Hyunjae masuk ke kamarnya trus langsung ngebanting tasnya ke atas kasur. Dia narik dua sisi seragam sekolahnya sambil ngaca dan ngerasa mukanya lebih gembil dan badannya keliatan agak gemukan. Trus nguyel nguyel pipinya sendiri.
"Kok pipi gue berasa lebih gembil yak?" monolog Hyunjae sambil nyolok-nyolok pipinya pake jari telunjuk. "Ah bodo lah, akhir-akhir ini kan emang gue sering makan ama si binatang," kata cowok manis itu gak acuh. Trus dia langsung nyalin seragam sekolahnya make kaos longgar ama celana kolor sepaha. Abis itu dia langsung keluar dari kamarnya mau ngambil minum ke dapur.
Pas baru keluar kamar, Hyunjae ngeliat Erik yang udah nyampe rumah. Muka anak itu kusut bener. Kaya cucian belom kena setrika. Bikin Hyunjae yang liat muka adek sepupunya itu ngerutin alis bingung.
"Eh Rik, dah balik toh? Tumbenan amat baliknya cepet?"
Erik yang lagi loyo langsung kaget denger suara Hyunjae yang tiba-tiba masuk kupingnya. Dia naro tas di sofa ruang tv, trus ikut ngedudukin badan dia disana. "Pulang cepet salah, pulang telat salah, gak pulang makin salah. Hidup begini amat lah, serba salah bener kek Raisa." Celetuk anak itu sambil nyopotin sepatu nya dan naro sepasang alas kakinya itu di kolong sofa.
"Ngomong apaan sih Rik?"
"Kagak," jawab Erik sekenanya. Trus dia langsung ngacungin bungkusan yang daritadi dia tenteng. "Daripada ngomel-ngomel mending makan yok hehe,"
Si tunggal Azura yang penasaran ama apa yang dibawa adek sepupunya itu akhirnya nyampein Erik dan ngambil posisi duduk di sebelah Erik. "Lo beli paan Rik?"
"Beli ayam bakar kesukaan lu kak,"
Hyunjae yang lagi ngendusin aroma bungkusan yang di hawa adeknya langsung nutup idung. Gatau kenapa aroma ayam bakarnya bikin dia jadi mual. "Bau ih rik,"
Gara-gara kakaknya itu bilang bau, Erik ngendusin keteknya kanan-kiri. Tapi kagak bau cuma anyep doang, pikir Erik. Ah, tapi dia masa bodo. Orang baru balik juga dari sekolaan. Kadang Hyunjae emang suka berlebihan kalo tentang kebersihan diri.
"Ah elah kak, kan Erik belon mandi kak, yaiyalah bau."
Hyunjae miringin kepalanya. Cowok pemilik lensa mata coklat itu masih nutupin dua lobang idungnya, "Lah sapa yang bilang lo bau sih Rik?"
"Tadi kaka sendiri yang bilang Erik bau," trus Erik niruin cara Hyunjae ngomong, "kan tadi bilang 'bau ih rik', gitu.."
Hyunjae noyor muka Erik gemes. "Yeuu.. Dasar baperan," trus cowok itu langsung nunjuk ke arah bungkusan yang Erik bawa, yang masih belon di buka ampe sekarang. Ah, elah, keburu ngelonte dah itu ayam dalem bungkusannya. "Kaka gabilang Erik bau, tapi ayam bakar yang lo bawa tuh bau ih bikin gue enek,"
Erik bingung. Masaiya makanan kesukaannya sendiri dibilang bau dan apa tadi katanya? Bikin enek? Bikin enak sih iya.
"Loh ini kan makanan kesukaan kakak, sengaja loh Erik beliin kak pake uang jajan Erik bulan depan." eak, yang satu ini Erik lebay ceritanya ya.
Hyunjae melukin bantal sofa. Dia nenggelemin setengah mukanya disana. "Entah kenapa gue jadi gasuka lagi ama olahan daging ayam." katanya, suaranya gajelas soalnya mulutnya kan ketutupan bantal.
Nah loh.
Erik jadi makin bingung.
Kakaknya kan maniak banget ama ayam. Ampe pernah bilang mau nikahin juragan ayam biar bisa makan tiap hari. Yang lebih parahnya lagi, Hyunjae pernah bilang pengen tau rasanya bertelor kaya ayam.
"Trus ini gua beli banyak gimana dong?" Erik nanya sambil ngacungin lagi bungkusan ayam bakarnya, malah kali ini posisinya lebih deket ke arah muka Hyunjae.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dua Garis Merah [Jujae/Jumil]
Fanfiction"Kedewasaan orang itu, gak bisa diukur dari umurnya! Selagi dia mau tanggung jawab, apa salahnya?"-Azura Hyunjae Pradipa Peringatan✨ ❌Mengandung unsur BxB jadi, bagi yang gasuka don't read ya☺️ ❌Mpreg !! ❌Lokal au ❌Bahasa nonb...