibur beberapa hari disana. Setelah berhasil mendapatkan gelar dokternya, Shena kembali ke Korea dan akan mengikuti kegiatan sepenuhnya bersama Red Velvet. Ia mengikuti Comeback Red Velvet kali ini dengan title track Peek-a boo.
~~Tbc~~
KAMU SEDANG MEMBACA
WE ARE IDOL
FanfictionCERITA INI HANYA FIKTIF BELAKA!!! BILA ADA CERITA YANG TIDAK SESUAI KENYATAAN HARAP DIMAKLUM, KARENA INI HANYA FIKSI!! :) 🙌 Rashena Kim atau wanita yang juga memiliki nama Korea Kim Miso. Dia adalah salah satu anggota Red Velvet yang ikut debut be...