Bonus part malming..😁😁
Semoga happy menemani malam di kota jogja yang sedang terguyur hujan.*****
"Ngapain kamu di sini ?"
"Maaf tante , aku nganterin Shani pulang." jawab Vienny sedikit nggak enak.
"Shani kamu masuk !" perintah Gandes pada anaknya.
Shanipun mengangguk dan menuruti perintah mamanya.
"Saya ingatkan kamu kalau kamu lupa dengan janji yang kamu buat dulu."
"Kenapa kamu melanggarnya ?"
"Kamu lupa kalau dulu kamu nggak akan pernah lagi menemui Shani apalagi sampai menginjakkan kaki kamu di sini."ucap Gandes tegas lugas dan tentu saja dengan nada yang tinggi.
"Maaf tante, saya hanya nganterin Shani, tadi saya melihat Shani berlari - lari sambil menangis di jalan dan minta tolong sama saya buat nganterin pulang ."jelas Vienny pelan agar meredam emosi Gandes mamanya Shani.
"Jangan banyak alesan kamu."
"Beneran tante saya nggak bohong , kalau tante nggak percaya tante tanya aja sendiri sama Shani." kekeh Vienny.
"Ya sudah sekarang kamu pulang sana sudah sore." Ucap Gandes kembali.
Vienny pun segera masuk mobil dan menginjak dalam - dalam gas nya dan melajukan mobilnya di jalan raya yang sedikit sepi.
"Huft...slamet..slamet...untung si macan betina itu nggak mengeluarkan taringnya, bisa - bisa gue mati berdiri." gumam Vienny sambil mengelus dadanya yang sedikit berdetak .
Setelah memastikan Vienny jauh dari rumahnya Gandes pun masuk kedalam rumah dan mendatangi kamar anaknya yang tertutup.
Tok...tok...
"Nduk iki mama , boleh mama masuk?"
"Iya ma, ndak di kunci kok, masuk saja."sahut Shani dari dalam.
Part. Pakai bahasa jawa.
"Wonten punopo ma, kadosipun wonten ingkang wigatos sanget."
"Ngene lho nduk, mama ki rada bingung ambek awakmu, kok iso - isone mulih bareng karo Vienny , kepiye to critane, mama mau wis telpon Gracia sek jemput, lha kok isa malah Vienny, terus Gracia nang endi to nduk ?"
"Oalah niku to ma makaten nggih ma, kala wau wonten mergi kulo sampun sesarengan kalih Gracia, ananging Gracianipun wonten wigatosan engkang mboten saget dipun tilar."
"Gracia sampun mantuk ma ?"
"Yakin kandamu kui ra ngapusi nduk?"
"Vienny mau crito jare awakmu ki mlayu - mlayu karo nangis ngguguk turut ndalan."
"Nggih ma , nyuwun pangapunten, menawi wau Shani kalih gracia wonten sekedik klenthu panampi."
Gandes sedikit heran nggak biasanya Shani pakai bahasa jawa seperti ini.
"Kowe ra ngapusi to nduk ? Crito karo mama nek awakmu lagi ana masalah karo gracia, sopo ngerti mama biso mbantu."
"Mboten kok ma, benjang kajenge Shani ingkang ngrampungaken kalih Gracia, sakniki nyuwun pangapunten Shani badhe ngaso, badan Shani radhi mboten sekeco , mbenjang Shani temtu nyariosaken sedayanipun kaliyan mama."
KAMU SEDANG MEMBACA
SENJA DISUDUT KOTA JOGJA ( End)
Short StoryMenceritakan kisah seorang gadis cupu putih abu - abu yang sedang mencari jati diri . Terdampar di kota kecil yang sangat indah asri dan juga banyak melahirkan kaum intelek maupun pejabat - pejabat di negara ini. Bertemu dengan gadis , dingin , cue...