Author POV
"Pyeha. Maafkan aku karena terlambat memahami ini. Sepertinya aku tau apa yang membuat Hwanghu-mama tidak dalam suasana hati yang baik akhir-akhir ini."
Kepala wanita istana Noh mendekat pada Jeong Tae Eul yang kini tengah menatapnya. Mulutnya penuh dengan makanan. Kepala wanita istana Noh tersenyum kepada Jeong Tae Eul.
"Hwanghu-mama. Jika memang dugaanku benar, sepertinya kini putra mahkota akan segera datang."
Kunyahaan Jeong Tae Eul berhenti. Matanya membulat mendengar ucapan kepala wanita istana Noh. Tak berbeda dengan Jeong Tae Eul, semua yang ada disana tampak sangat terkejut. Lee Gon diam mematung mencoba mencerna apa yang ia dengar.
Kepala wanita istana Noh terlihat sangat emosional, air matanya telah sampai dipelupuk mata, ia benar-benar menunggu hari ini tiba.
"Aigoo.. Ya Tuhan, akhirnya putra mahkota datang. Ah.. atau bisa jadi itu adalah putri mahkota. Aigoo.. Pyeha kau.... Omo! Kamjagiya! (Ya ampun! Astaga!)"
Lee Gon tiba-tiba berdiri, lututnya bahkan membentur meja. Semua orang yang tengah terdiam terkejut karena itu.
"Panggil dokter istana, sekarang. Ke kamarku."
Jo Yeong segera tersadar dari keterkejutannya. "Ye. Pyeha."
Lee Gon mendekati Jeong Tae Eul. Berlutut dihadapan Jeong Tae Eul, meraih tangannya dan menggenggamnya. "Apa yang kau rasakan? Apakah ada yang sakit?"
Jeong Tae Eul menatap Lee Gon yang kini berlutut dihadapannya "Hah?"
Lee Gon mengusap rambut Jeong Tae Eul. "Ayo, kita pergi ke kamar. Dokter akan segera datang untuk memeriksamu."
Lee Gon membimbing Jeong Tae Eul untuk berdiri. "Sebaiknya kau ku gendong."
Jeong Tae Eul memukul bahu Lee Gon ketika Lee Gon membungkuk untuk mengangkatnya. Ia sudah benar-benar tersadar dari keterkejutannya.
"Aku tidak sakit. Kau tidak perlu menggendongku."
"Tidak. Aku tidak setuju. Aku akan menggendongmu. Ini adalah perintah raja."
"Ya! Lee Gon!"
Lee Gon benar-benar menggendong Jeong Tae Eul hingga ke kamar mereka. Kepala wanita istana Noh dan Myeong Seung Ah mengikutinya dari belakang.
The King: Eternal Monarch - 13
Dokter dan asistennya datang tak lama kemudian bersama Jo Yeong. Dokter itu mulai memeriksa ratu dan menanyakan beberapa pertanyaan mengenai siklus menstruasinya. Lee Gon mengamati dengan seksama. Ia duduk disebelah Jeong Tae Eul tanpa melepaskan genggamannya. Kepala wanita istana Noh, Jo Yeong dan Myeong Seung Ah bahkan masih berada disana, menantikan hasil pemeriksaan dokter.
Setelah melakukan pemeriksaan dasar, dokter memutuskan untuk menggunakan USG agar pemeriksaannya lebih akurat. Dokter mulai mengolesi perut Jeong Tae Eul dengan gel dan mengarahkan stik USG memutari perut Jeong Tae Eul.
KAMU SEDANG MEMBACA
The King: Eternal Monarch - The Part From Our Story
RomanceSemasa hidup, walau bermacam pintu terbuka dihadapan kami. Walau waktu yang kami jalani bersama terkadang menjadi menyedihkan, Kuharap bisa mencintai tanpa lelah. Dengan itu kami... Memutuskan untuk mencintai takdir yang memilih kami Hanya hari ini...