chapter 5✨

1.9K 202 34
                                    

Sunwoo pulang ke rumahnya lemes. Badannya loyo kaya gak bertulang. Mukanya juga kusut, ada jejak aer mata disudut matanya, trus ada jejak ingus yang kering juga di bawah idungnya. Pokonya keadaan anak itu kacau bener, gak kalah kacau dari Hyunjae yang ngalamin semuanya.

"Bintang pulang.." katanya lesu. Biasanya itu anak kalo teriak pulang tuh berasa dunia milik sendiri yang laen ngontrak. Tumbenan aja sekarang kalem, alias kaya lembu.

Mamahnya dateng dari arah dapur. Lagi ngocok-ngocok adonan, gatau dah adonan apa. "Adek kemana aja? Kok baru pulang?"

Bintang gak berani natap mata mamahnya. Takut mamahnya tau kalo dia abis nangis kejer. "Anu engg.. abis dari rumah Jeje mah,"

"Lain kali bilang dulu kalo mau kemana-mana ya dek. Kasian tuh Abang kamu."

Sunwoo yang kaget nama abang nya dibawa-bawa ngekorin emaknya ke dapur buat minta penjelasan. "Lah? kenapa emang si Abang?"

"Jatoh dari tangga katanya, pas mamah pulang abang udah ngeringis kesakitan di sofa depan."

Sunwoo bingung ngapa bisa abangnya jatoh dari tangga? Anak itu langsung lari ke kamar abangnya dan liat Younghoon lagi baca komik.

"Abaaaaang.." Sunwoo lompat ke bagian kosong ranjang Younghoon, "kata mamah lo jatoh dari tangga bener gitu?"

"Hm," jawab Younghoon seadanya, gak nengokin palanya sama sekali dari komik yang lagi dia baca.

Sunwoo diem. Mukanya kaya nahan nangis. Dia ngasihin kunci motor ke abangnya. "Abang ini makasih ya.. maap ga bilang-bilang dulu tadi.."

Abangnya masih cuek. Matanya masih pokus baca komik. "Hm,"

"Ish daritadi jawabnya hm hm hm mulu, mau jadi nisa sabunan lu bang? Liat gue dulu ngapa ish," Sunwoo ngambek ke abangnya. Yaiyalah doi kan pen minta maap serius ke abangnya eh abangnya malah cuek bener.

Si Bastian Younghoon ngehela napas, trus doi ngebalik ke arah adeknya. "Apa?"

Sekarang malah Sunwoo yang gak berani natap abangnya. Itu anak nunduk sambil maenin ujung hoodie yang dia pake. "Lo marah ya ama gue?"

Younghoon ngehela napas lagi. Dia naro komiknya diatas nakas, abis itu balik lagi natap adeknya. "Laen kali kalo mau kemana-mana tuh bilang yang jelas. Gua lega lu pulang nyampe rumah gak kenapa-napa." nada suaranya diteken sebisa mungkin biar jatohnya itu cowok kagak marahin adeknya.

Mata Sunwoo berkaca-kaca. Kalo bisa mah dijual kaca-kacanya biar dapet duit. Oke, abaikan yang satu ini. "Lo kawatir sama gue ya bang?"

"Yaiyalah gua khawatir, lu main pake motor gua bukan karena takut rusak tapi takut lu gabisa makenya gimana, ketambah lu ga minta anter ke gua ya gua khawatir lah, Bintang."

Adeknya diem dan ngerasa bersalah. Ternyata mungkin abangnya jatoh gegara ngejar dia tadi.

"Abang maapin Bintang ya? Pasti abang jatoh gara-gara Bintang kan?" Suaranya serak banget seperti kodok. Jelas banget kalo anak itu nahan nangisnya yang udah bikin perih tenggorokan. Tau lah rasanya gimana.

Younghoon auto kaget denger suara adeknya yang kek lagi nahan nangis. Tumbenan kan adeknya kek gini. Biasanya juga kurang ajar sama dia, berasa kaya adek pungut. Eh sekarang kenapa adeknya mirip anak kucing? Pasti ada yang lagi gak beres dari adeknya nih.

Cowok yang statusnya anak sulung itu ngusap-ngusap kepala adeknya yang dari setadi nunduk. Yaelah, adeknya udah kaya lagi mengheningkan cipta aja nunduk melulu. "Gua jatoh bukan gara-gara lu tapi gua nya aja itu mah yang gak ati-ati."

Sunwoo langsung meluk Younghoon. Gak tahan lagi buat nahan aer matanya. "HUWAAAAA ABANGG CEPET SEMBUH YA BIAR BISA GUE SURUH-SURUH LAGI.. MAAPIN GUE POKOKNYAA.."

Dua Garis Merah [Jujae/Jumil]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang