The King: Eternal Monarch - 11

1.9K 163 39
                                    

Author POV


Hari ini Lee Gon dan Jeong Tae Eul memiliki jadwal yang sama, yakni membacakan dongeng di rumah sakit khusus anak penderita kanker

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini Lee Gon dan Jeong Tae Eul memiliki jadwal yang sama, yakni membacakan dongeng di rumah sakit khusus anak penderita kanker. Semua tampak sangat antusias saat mengetahui bahwa hari ini tidak hanya raja yang datang tapi bersama dengan ratu yang akan membacakan dongeng juga.

Lee Gon membuka sesi dongeng lebih dulu dengan membacakan dongeng 'Alice In Wonderland'. Beberapa anak tampak mengeluh ketika raja kembali membacakan dongeng itu. Seorang anak bahkan mengajukan pertanyaan ketika Lee Gon menyelesaikan ceritanya.

"Pyeha. Aku pikir ini adalah kelima kalinya kau membacakan cerita alice. Mengapa kau sangat menyukai dongeng itu?" 

"Aku suka cerita Alice in wonderland, karena aku mirip dengan Alice."

"Apakah kau juga mengikuti kelinci, Pyeha?"

Lee Gon tersenyum. "Ya. Aku mengikuti kelinci dan akhirnya bertemu ratu. Bukankah aku sangat mirip Alice? Itu lah mengapa aku menyukai dongeng ini."

"Kalo begitu suatu hari nanti aku akan mengikuti kelinci, aku yakin aku akan bertemu gadis cantik seperti Hwanghu-mama."

"Sssttt... tidak ada yang lebih cantik dari Hwanghu-mama."

Jeong Tae Eul tersenyum melihat interaksi Lee Gon dengan semua anak-anak yang ada disana. Melihat betapa Lee Gon terlihat menyukai anak-anak membuat hati Jeong Tae Eul menghangat. Kini tiba giliran Jeong Tae Eul yang membacakan dongen untuk mereka.

"Aku akan menceritakan sesuatu yang berbeda dari yang pyeha ceritakan, apakah kalian siap?"

Semua anak berseru dengan riang.

Jeong Tae Eul memulai sesi mendongengnya dengan menceritakan cerita tentang Mulan. Anak-anak disana tampak terpukau dengan cerita yang ratu bawakan. Semuanya tampak sangat serius mengikuti setiap cerita yang disampaikan oleh ratu. 

"Mushu pun diangkat oleh para roh leluhur karna telah menyelamatkan dan menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga Mulan. Tamat."

"Ahhhh.. Andwae. Mengapa terasa cepat sekali."

Semua anak tampak sedih ketika dongeng yang dibacakan oleh Jeong Tae Eul selesai dibacakan.

"Hmm.. kira-kira apa makna yang dapat kita ambil dari dongeng ini?"

Semua anak mengacungkan tangan serentak. Berlomba ingin menjawab pertanyaan dari Ratu. Seorang anak di tunjuk oleh Jeong Tae Eul untuk menjawab.

"Kita harus berusaha untuk bisa mencapai apa yang kita inginkan."

"Ya itu benar. Kegigihan dan tekad yang kuat diperlukan agar kita bisa mencapai apa yang kita impikan. Untuk itu, terus bersemangatlah. Selalu ada jalan bagi semua orang yang terus berusaha tampa lelah."

"Hwanghu-mama. Bolehkah aku memelukmu?" Anak perempuan yang tadi menjawab petanyaan dengan ragu menatap Jeong Tae Eul.

Jeong Tae Eul tersenyum dan menyuruh anak itu untuk mendekat. Dengan perlahan anak itu mendekati Jeong Tae Eul yang tengah tersenyum padanya.

The King: Eternal Monarch - The Part From Our StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang