🌼여섯🌼

406 35 4
                                    


🌼🌼🌼

/Bel pulang sekolah/

Setelah bel pulang bunyi semua murid langsung beresin semua barang-barang mereka dan bergegas keluar kelas.

Termasuk Wonwoo dan Mingyu yang sekarang lagi beresin barang-barang mereka.

"Wonu~ ayo balik" kata Woozi di depan pintu yang juga sedang bersama dengan Seungkwan. Wonwoo cuma bales anggukan dan jalan keluar kelas.

Tapi di depan kelas ternyata juga ada Hoshi juga Vernon.

"Ayo balik bareng kita" kata Hoshi semangat.

"Nggak usah" kata Wonwoo cuek dan langsung narik Woozi sama Seungkwan.

"Keknya gue juga harus berhenti deh, dia gak bakal balik lagi" kata Hoshi lesu dan dibalas anggukan pelan oleh Vernon

"Siapa yang harus berhenti? Dan siapa yang gak bakal balik lagi ?" Tanya Mingyu penasaran. Yang ternyata sempet dengar percakapan temennya dengan 3 cewe itu.

"Hoshi yang harus berhenti dan Wonwoo yang gak bakal balik lagi" kata Vernon kecil tapi masih cukup jelas untuk didengar Mingyu.

"Hoshi harus berhenti buat apa? Dan Wonwoo emang dulunya kenapa?" Tanya Mingyu yang masih penasaran

"Nanti lu juga bakal tau Gyu" kata Hoshi kurang bersemangat dan Mingyu yang semangkin bingung sama temennya ini, oh....... dan juga penasaran tentang Wonwoo.

"Udah ayo balik" kata Vernon memecahkan keheningan yang sempat terjadi diantara mereka. Dan dibalas anggukan oleh Hoshi dan Mingyu.

Dan setelah itu mereka bertiga pun pulang, tapi sebelum pulang mereka bertiga sempat datang ke game center dulu.














Besok paginya di rumah Wonwoo.

"Wonwoo turun makan" kata Ny.Jeon
"Iya ma bentar, wonu lagi make seragam" teriak Wonwoo dari lantai atas.

Lihat..... Sekarang Wonwoo udah berani teriak-teriak lagi dirumah tapi dia masih tertutup ke mamanya, padahal dulu Wonwoo setiap pulang sekolah selalu cerita ke Ny. Jeon tentang sekolahnya hari itu, tapi sekarang Wonwoo habis pulang sekolah langsung masuk ke kamarnya.





Wonwoo pun turun setelah selesai memakai, dia langsung makan dan setelah selesai makan Wonwoo langsung ijin untuk berangkat sekolah ke Ny.Jeon .

Ohh ya....... Wonwoo biasannya akan datang ke sekolah setengah sampai satu jam sebelum kelas dimulai, tapi kali ini Wonwoo datangnya agak telat dari hari biasannya, Wonwoo datang 15 menit sebelum kelas mulai. Wonwoo biasannya akan datang ke sekolah lebih pagi buat baca buku di perpustakaan, kadang dia juga bakal ambil buku dan baca di kelasnya yang masih sepi.

Sesampainya Wonwoo di sekolah, Wonwoo bisa melihat banyak murid yang tersenyum kepadanya dan terlihat sedih melihatnya, tapi Wonwoo selalu membiarkan para siswa yang seperti itu melihatnya. Ini adalah kebiasaan baru dari Wonwoo duduk di kelas 9 akhir.



"Aku berharap dia bisa seperti dulu lagi" kata salah satu murid yang melihat Wonwoo

"Ini semua karna geng sialan itu" kata murid lainnya.

Dan mereka tidak menyadari kalau ada yang mendengar obrolan mereka dan tiba-tiba orang tersebut datang dan bertannya kepada siswa yang sedang mengobrol tadi.

"Emang dulu dia kenapa ? " Tanya orang itu yang ternyata adalah Mingyu.

"Astaga ?!!!" Kaget salah satu siswa.

"Siapa ya ?" Tanya siswa lainnya

"Ohh........ aku murid baru di sini" kata Mingyu

"Jadi apa aku boleh tau apa yang pernah terjadi sama Wonwoo ? " Tanya Mingyu

" Kamu akan tau sendirinya nanti" kata siswa lainnya dan mereka pergi meninggalkan Mingyu yang mangkin dibuat penasaran.

" Gue mangkin penasaran sama apa yang pernah terjadi sama Wonwoo, kenapa semua orang selalu bilang 'kamu bakal tau sendirinya', kan gue mangkin kepo" kata Mingyu fustasi.





Skip pas mereka lagi belajar

/Bel istirahat/

Saat bel istirahat bunyi, semua murid langsung keluar kelas, sampai dikelas hanya tersisa Wonwoo yang sedang membereskan barangnya.

"Wonu, ayo ke kantin" ajak Seungkwan dan di jawab anggukan oleh Wonwoo.

Wonwoo pun berjalan keluar kelas. Pas udah diluar kelas Seungkwan sama Woozi langaung gandeng tangan Wonwoo dan mereka berjalan ke arah kantin.








Di kantin

Wonwoo, Woozi, Seungkwan langsung duduk di kursi kosong yang ada di pojok kantin.

Tiba-tiba dan tanpa diundang Hoshi, Vernon, Mingyu ikut duduk di kursi yang didudukin Wonwoo sama temen-temennya.

"Kenapa kalian selalu muncul depan kita sih, kaga ada yang ngundang, kaga ada yang ngajak tiba-tiba duduk disini" kata Woozi pake nada rada kesel.

"Lu kan tau, Ji"
"Kenapa masih tanya" balas Hoshi

"Mending kalian jangan berharap lagi" kata Wonwoo sambil nunduk

"Kenapa kita gak boleh berharap lagi ?" Tanya Vernon

"Karna mustahil gw buat balik lagi" bales Wonwoo.

Dan percayalah kalian, kalo kata-kata yang Wonwoo ucapin tadi itu kata-kata paling panjang yang pernah Wonwoo ucapin ke Hoshi sama Vernon.

"Gue gak ngerti"
"Apa yang mustahil buat balik lagi? Emang dulu lu kaya gimana Won ?" Tanya Mingyu

Semua orang yang denger pertannyaan Mingyu cuma nunduk terus diem, gak ada yang mau ngeluarin kata-kata.

Sampe akhirnya Hoshi mecahin kedieman mereka.
"Kalian gak mau makan ?" Tanya Hoshi

"Gue mau ke perpus" bales Wonwoo

"Tadi kita udah sempet makan kok sebelum kalian dateng" lanjut Seungkwan sambil ketiga cewe itu berdiri dan keluar dari kantin.




"Gue rasa gue salah ngomong" kata Mingyu kecil

"Enggak kok Gyu" bales Vernon

"Gue beneran penasaran"
"Semua orang berharap Wonwoo balik kaya dulu"
"Emang dia dulu kaya gimana ?"
"Semua orang bakal bilang 'nanti lu juga bakal tau sendiri' setiap gue nanya tentang Wonwoo" Kata Mingyu

"Mereka bener, nanti bakal ada waktunya lu tau, entah lu tau karna dikasih tau sama orang lain, atau lu tau sendirinya" bales Hoshi sambil senyum ke Mingyu.

"Lu masih itungan murid baru Gyu"
"Kejadian yang Wonwoo alamin itu bener-bener ngerusak pandangan orang tentang sekolah kita" lanjut Vernon

"Udahlah jangan bahas itu dulu"
"Kita balik ke kelas aja, bentar lagi bel masuk" kata Hoshi dan dibalas anggukan sama Mingyu dan Vernon.

🌼🌼🌼

































Tbc.

Her Trauma || MEANIE(gs)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang