"jadi gini, kamu kenapa berantem sama papa?" tanya Mama.
"what? Mama kok bisa tau? pasti Papa yang ngasih tau." batin Jennie.
"hm, gapapa Ma." kata Jennie singkat.
"gapapa gimana masa sampe ga cakapan gitu?" tanya Mama.
"coba Mama tanya sama Papa deh." kata Jennie lalu naik keatas.
"Jen, jen, Jennie!!!" teriak Mama. Namun Jennie tidak menyaut dan tetap masuk ke kamar, mengunci pintu dan mulai menangis.
"maaf ma, Jennie lagi badmood banget, Jennie takut Ma, Jaemin lagi balas dendam ke Taehyung, padahal yang salah disini Papa, bukan Papa nya Taehyung." kata Jennie sambil menangis.
Mama Jennie ternyata mendengar apa yang dibilang Jennie, sehingga buat Mama Jennie makin bingung.
"Jaemin? dia siapa? terus kenapa dia mau bales dendam ke Taehyung? terus apa hubungan nya dengan Papa?" tanya Mama keheranan.
Mama pun mengetuk pintu kamar Jennie, dan tidak lama kemudian Jennie membukakan pintunya.
"Jen? Mama boleh tanya?" tanya Mama.
"em-boleh Ma." jawab Jennie.
"gini, kamu ada masalah apa dengan Taehyung? dan siapa itu Jaemin? kenapa ada kaitan nya dengan Papa?" tanya Mama.
"jadi gini Ma....." dengan pelan Jennie menjelaskan secara rinci kejadian nya.
"hah? Papa yang lakuin? jadi Taehyung udah tau Papa dan Mr.Kim pernah bermusuhan? lalu Jaemin itu anaknya Mr.Choi?" tanya ulang Mama.
"iya Ma, kalo Taehyung sendiri dia belum tau kalo Papa yang pernah bikin bangkrut Papa nya, dia hanya tau ada orang yang pernah bikin bangkrut Papa nya, ditambah lagi Jaemin yang mau balas dendam ke Taehyung, mungkin Jaemin pikir Papa Taehyung yang udah bikin Papanya bangkrut, padahal kan—." kata Jennie terpotong.
"iya iya Mama paham, tapi Mama baru tau kalo Mr. Kim dan Mr. Choi bangkrut, Mama juga gatau kalo Papa yang bikin." kata Mama lagi.
Jennie hanya bisa menunduk dan pikiran nya kini tidak bisa tenang.
"Ma, apa Jennie kasih tau aja semua sama Taehyung? Jennie cape begini terus Ma." tanya Jennie.
"Jen, itu terserah padamu, kalau ini masih bikin hatimu sakit, kamu boleh katakan semua, tapi jika kamu pikir ini masalah biasa, kamu gak perlu bilang kedia." jawab Mama.
"Ma, makasih banyak ya, Jennie merasa sendirian tadi, tapi berkat Mama, Jennie merasa lega dikit." peluk Jennie.
"itulah gunanya seorang ibu Jen, setiap keluh kesah anaknya harus dia dengarkan dan berikan solusi." kata Mama.
Mama pun pergi dari kamar sambil mematikan lampu.
"halo Taehyung? besok bisa jumpa ga?" telpon Jennie.
["bisa, kenapa Jen? ada yang mau lo omongin? lo lagi ada masalah?"] tanya Taehyung.
"taehyung, lo kenapa selalu tau, kalo gw ada masalah?" batin Jennie.
"pingin jumpaan aja, kangen sama lo." jawab Jennie.
["loh tumben, kalo kangen kenapa ga sekarang aja jumpaan, biar gw samperin kerumah."] tanya Taehyung lagi.
"eh gausah, udah malem, banyak begal, ntar lo kenapa kenapa." jawab Jennie.
["hehe oke by, sekarang kamu tidur ya, sampai jumpa di alam mimpi, good night sayang."] tutup Taehyung. Dan Jennie pun langsung mematikan telpon nya.
"taehyung, kenapa lo soft banget?" kata Jennie sambil memandang foto Taehyung di layar homescreen hp nya.
Jennie pun terjun ke alam mimpi.
—Pagi Hari.
Kali ini Jennie sudah bangun dan sedang bersiap siap untuk bertemu Taehyung.
"Pagi Ma." panggil Jennie.
"loh, mata lo kok bengkak Jen?" tanya Jaehyun.
"gapapa, digigit serangga semalam." jawab Jennie.
"Jen? kamu gapapa? apa kamu nangis semalam?" tanya Papa.
Jennie diam tak menjawab.
"diam artinya iya, Papa sudah dengar dari Mama semalam, ok Papa minta maaf sama kamu, Papa benar benar minta maaf, Papa ga nyangka kalau Taehyung anak Mr.Kim." kata Papa.
"eh ada masalah apa ini? kok Jae gatau?" tanya Jaehyun kebingungan.
"Pa, Jennie udah maafin Papa, tapi Jennie masih kecewa sama Papa, Jennie juga malu sama Taehyung." kata Jennie
"Papa ga bisa maksa kamu buat gausah mikirin masalah ini, tapi jika kamu ingin Papa yang minta maaf sama Taehyung, Papa mau." kata Papa
"Pa! bukan gitu maksud Jennie, kalau masalah minta maaf, biar Jennie aja, cuman Jennie masih kecewa sama Papa." kata Jennie.
"sudahlah, semakin diperpanjang, semakin ribet." kata Mama.
"Ma! Pa! kok Jae gatau apa apa, ada apa dengan Taehyung? dia bikin masalah apa sama Jennie?" tanya Jaehyun.
"sudahlah, kamu cari pacar aja sana, biar nikah, Mama sudah pingin gendong cucu." kata Mama.
"MAAAAHHH!!! KENAPA JADI BAHAS ITU??!!!" kata Jaehyun marah.
Tittt......
Sebuah klackson mobil berbunyi yang tidak lain adalah mobil Taehyung.
"itu Taehyung, Jennie pergi dulu ya Mah, Pa." kata Jennie.
"biar Papa antar kedepan." kata Papa.
Jennie membuka pintu dan melihat Taehyung yang sudah menunggu di depan pintu.
"eh pagi om." kata Taehyung lalu menyalam Papa Jennie.
"pagi, gimana kabarnya?" tanya Papa Jennie.
"baik om, om sendiri sehat kan?" tanya balik Taehyung.
"Puji Tuhan sehat, em- gimana kabar Papamu?" tanya Papa.
"ha? Papa? oh kabarnya baik om, lagi pindah tugas ke Amerika." jawab Taehyung.
"baguslah, kalo gitu titip salam sama Papamu ya, bilang sekali sekali jumpaan dengan saya, oh iya Taehyung saya minta maaf ya." kata Papa Jennie lalu masuk kedalam.
"minta maaf?" tanya Taehyung kebingungan.
©delauveta
KAMU SEDANG MEMBACA
Jennie's Dream [END]
Randomkepingin debut jadi idol tapi punya pacar. baca sampe end ya © delauveta