Chapter 1✨

4.4K 278 59
                                    

Hari itu, suasana kantin sekolah lagi rame-ramenya karena jam istitahat. Hyunjae, cowok manis yang digilain murid semua angkatan, bersama temen seperdakjalannya-Sunwoo atau yang biasa kita panggil Sunu, Bibin, bintang, Jamet juga ada di dalem lingkaran keramean kantin. Tapi, entah kenapa hari itu Hyunjae beda banget dari biasanya.

Emang biasanya Hyunjae kayak gimana?

Oke, jadi si cowok pemilik nama lengkap Azura Hyunjae Pradipa itu biasanya ramah, suka senyum ke semua orang di setiap kalangan alias tebar pesona, trus lagi mulutnya yang biasa nya berisi asrama binatang buas sekarang malah ngatup, antara bibir atas ama bibir bawah balem jadi satu. Jelas Sunwoo sebagai temen deketnya bingung sama kelakuan Hyunjae saat ini. Gak biasanya Hyunjae keliatan lemah, letih, lesu, lunglai, loyo kaya tanaman belum nemu aer seminggu. Apalagi keliatan lembek kaya pisang sale.

"Je, muka lo pucet amat. Lo sakit je?" itu Bintang Sunwoo, bukan dia narsis atau gimana, tapi emang namanya Bintang.

Oknum yang menjadi pusat perhatian dari cowok lain di depannya itu cuman ngehela napas dalem. Gak lupa buat ngembusinnya lagi, kalo lupa, nanti Hyunjae koid dong? Oke, abaikan yang satu itu. "Engga kok, gue baik-baik aja," jawab cowok manis itu, trus langsung nelungkupin kepalanya di atas meja kantin.

Sunwoo yang masih kepo tingkat dewa gak mau nyerah gitu aja. Yaiyalah, dia ini khawatir bro. Biar bobrok, bigos dan lonetnya temennya yang satu itu, si Bintang yang sayang kok ama temennya. "Serius Jing muka lo kek mumi anjir ngeri gue liatnya."

Hyunjae yang denger omongan temen dakjalnya gak bisa lagi buat sabar. Akhirnya, tangannya yang mulus itu bergerak mukul kepala Sunwoo pake sendok mamang bakso yang masih ada genangan kuahnya. "So perhatian banget, najis ewh."

Sunwoo mengaduh kesakitan, sembari ngusapin kepalanya yang dicium sendok bakso tadi. Kalo kayak gini Sunwoo percaya dah kalo temen lonetnya yang satu itu seratus persen baik-baik aja. Orang tenaganya aja masih full tank begitu. "Adaw Sakit bego! Lu kira pala gua bedug musolah apa pake dipukul sendok, sakit tau nyet!" protes Sunwoo gak terima, kalo misalnya kepalanya sampe benjol, pokoknya dia mau visum. Mau bikin catatan kejahatan atas nama Azura Hyunjae, biar sekalian aja dia jual temennya yang satu itu ke polisi. Atau boleh dah tuker ama abang polisi, tapi yang banyak duitnya ya, biar bisa traktirin Sunwoo bakso cuanky yang mangkal di kompleknya tiap hari.

Hyunjae yang keki setengah idup akhirnya mulai ngaduk-ngaduk mi ayamnya, trus masukin satu suapan ke mulutnya. Belum sampe satu detik itu cowok ngunyah, tiba-tiba dia ngerasa mual dan nutupin mulutnya kayak mau muntah.

"Huek,"

Sunwoo yang kaget refleks mukul-mukul punggung Hyunjae. Barangkali temennya kena azab gara-gara abis mukul palanya pake sendok tadi. "Lo kenapa net? Keselek sendok? Atau kena azab lo ya net?"

Hyunjae sweatdrop. Sebenernya dia punya hasrat buat nyekek Sunwoo sekarang juga, tapi dia gak bisa. Orang lagi mual parah. Kalo nggak lagi kayak gini, bisa jadi nanti jasad atas nama Bintang Sunwoo Madiva ditemuin di bantaran kali ciliwung.

"Huek, huek,"

"Eh eh gaenak badan ke UKS aja yok." ajak Sunwoo, kewarasannya udah balik toh dek?

Si Azura cuman geleng-geleng kepala sok baik-baik aja. Padahal mah sebenernya cuma mau dibujuk-bujuk manja ama Sunwoo.

"Woy jangan gitu lah net, ayo sini gue anter."

Hyunjae geleng lagi sambil ngusapin mulutnya pake tisu. "Gak gue gapapa-huek," dan malah berakhir mual lagi.

"Ihh si anjing susah amat sih di bujuknya kek presiden. Gapapa darimana tolol? Nurut ngapa sama gue net, buru pas istirahat aja ke UKS, ato mau ijin balik aja ya?"

Dua Garis Merah [Jujae/Jumil]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang