chapter 12✨

1.2K 130 15
                                    

Younghoon udah siap buat berangkat ke sekolah, trus doi liat sekeliling rumahnya udah kosong. Orang tuanya udah berangkat sejam yang lalu. Trus gegara gak nemuin kehadiran adeknya yang biasanya masih makan sereal sambil nonton dora, doi pergi ke kamar adeknya, barangkali adeknya itu masih di kamar. Tapi, pas Younghoon buka pintu kamar adeknya, dia juga gak nemuin keberadaan si Bintang itu disana. Akhirnya, doi langsung turun ke bawah dan nyari ke setiap sudut rumahnya, cuma nihil. Adeknya tetep gak ada juga. Younghoon jadi panik trus buru-buru make sepatu dan berangkat sekolah.

Di sepanjang jalan, cowok ganteng  itu nengok kanan kiri, barangkali ketemu adeknya di jalan gitu. Trus doi juga merhatiin tiap angkutan umum, dan teteo aja doi gak liat adeknya dimana-mana.

Akhirnya gegara ngerasa frustasi, doi ngeberentiin motornya di pinggiran jalan trus ngelepas helmnya buat nelepon adeknya.

Dan doi dibuat kesel gegara panggilannya di reject, bahkan sengaja gak diangkat ama si pemilik nomor.  Doi makin panik aja, dan akhirnya mutusin buat nelepon Erik. Barangkali itu kuyang satu tau dimana adeknya, soalnya kan doi temen sekelas adeknya.

"Halo Rik?" Sapa Younghoon buru-buru pas teleponnya tersambung ama Erik.

"Apa?" Suara Erik dingin, gak beda jauh sama ekspresi muka itu anak di seberang sana yang juga flat.

"Lu tau si Bintang ada dimana nggak?"

Erik nengok ke arah kursi Sunwoo, dan natap punggung anak itu yang lagi nelungkupin kepalanya ke dalem lipatan tangan di pojokan sana. "Udah berangkat dari pagi." Jawabnya, soalnya kan Erik emang ketemu ama Sunwoo pagi tadi.

Younghoon ngedesah frustasi. Tapi, gak menampik kalo perasaan doi sedikit lega pas tau kalo adeknya itu udah ada di sekolahan. "Dari jam berapa?"

Si tunggal Altezza nyamperin Sunwoo di kursinya, dan ngetuk pucuk kepala si manis itu yang bikin si manis jadi ngedongak natap dia. "Setengah enem bang."

Younghoon ngangguk paham, trus mulai nyalain mesin motornya. "Oh, yaudah makasih ya Rik."

Piip

Itu Erik yang langsung matiin sambungan teleponnya. Trus doi langsung masukin hp nye ke saku celana.

"Bangsat!" maki Erik gak tau ke siapa. Yang jelas Erik cuman pengen ngelampiasin rasa keselnya.

"Siapa?"

Erik ngalihin tatapan matanya ke arah Sunwoo yang udah natap dia daritadi. "Bang babas,"

Si manis refleks ngegebuk paha Erik sambil melotot kese. "Kenapa lo angkat sih teleponnya babi?! Padahal biarin aja dia kerepotan nyariin gue,"

"Ck," decak Erik sebel sambil narik kursi di sebelah Sunwoo, dan ngambil posisi duduk disana. "Yakali bin, kasian ntar telat abang lu."

Sunwoo cuma diem, gak tau mau jawab apa. Akhirnya doi balik ngubur kepalanya diantara tumpukan tangannya di atas meja. Trus meremin mata. Bodo amat sama Erik yang duduk di sebelah doi dan natap doi dengan tatapan sedih, bercampur kesel.  Tapi cowok blasteran itu akhirnya ngesampingin rasa keselnya dan mulai buat ngehibur temen deketnya itu.

"Bin.." panggilnya pake nada sok lembut gitu yang bikin Sunwoo agak geli dengernya.

"Biiiiiiiinnnn.." panggilnya lagi sekarang pake nada cilok di cilokan yeuh.

Sunwoo narik kepalanya lagi, trus doi narik napas sambil masang ekspresi muka yang nahan kesel. "Apa sih babi ngepet, diem lo ah!"

Erik tiba-tiba melotot trus langsung nunjuk ke arah tembok di belakang Sunwoo. "BIN ADA CICAK BUNTUNG EH BUNTING.."

Dua Garis Merah [Jujae/Jumil]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang