chapter 16✨

1.2K 115 54
                                    

"Eh, eh jamet sia kenaon lagi sih?"

Hyunjae ama New yang panik, langsung ngipasin temennya make tutup toples kerupuk. Bodo amat dah kerupuknya bakal alot. Yang penting temennya yang satu itu berenti megap-megap kek dugong sakaratul maut gegara kelamaan terdampar manjah di pinggiran trotoar.

"Itu.. net, met!"

Dua cowok manis itu ngikutin kemana arah jari telunjuk si bocah dugong. Gak lama kemudian mereka sadar, kalo yang si bocah itu liat bukan malaikat maut. Tapi segerombolan cogan yang make jersey kebesaran kebanggaan sekolah lagi menuju ke arah kantin.

"Mampus.. ketauan aing," 

Hyunjae nelen ludah seret. Trus auto bangun dari kursinya, bikin pala Sunwoo yang tadinya di pangku ama pahanya langsung ke jeduk ke bangku panjang kantin. Bodo amat mau sakit mau kagak, geger otak sekalian juga doi kagak peduli. Kan lumayan gitu, itu bocah bisa lupain utang harga tespek yang tempo hari belom dibayar ama doi. Padahal harga tespek cuman dua rebu perak. Tapi kalo bayarnya ke Sunwoo, si Azura berasa rugi gitu.

"Eh eh mampus lo pada mereka malah nengok ke sini," New teriak heboh. Dah macem emak-emak liat maling jemuran gondol kutangnya. Doi buru-buru ngumpetin mukanya dibalik botol teh yang udah kosong, ama bekas-bekas bungkus ciki yang langsung diikutin ama Sunwoo dan Hyunjae.

Si Paketos jadi orang pertama yang sadar ama kehebohan di pojokan kantin. Doi langsung nengok dan micingin mata pas liat ada trio macan yang lagi pada nutupin muka mereka pake tangan ama bekas bungkus cemilan. Sangyeon nyengir, gegara gemes ama tingkah tuh tiga bocah. Cowok ganteng yang punya wibawa warbyasah itu langsung nyamperin meja tuh trio macan pas abis bayar minumannya.

"Loh adek? Kok kamu gak belajar?"

Jantung Vicky Chanhee auto copot jatoh ke lambung. Mau dipasang balik takut bungkus ciki yang nutupin mukanya ikut copot juga. Jadilah doi pasrah aja, udah ketauan juga. Mau nyamar jadi adudu kan gak mungkin. Doi gak punya kepala kotak soalnya."E-eh kak Dika," balesnya kikuk sambil nurunin bungkus ciki yang daritadi soi jadiin tameng. Trus abis itu nyisirin poninya yang lepek gegara keringetan pas makan pempek tadi. "ehehehe i-itu kak kita lagi ngobrol-ngobrol aja hehe," sambung si manis sambil senyum kikuk. Pede bagong gile. Padahal ada kuning-kuning yang nempel di gigi depannya. Gatau juga itu paan. Mungkin ciki yang teksturnya nempel-nempel gitu kalo di emut gitu ya.

Dua temennya yang ikutan ke gap cuman ngangguk-ngangguk ngeiyahin macem tangan patung kucing kaliko yang kaga pernah berenti naek turun kalo batrenya kaga abis.

Radhika Sangyeon ngambil posisi duduk di sebelah New. Bikin Sunwoo yang awalnya duduk di bangku yang sama, auto pindah ke sebelah Hyunjae. Ya kali tuh bocah masih mau duduk dempet-dempetan di bangku itu, dahal bangku di depannya masih kosong. Kan itu kantin, bukan angkot.

"Loh kok begitu? Ini kan udah waktunya belajar. Ayo balik ke kelas gih dek,"

Dalem hati, tuh trio kwek-kwek udah mampus-mampusin si paketos. Emang sih, biar pun doi itu gebetan si Vicky Chanhee alias New alias jablay, tapi Sangyeon itu siswa paling disiplin namber wan di sekolah mereka. Ya mana bisa tuh tiga cabe-cabean ngebantah omongan siswa paling berpengaruh di sekolah mereka.

"Yaelah, dik. Bentaran doang napa sih, telat dikit kagak rugi juga.." saut Hyunjae yang sekarang malah nyesel udah ngomong kek gitu si paketos yang langsung ngelayangin tatapan aneh ke arahnya.

Sementara keempat cogan yang masih di warung abang goyang gayung buat bayar minuman ngerasa keilangan ketua mereka. Dan ternyata, pas mereka ngiderin mata mereka buat nyari si bapak ketua, eh bapak ketuanya lagi enak-enak duduk bareng ama tiga bidadari  dan berasa udah kek ahmad dani yang punya istri tiga. Ke empat cogan itu pun nyamperin si bapak sangyeon dan ketiga istrinya itu sambil geleng-geleng kepala.

Dua Garis Merah [Jujae/Jumil]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang